Etika Ketika Mengunjungi Bar Atau PUB Di UK


Pub (Public House) atau bar merupakan bagian penting dari kehidupan dan budaya di UK (United Kingdom) sejak dulu. Ada beberapa kebiasaan dan etika ketika mengunjungi bar disana yang sedikit berbeda dari negara lain. Pub di negara-negara UK lebih digunakan sebagai tempat santai untuk berkumpul dan mengobrol.

Etika Ketika Mengunjungi Bar

Etika Ketika Mengunjungi Bar

Jika kamu sedang berlibur dan ingin mengunjungi pub di Inggris Raya, setidaknya kamu harus tahu aturan bar disana. Berikut beberapa etika ketika mengunjungi bar di UK.

Cara Memesan dan Berbaur di Pub

Bar disana tidak ada layanan meja seperti di restoran ya atau self service. Kamu harus mencari meja atau tempat duduk kosong sendiri, kemudian cari menu apa yang ingin kamu pesan. Setelah tau mau pesan apa, kamu langsung saja menuju ke meja bartender untuk memesan.

Pelayan bar disana sangat sadar giliran pesanan siapa berikutnya, jadi kamu tidak perlu khawatir terlupakan dan tunggu giliran dilayani saja. Yang paling penting, jangan pernah melambai-lambaikan uang atau berteriak untuk meminta perhatian pelayan agar dilayani karena itu tidak sopan.

Jika kamu ingin bersosialisasi dan minum dengan orang-orang di bar sana, kamu hanya perlu membeli minuman untuk orang disana. Ketika selesai makan dan minum, kamu juga tidak perlu melambaikan tangan untuk minta bon tagihan ya. Cukup memberi sinyal untuk melakukan pembayaran dengan memegang uang di tangan.

Semua pembayaran dalam bentuk uang tunai karena hanya sedikit pub yang menerima pembayaran pakai kartu kredit. Ketika mau pergi, biarkan gelas atau piring di atas meja. Jika kamu ingin bersosialisasi dan minum dengan penduduk asli, lebih baik membelikan minuman untuk semua orang sebagai tanda kontak sosial yang tidak diucapkan.

Etika Ketika Mengunjungi Bar

Memberi Uang Tip

Disana, tidak ada budaya memberi tip di pub ya. Jika kamu memberikan tip ke pelayan, itu menandakan kalau kamu baru pertama datang ke pub di UK. Dari pada memberi tip, lebih baik menawarkan minuman kepada pelayan bar atau barmaid yang sangat membantu. Dia tidak langsung meminum minuman yang kamu berikan, tetapi menunggu sampai waktu penutupan bar.

Percakapan di Pub

Kamu bebas berbicara dengan orang asing yang duduk atau berdiri di bar, tetapi jangan pernah dengan tangan yang terulur, bersikap normal saja. Negara Britania Raya merupakan negara yang memberi kebebasan kepada warga untuk berbicara apapun.

Waktu Pub Tutup

Waktu pub atau bar tutup ditandai ketika pelayan bar membunyikan bel atau lampu menyalakan lampu berkedip. Jam tutup biasanya jam 11 malam dan jam 10:30 pagi khusus pada hari Minggu. Ketika mau tutup, mereka akan membunyikan bel dua kali.

Bel pertama berarti pemesanan terakhir sedangkan bel kedua berarti bar ditutup. jika masih ada orang yang belum selesai minum atau makan ketika tutup, mereka akan memberi tambahan waktu dua puluh menit untuk menyelesaikan.

Kesimpulan

Pub (Public House) atau bar merupakan bagian penting dari kehidupan dan budaya di UK (United Kingdom). Oleh karena itu penting bagi kita tahu etika ketika mengunjungi bar disana yang sedikit berbeda dari negara lain.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format