Cara Memilih Foundation Untuk Kulit Kering


833
833 points

Memilih foundation berdasarkan warna dan tipe kulit sangatlah penting. Khusus buat kamu yang memiliki kulit kering, ada beberapa cara memilih foundation untuk kulit kering yang perlu kamu tahu. Hal ini harus diperhatikan karena setiap orang memiliki warna dan jenis kulit yang berbeda. Jika kamu salah dalam memilih foundation, kulitmu bisa terlihat lebih kusam dan bahkan bisa menyebabkan jerawat.

Foundation Untuk Kulit Kering

Memilih Tekstur Foundation Untuk Kulit Kering

Tips pertama yaitu memilih tekstur foundation yang tepat untuk jenis kulitmu. Foundation memiliki beberapa jenis tekstur yang berbeda mulai dari padat, cair, krim, dan bubuk. Tekstur yang berbeda membuat fungsinya berbeda juga.

Foundation untuk kulit kering yang paling tepat adalah yang memiliki tekstur cair. Foundation cair dapat membantu melembabkan wajah dan juga memiliki kandungan paling ringan sehingga cocok juga untuk kulit normal dan berminyak.

Bagi kamu yang memiliki kulit kering dan juga berjerawat, dianjurkan menggunakan foundation dengan tekstur gel. Hindari menggunakan foundation dengan tekstur padat karena kulit kering tidak cocok untuk foundation yang kuat.

Foundation padat hanya mengandung sedikit pelembab dan cenderung mengangkat minyak pada wajah. Jadi, jika kamu menggunakan foundation padat, wajahmu bisa menjadi kering kembali.

Foundation Untuk Kulit Kering

Sesuaikan Dengan Warna Dasar Kulit

Sebelum memilih foundation, tentu kamu harus mengenali warna dasar kulitmu terlebih dulu. Ada banyak warna foundation untuk kulit kering yang hadir dengan pilihan warna berbeda. Warna kulit kita dikategorikan menjadi tiga yaitu warna sejuk, hangat, dan netral.

Jika kamu memiliki kombinasi kulit kering dengan kulit yang berwarna dingin, maka foundation dengan warna yang lebih lembut seperti pastel, pink atau mahoni cocok buatmu. Jika kamu memiliki kulit wajah kering dengan warna kulit netral, maka pilih foundation dengan warna beige, walnut, atau expresso.

Jika kamu memiliki kombinasi wajah kering dengan warna kulit yang hangat, maka foundation dengan warna hangat seperti kuning, peach, emas atau madu lebih cocok. Lebih baik hindari foundation yang memiliki warna yang berbeda satu tingkat dengan kulitmu karena akan menghasilkan warna yang tidak alami.

 Foundation Untuk Kulit Kering

Mencoba Foundation Dulu Sebelum Membeli

Salah satu cara terpenting sebelum membeli agar tidak menyesal adalah mencobanya terlebih dahulu. Penjual makeup biasanya menyediakan testernya dulu. Nah, dengan mencoba foundation terlebih dahulu, kamu bisa menyimpulkan warna apa yang paling cocok. Selain itu, kamu juga bisa merasakan tekstur foundation apakah wajah terasa lebih kering atau nyaman digunakan.

Kesimpulan

Memilih foundation berdasarkan jenis warna kulit dan tipe kulit sangatlah penting. Khusus buat kamu yang memiliki kulit kering, dengan cara memilih foundation untuk kulit kering di atas, semoga bisa membantumu untuk penampilan lebih sempurna.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format