10 Deep Web Browser – Cara Aman Menjelajah Deep Web


844
844 points

Deep web merupakan tempat yang mengerikan di internet dan tidak bisa diakses dengan browser biasa seperti Google atau Bing. Kamu perlu Deep Web browser agar bisa menjelajah internet lebih dalam. Sedangkan situs terkenal seperti Facebook, Wikipedia atau segala sesuatu yang kita bisa akses melalui browser umum, ternyata hanyalah 1 persen dari luasnya dunia internet.

Bagian paling rahasia di Deep Weeb dikenal dengan istilah Dark Web. Dan kamu tentunya harus mengunduh Deep Web browser seperti TOR untuk mengaksesnya. Banyak sekali situs illegal dan mengerikan di Deep Web seperti jual beli narkoba, pornografi ilegal, atau kartu kredit curian. Bahkan, banyak arsip pendidikan, artikel tersembunyi dari jurnal akademik, dan intel tentang berita di seluruh dunia di simpan.

10 Deep Web Browser – Cara Aman Menjelajah Deep Web

10 Deep Web Browser Terbaik

Menemukan semua informasi di Deep Web sebenarnya tidak sesulit yang kita pikirkan. Dengan Deep Web browser, kamu bisa mencari informasi tersembunyi di internet. Tapi yang perlu diingat, kamu juga harus berhati-hati ketika menjelajahi. Nah buat kamu yang penasaran cara akses Deep Web, berikut ini adalah 10 Deep Web browser terbaik dan teraman versi Taupedia.

TOR – The Onion Router

TOR adalah browser Deep Web pertama yang sangat kuat dan menawarkan penggunanya keamanan dan anonimitas terbaik. TOR bisa menyembunyikan pengguna sehingga lokasi pengguna tetap rahasia. Tapi untuk menutupi identitas sepenuhnya, kamu memerlukan layanan VPN di samping browser TOR – The Onion Router.

TOR bekerja dengan cara mengarahkan lalu-lintas internet melalui jaringan sukarelawan yang disediakan dengan gratis di seluruh dunia dengan lebih dari 4.000 relay. Hal ini akan membatasi seseorang untuk melacak riwayat web serta melarang situs untuk menemukan lokasi pengguna. Browser TOR sendiri bisa diakses dari sistem operasi utama seperti Mac OS, Windows, dan GNU / Linux.

10 Deep Web Browser – Cara Aman Menjelajah Depp Web

I2P – Invisible Internet Project

Tidak seperti browser TOR, I2P merupakan paket yang menawarkan berbagai layanan berbeda. Program I2P memungkinkan pengguna mengakses Deep Web melalui aliran data berlapis untuk melindungi identitas. Koneksi melalui I2P sepenuhnya dienkripsi dengan kunci publik dan pribadi.

I2P juga membangun jaringan terpisah untuk memungkinkan pengguna mengakses internet. Hal ini membantu I2P mengontrol lalu lintas internet dan data serta lapisan kedua Internet tetap tersembunyi dan pribadi. Jaringan overlay anonim akan melindungi semua aktivitas pengguna agar tidak dilacak oleh pengawasan jaring atau pemantuan ISP.

I2P – Invisible Internet Project

Whonix

Whonix merupakan browser yang dibangun di atas perangkat lunak TOR yang gratis. Whonix bisa membuat penggunanya anonymous dan privasi tetap terjaga melalui jaringan relay terbuka dan jaringan relai terdistribusi yang didukung oleh TOR. Koneksi melalui TOR membuat Whonix begitu kuat, bahkan malware dengan hak akses root tidak dapat melacak alamat IP asli pengguna.

Whonix merupakan satu-satunya sistem operasi yang dirancang untuk berjalan pada VM yang dipasangkan dengan TOR. Salah satu fitur terbaiknya yaitu “Data Stream Isolasi”. Meskipun dipasangkan dengan TOR, kemungkinan korelasi identitas hampir mustahil karena Whonix tidak memanfaatkan relai dan sirkuit yang sama oleh TOR.

Whonix

Comodo Dragon atau Comodo Ice Dragon

Comodo Dragon merupakan browser yang berbasis Google Chrome dan berfokus kepada antarmuka yang sederhana dengan fitur yang tidak kalah dengan google chrome. Sedangkan Comodo Ice Dragon merupakan web browser yang berbasis Mozilla Firefox yang berfokus kepada antarmuka yang mengutamakan kecepatan akses dan meringankan penggunaan memori.

Browser ini memang tidak memiliki fitur sebanyak TOR Browser, tapi bisa memblokir web-tracker, iklan, cookies, dan masih banyak lagi. Dengan browser Comodo Dragon, kamu juga bisa menjelajah website-website yang diblokir lho guys.

Comodo Dragon atau Comodo Ice Dragon

Subgraph OS

Subgraph OS merupakan browser web open-source lain yang berbasis pada proyek TOR. Subgraph OS sebenarnya bukan brower mandiri tetapi sistem operasi yang lengkap seperti Whonix. Browser ini menyediakan lingkungan yang bebas, pribadi, dan aman bagi pengguna untuk mengakses seluruh situs.

Subgraph OS dibangun di atas berbagai lapisan untuk membantu pengguna dengan akses yang efisien ke internet tanpa mengganggu privasi atau membahayakan keamanan. Dengan begitu banyaknya lapisan pengaman untuk melindungi aktivitas online pengguna, Subgraph OS jelas menjadi salah satu browser Deep Web terbaik di internet.

Subgraph OS

TAILS – The Amnesic Incognito Live System

TAILS merupakan versi lebih lanjut dari TOR Browser. Browser ini lebih ringan dan juga portable karena kamu bisa menaruh browser ini di flash disk. Karena TAILS tidak menggunakan hard disk, kamu akan lebih aman dalam browsing di internet. Privasi dan keamanan pada TAILS juga dilengkapi dengan beberapa alat kriptografi canggih yang tidak hanya melindungi privasi tetapi juga drive USB.

Singkatnya, TAILS adalah salah satu browser terbaik setelah TOR karena mudah digunakan dan menawarkan semua kebutuhan keamanan dan privasi untuk penelusuran deep web .

TAILS – The Amnesic Incognito Live System

HORNET – High-speed Onion Routing at the Network Layer

HORNET merupakan web browser yang mampu mengenkripsi data dari Deep Web dengan kecepatan yang sangat tinggi serta memiliki tingkat keamanan dan privasi yang tinggi juga. HORNET mampu memproses data anonymous traffik dengan kecepatan 93GB/s. Browser ini juga di desain untuk mengidentifikasi kelemahan web anonim seperti TOR.

10 Deep Web Browser – Cara Aman Menjelajah Deep Web

Epic Browser

Epic Browser merupakan salah satu browser anonymous teraman dan memiliki interface yang mudah dimengerti dan enak dipandang. Epic Browser memiliki dasar Chromium atau Chrome sehingga memiliki tampilan dan cara kerja yang mirip dengan Google Chrome. Selain itu, ada fitur blocker yang akan memblokir segala macam iklan dan web-tracker sehingga kamu bisa browsing internet dengan aman dan nyaman.

Epic Browser

SRWare Iron Browser

SRWare Iron Browser juga memiliki dasar Chromium sehingga mudah untuk kamu operasikan. SRWare Iron Browser bisa kamu gunakan di berbagai platform seperti Windows, Mac OS X, Linux, dan lainya. Selain itu Browser ini juga memiliki tools untuk memblokir web-tracker, cookies, dan iklan yang mengganggu.

10 Deep Web Browser – Cara Aman Menjelajah Deep Web

Maxthon

Maxthon merupakan browser yang menggunakan HMTL-5 dan dirancang dirancang khusus untuk dunia modern yang multi-perangkat dengan memberikan kinerja tinggi yang konsisten dan pengalaman berjelajah yang aman di semua perangkat dan platform. Maxthon juga menjaga privasi pengguna dan memberikan pengalaman penjelajahan pribadi, fitur proxy aman dan, yang terbaru, implementasi ‘Do Not Track’ yang inovatif dan proaktif.

10 Deep Web Browser – Cara Aman Menjelajah Deep Web

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format