Masker Wajah Alami


Sekarang kamu bisa melakukan perawatan wajah sendiri dirumah menggunakan masker wajah alami yang terbuat dari buah-buahan. Sebagian besar para wanita sudah menyadari kalau perawatan secara alami terbukti lebih baik daripada perawatan menggunakan teknologi kimia atau obat-obatan.

Hasil perawatan sendiri menggunakan masker wajah alami atau lainnya memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama daripada perawatan ke klinik memakai obat kesehatan. Hal ini karena perawatan alami merawat dari dalam dan secara bertahap memperbaiki sel-sel kulit.

 Masker Wajah Alami

6 Masker Wajah Alami Dari Buah-Buahan

Penggunaan masker buah adalah salah satu perawatan wajah alami yang telah terbukti memuaskan tanpa efek samping pada kesehatan tubuh. Berikut ini adalah buah-buahan terbaik untuk masker wajah alami.

1. Pepaya

Buah pepaya mengandung banyak vitamin A dan nutrisi penting lainnya yang bisa digunakan sebagai masker untuk merawat wajah. Cara membuat masker wajah pepaya juga mudah.

Ambil sepotong pepaya yang sudah matang, tumbuk hingga halus lalu aplikasikan sebagai masker pada wajah secara merata. Tunggu hingga 20-30 menit lalu bersihkan menggunakan air hangat. Untuk hasil terbaik, kamu bisa menggunakan masker ini secara teratur karena tidak ada efek samping.

 Masker Wajah Alami

2. Tomat

Buah tomat kaya akan berbagai vitamin, terutama vitamin C dan vitamin A. Menggunakan tomat sebagai masker sangat mudah. Kamu cukup siapkan tomat matang, dan kemudian diiris menjadi dua bagian kemudian usapkan ke seluruh permukaan wajah.

Untuk cara lain, kamu juga bisa memblender tomat hingga halus kemudian aplikasikan sebagai masker pada wajah secara merata. Tunggu selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Masker Wajah Alami

3. Alpukat

Buah alpukat memang sangat terkenal manfaatnya bagi kulit. Alpukat kaya akan vitamin E yang berguna untuk melembabkan kulit sehingga kulit tetap lembab dan halus.

Cara membuat masker alpukat jugamudah. Siapkan 2 sendok alpukat yang telah matang, tumbuk sampai halus (boleh ditambah 1 sendok teh madu asli) kemudian gunakan sebagai masker wajah. Tunggu 20-30 menit, lalu cuci menggunakan air hangat.

4. Pisang Ambon

Pisang Ambon juga bisa kamu gunakan sebagai masker alami. Pisang ini bisa membuat kulit wajah lebih halus dan lembab. Caranya membuat masker pisang Ambon tentu sangat mudah.

Gunakan pisang yang sudah matang sebanyak 2-3 sendok makan lalu tumbuk hingga halus. Gunakan di wajah sambil memijat lembut. Diamkan selama 20 menit, lalu cuci menggunakan air hangat.

5. Mentimun

Buah mentimun ternyata memiliki manfaat untuk menyegarkan dan melembabkan kulit serta mengatasi flek hitam pada kulit wajah. Selain itu, mentimun juga baik untuk merawat kulit bersisik agar halus kembali. Untuk membuat masker wajah timun sangat mudah.

Siapkan timun segar, kupas kulitnya, cuci sampai bersih lalu diparut. Gunakan mentimun parut pada seluruh permukaan wajah. Tunggu hingga 20-30 menit, lalu bersihkan menggunakan air bersih. Selain itu, mentimun juga bisa digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata agar lebih sehat dan mencegah mata panda.

Masker Wajah Alami

6. Strawberry

Buah strawberry sangat efektif untuk melepaskan sel kulit mati dan menghasilkan kulit yang bersih mengkilap. Buah strawberry ditumbuk halus lalu gunakan pada seluruh permukaan wajah sambil dipijat lembut.

Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Gunakan perawatan buah alami ini secara teratur 3 kali seminggu.

Kesimpulan

Perawatan alami seperti menggunakan masker wajah alami dari buah-buahan terbukti lebih baik daripada obat-obatan. Perawatan alami bisa merawat kulit dari dalam dan secara bertahap memperbaiki sel-sel kulit dan tidak memiliki efek samping.


1709
3k shares, 1709 points