Aplikasi Download Terbaik


Kamu pasti tahu kan aplikasi bernama IDM? IDM atau Internet Download Manager merupakan salah satu perangkat lunak paling umum digunakan untuk mendownload file di internet. Tapi kamu tahu ga sih, ternyata ada banyak lho aplikasi download manager yang tidak kalah bagusnya dengan IDM. Sebagai alternatif selain IDM, kamu bisa coba beberapa aplikasi download di bawah ini.

12 Aplikasi Download Terbaik Selain IDM

Untuk mengunduh berkas dari internet, memerlukan perangkat lunak yang baik agar proses pengunduhan lebih mudah dan lancar. Nah langsung aja, berikut ini adalah 12 aplikasi download terbaik selain IDM versi taupedia.

1. EagleGet

EagleGet sangat cocok buat kamu yang tidak ingin menunggu lama saat mengunduh. Perangkat lunak gratis ini menggunakan skema multi-thread untuk mempercepat kecepatan mendonwload dan menawarkan dukungan untuk protokol seperti http, https, ftp, mms, dan rtsp.

Selain itu, kamu juga bisa mengunduh banyak file sekaligus tanpa mengurangi kecepatan. EagleGet juga bisa mengkonversi file ke format lain dan secara otomatis bisa mendeteksi virus yang ada dalam file kamu unduh.

12 Aplikasi Download Terbaik - Rekomendasi Selain IDM

2. Free Download Manager

Free Download Manager bisa mengunduh file dalam bentuk musik, video, dan dokumen dengan cepat dengan beragam fitur. Aplikasi ini juga mendukung BitTorrent dan bisa melanjutkan unduhan yang gagal secara otomatis tanpa harus mengulanginya dari awal.

Free Download Manager

3. JDownloader

Aplikasi download JDownloader tersedia untuk beragam sistem operasi seperti Windows, Mac, Java dan Linux. Tidak hanya cepat, proses mengunduh dengan JDownloader juga sangat mudah dan efisien. Aplikasi ini bisa mengimpor dokumen seperti ccf, rsdf, dan dlc. Mengunduh banyak file sekaligus juga tidak menjadi masalah.

12 Aplikasi Download Terbaik - Rekomendasi Selain IDM

4. Orbit Downloader

Aplikasi Orbit Downloader memungkinkan kamu untuk mengunduh video, lagu, serta file lainnya dengan mudah dari berbagai website jejaring sosial seperti YouTube, Pandora, Myspace, Rapidshare, dan lain-lain. Yang tak kalah menariknya yaitu antar-mukanya yang intuitif dan mudah sehingga lebih menarik bagi pengguna.

Orbit Downloader

5. FlashGet

FlashGet memiliki kecepatan unduhan yang luar biasa. Bahkan aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mengunduh file dari bermacam sumber menggunakan metode pembagian file. Flashget juga didukung dengan perangkat lunak yang memungkinkan banyak multi-tasking unduhan file. Sedangkan fitur lain yang tersedia juga akan membantu proses pengunduhan lebih mudah dan cepat.

FlashGet

6. Ninja Download Manager

Ninja Download Manager dikenal dengan proses mengunduh yang sangat cepat. Proses pengunduhan yang cepat karena saat proses mendownload file, file akan dipecah menjadi beberapa bagian dan di download dari server yang berbeda-beda. Setelah selesai, baru file akan disatukan menjadi satu file utuh yang diinginkan pengguna.

Ninja Download Manager

7. Download Accelerator Plus

Dengan menggunakan teknologi multi-channel SPEEDbit, proses mengunduh berbagai file menggunakan Download Accelerator Plus menjadi sangat mudah dan cepat. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh file 400% lebih cepat dibandingkan aplikasi pengunduh lain yang ada. Selain itu, kamu bisa dengan mudah melanjutkan unduhan yang gagal dengan sendirinya.

12 Aplikasi Download Terbaik - Rekomendasi Selain IDM

8. iGetter

Secara tampilan, kamu akan familiar dengan aplikasi download iGetter karena mirip sekali dengan tampilan Internet Download Manager. Aplikasi ini bisa mendeteksi jaringan internet yang kamu gunakan. Misalnya jaringan yang kamu pakai sedang tidak stabil, otomatis iGetter akan menghentikan dan melanjutkan lagi download ketika sudah stabil. Jadi, kamu tidak perlu paus-resume download secara manual.

12 Aplikasi Download Terbaik - Rekomendasi Selain IDM

9. DownTango

Aplikasi DownTango memiliki pengaturan yang sangat sedikit dibanding aplikasi lain. Walaupun fiturnya sedikit, kecepatan donwloadnya tidak kalah dari IDM. Setelah kamu menginstall aplikasi ini, kamu hanya perlu langsung menggunakannya.

DownTango

10. Free Rapid Downloader

Spesialisasi aplikasi Free Rapid Downloader yaitu bisa mengunduh file dari platform seperti YouTube, Facebook, Picasa dan Rapidshare. Cara mengunduhnya juga mudah tinggal copy URL file yang diinginkan. Kelebihan FRD yaitu semua catatan unduhan akan ada kecuali jika kamu menghapusnya. Jadi kamu tidak akan kesulitan jika suatu hari ingin mengunduh file yang sama.

Free Rapid Downloader

11. Internet Download Accelerator

IDA bisa mengunduh file mencapai kecepatan maksimum dengan cara memecah file menjadi beberapa bagian dan kemudian mengunduhnya secara bertahap dalam waktu beberapa menit. Internet Download Accelerator bisa diintegrasikan dengan sejumlah peramban, seperti Firefox, Chrome, Mozilla, Internet Explorer, Netscape, Opera, dan Safari.

Internet Download Accelerator

12. GetRight

Aplikasi download terakhir selain IDM yaitu GetRight. Kekuatan utama aplikasi GetRight yaitu ada dalam hal penjadwalan. Kamu bisa mengelola unduhan dengan cara menghentikan sementara kemudian melanjutkan unduhan sesuai keinginanmu. Selain itu, GetRight juga memiliki opsi recovery.

12 Aplikasi Download Terbaik - Rekomendasi Selain IDM

1717
3.8k shares, 1717 points

Comments

comments