Cara Membuat Alis


Membentuk atau menggambar alis mungkin sudah menjadi salah satu gaya hidup bagi para wanita. Sebelum membentuk alis, setiap wanita biasanya memiliki cara membuat alis yang berbeda seperti mencukurnya terlebih dahulu lalu menggambarnya atau langsung menggunakan pensil alis.

Cara Membuat Alis - Berdasarkan Bentuk Wajah

Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah

Nah agar bisa lebih menunjang penampilan, tentu tidak boleh asal-asalan ya jika membuat alis. Lebih baik kenali dulu bentuk wajahmu apakah termasuk wajah oval, panjang, bulat, persegi, hati atau berlian. Soalnya, membuat alis harus sesuai bentuk wajah. Nah langsung saja nih guys, berikut ini adalah cara membuat alis mata yang sesuai dengan bentuk wajah. (reff)

1. Wajah Oval

Jika kamu termasuk wanita yang memiliki wajah oval, lebih baik menggambar alis yang halus dengan lengkungan yang tidak terlalu tinggi. Jangan membuat lengkungan terlalu ke atas karena akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang. Jangan lupa juga, perhatikan ketebalan ya guys.

Cara Membuat Alis

2. Wajah Bulat

Jika kamu memiliki wajah bulat, lebih baik jangan asal membuat alis ya. Karena jika salah malah hanya akan membuatmu terlihat lebih gemuk. Bentuk alis yang cocok untuk wajah bulat adalah alis yang memiliki lengkungan tinggi. Usahakan jangan terlalu tebal dan membuat sealami mungkin.

Wajah Bulat

3. Wajah Panjang

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah panjang, lebih baik menggambar bentuk alis dengan bentuk yang rata dan tebal. Pastikan juga ujung alismu tidak terlalu panjang atau pendek. Jangan pernah mencoba membentuk alis dengan lengkungan yang tinggi. Lengkungan yang tinggi akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang.

Wajah Panjang

4. Wajah Persegi

Sebenarnya, bentuk muka kotak sangat mudah digambar alis karena cocok untuk semua model. Namun, lebih baik menggambar alis dengan tipis dan sedikit melengkung. Lebih baik hindari juga sudut yang tinggi atau tajam ya guys.

Wajah Persegi

5. Wajah Hati

Yang harus kamu perhatikan jika memiliki wajah berbentuk hati adalah bentuk alismu harus selalu rapi. Alis yang sedikit bulat atau yang memiliki lengkungan rendah bisa jadi pilihan untuk menghias alismu.

6 Cara Membuat Alis - Berdasarkan Bentuk Wajah

6. Wajah Berlian

Bentuk wajah berlian hampir mirip dengan wajah oval. Perbedaannya adalah bentuk dahi yang cukup lebar. Karena itu, bentuk alis harus proporsional dengan wajah. Cara membuat alis untuk wajah berlian yaitu dengan alis yang melengkung atau sedikit naik. Dan karena bentuk wajah berlian terlihat seperti orang yang galak, maka jangan memakai warna hitam pekat ya.

6 Cara Membuat Alis - Berdasarkan Bentuk Wajah

1708
2.9k shares, 1708 points