4 Keluarga Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia


833
833 points

Secara umum, keluarga terikat oleh hubungan darah dan garis keturunan. Namun, bagi sebagian orang, arti keluarga tidak hanya berdasarkan garis keturunan tetapi juga kesamaan nasib dan bahkan tradisi yang bisa memperkuat hubungan setiap anggota di dalamnya. Ternyata nih geng, di dunia ini ada beberapa keluarga unik dan aneh yang berbeda dari keluarga lain pada umumnya.

Keluarga Unik Dan Aneh

Berikut 4 keluarga unik dan aneh yang ada di dunia.

Keluarga Dengan Anggota Tebanyak

Keluarga besar dengan jumlah anggota terbanyak yaitu keluarga Mizoram yang tinggal di desa Baktawng, India. Mizoram memiliki 39 istri, 94 anak, 14 menantu, dan 33 cucu. Secara total ada 180 orang du keluarganya dan sampai sekarnag pasti terus bertambah. Bahkan keluarga Mizoram dari India ini dinobatkan sebagai keluarga dengan anggota terbanyak di dunia.

Keluarga Unik Dan Aneh

Keluarga Albino

Albino merupakan gangguan kulit yang tidak berpigmen dan sangat langka terjadi. Biasanya dalam sebuah keluarga besar, hanya ada satu orang menderita albino. Berbeda cerita keluarga Pullan. Di keluarga ini, ada 10 anggota keluarga yang mengalami kelainan albino.

Mereka berasal dari New Delhi, India yang masyarakatnya memiliki kulit hitam. Keluarga ini bahkan tercatat di Guinness World Record sebagai keluarga albino terbanyak di dunia. Sayangnya, karena perbedaan warna kulit ini, mereka dikucilkan oleh penduduk setempat.

Keluarga Unik Dan Aneh

Keluarga Kulit Biru

Keluarga dengan kulit biru dan bibir keunguan seperti tokoh animasi smurf benar-benar ada loh geng di dunia. Keluarga smurf ini adalah keluarga Martin Fugate berasal dari Hazard City, Kentucky, Amerika Serikat. Martin Fugate dan Elizabeth menikah tahun 1802.

Mereka ternyata memiliki kelainan genetik methemoglobinemia resesif (hilangnya enzim dalam sel darah merah) yang membuat kulit mereka berwarna biru dan bibir ungu. Dari tujuh anak Fugate, ada empat yang memiliki turunan warna kulit biru. Bahkan kelainan ini terus menurun ke generasi mereka. Namun, tahun 1975, Benjamin Stacy merupakan keturunan terakhir keluarga Fugate dengan kulit berwarna biru.

Keluarga Unik Dan Aneh

Keluarga Merangkak

Keluarga unik terakhir ini sangat berbeda dari keluarga lain karena mereka berjalan dengan merangkak. Keluarga unik ini adalah 5 bersaudara berusia antara 18-34 tahun yang berasal dari suku Kurdi, Turki. Ketika mereka diminta berjalan dengan kedua kaki, mereka malah terjatuh. Ternyata 5 bersaudara tersebut menderita kelainan genetik yang membuat tubuh mereka sulit berdiri.

 Keluarga Unik Dan Aneh

Kesimpulan

Di dunia ini ada beberapa keluarga unik dan aneh yang berbeda dari keluarga lain pada umumnya. Dari keluarga di atas bahkan ada yang sampai tercatat di Guinnes Book of Record.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format