Skin Care Korea Terbaik


Mempunyai kulit putih glowing seperti orang korea bukanlah hal yang mustahil. Kamu bisa mendapatkan kulit bagus dan cantik dengan menggunakan beragam produk skin care Korea terbaik yang cocok dengan kulit wajah saat ini.

20+ Produk Skin Care Korea terbaik dan bagus

Produk skin care Korea memang terkenal akan kualitas yang terbaik dan menjadi favorit banyak wanita di seluruh dunia saat ini. Produk kecantikan Korea tidak hanya merilis produk inovatif dan unik, tapi hasilnya yang bagus juga tidak kalah dari produk skin care negara lain.

Selain harganya yang terjangkau, produk skin care Korea memiliki kandungan yang cocok dengan kulit wanita Asia. Tapi sebelum kita bahas lebih lanjut lagi tentang produk skin care Korea terbaik, akan lebih baik kalian tahu terlebih dulu urutan perawatan wajah ala Korea.

10 Langkah Terbaik Perawatan Wajah Ala Korea Menggunakan Skin Care

Umumnya, para wanita Korea melakukan perawatan super ekstra dan rumit untuk kulit mereka dengan berbagai teknik seperti teknik Jamsu. Mereka terbiasa memiliki rutinitas yang terbilang cukup rumit hanya untuk merawat kulit wajah.

Orang Korea biasanya melakukan 10 langkah terbaik perawatan wajah menggunakan skin care yang dimulai dari membersihkan wajah dan diakhiri dengan mengaplikasikan krim yang bagus pada kuliat wajah. Buat kamu yang belum terbiasa, melakukan langkah-langkah berikut ini akan terasa sulit dan ribet. Tapi kalau sudah terbiasa, maka hal ini tidak akan jadi masalah. Berikut ini adalah 10 langkah perawatan wajah ala Korea dan langkah apa saja yang wajib dan opsional.

1. Pre-Cleanse Menggunakan Cleansing Oil (Wajib)

Tahapan pertama yang harus dilakukan yaitu menggunakan cleansing oil untuk membersihkan muka. Pembersih berbasis minyak sangat penting untuk membersihkan wajah secara sempurna. Pembersih seperti ini lebih efektif untuk membersihkan kotoran dan makeup yang menempel di wajah sepanjang hari.

2. Cleansing Menggunakan Facial Foam atau Facial Wash (Wajib)

Skin care Korea mengandalkan double cleansing atau pembersihan ganda untuk hasil terbaik. Setelah dibersihkan dengan cleansing oil, sisa kotoran yang masih melekat pada kulit wajah akan dibersihkan dengan tuntas oleh foam. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir ya kalau mukamu jadi berminyak gara-gara cleansing oil.

3. Exfoliasi atau Scrub 1 atau 2 Kali Seminggu (Wajib)

Pengelupasan kulit mati juga perlu dilakukan untuk proses peremajaan kulit. Kamu tidak perlu melakukan eksfoliasi setiap hari karena sering melakukan scrubbing justru bisa menyebabkan kulit rentan dan kering. Makanya, lakukan scrubbing cukup 1 atau 2 kali dalam seminggu.

4. Toner (Wajib)

Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, kulit biasanya cenderung kering. Gunakanlah toner untuk mengembalikan kelembapan dan menyeimbangkan pH kulit wajah. Dengan begini, kulit bisa menyerap produk perawatan kecantikan lebih baik.

5. Essence (Wajib)

Menggunakan essence merupakan langkah paling penting dari Korean skin care. Essence merupakan pelembap ekstra dengan bahan aktif yang bisa menutrisi kulit lebih dalam dan tahan lama. Dengan kata lain, essence merupakan pelembap yang mengandung bahan aktif kuat namun memiliki konsistensi seperti toner.

6. Serum (Opsional)

Serum miliki manfaat yang mirip dengan essence. Hanya saja bahan serum lebih aktif dan lebih kuat. Serum mudah meresap pada kulit dan mudah dalam penggunaannya. Kamu bisa menggunakan serum 1 sampai 3 tetes secara menyeluruh pada kulit wajah agar sehat dan cerah.

7. Masker 1 atau 2 Kali Seminggu (Wajib)

Masker memberikan nutrisi ekstra untuk kulit baik itu masker wajah alami ataupun masker pada umumnya. Kalau produk masker Korea biasanya memiliki kandungan bahan aktif serum dalam dosis tinggi. Oleh karena itu, memakai masker tidak harus setiap hari, cukup hanya 1 atau 2 kali dalam seminggu. Kamu bisa menggunakan masker berbasis krim, gel, atau sheet mask yang lebih praktis.

8. Krim Mata (Wajib)

Area sekitar mata perlu perawatan khusus baik itu sebagai cara menghilangkan mata panda atau kerutan. Perawatan mata tidak sama dengan perawatan kulit wajah karena kulit di sekitar mata lebih sensitif. Krim mata mempunyai kandungan bahan aktif lebih banyak daripada krim biasa, namun jauh lebih ringan untuk kulit.

9. Krim Wajah (Wajib)

Setelah menggunakan krim mata, kamu bisa menggunakan krim atau gel khusus wajah. Kegunaan krim wajah adalah untuk mengunci kelembapan kulit wajah.

10. Tabir Surya (Wajib)

Langkah perawatan terakhir ala Korea yaitu menggunakan tabir surya. Produk tabir surya benar-benar dibutuhkan untuk menjaga kulit dari dampak buruk cahaya ultra violet dan radikal bebas saat melakukan aktifitas di luar ruangan.

22 Rekomendasi Produk Skin Care Korea Terbaik

Nah kalau kalian ingin memiliki kulit yang sehat, mulus, dan glowings merona seperti wanita korea, tidak ada salahnya kalian mencoba produk skin care Korea sebagai metode perawatan wajah terbaik kamu. Berikut ini adalah 22 rekomendasi produk skin care Korea yang bagus versi taupedia.

1. Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm

Produk Skin care Korea yang pertama ini berfungi untuk melakukan Double cleansing yang bagus pada kulit wajah. Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm merupakan pembersih makeup dengan tekstur balm yang berfungsi mengangkat kotoran serta sisa kosmetik dengan mudah.

Skin care Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm terbaik dair korea

Double cleansing merupakan proses cukup penting untuk membersihkan sisa makeup pada wajah karena hanya memakai facial foam tidak cukup efektif membersihkan makeup secara sempurna.

Meski skin care korea ini memiliki tekstur yang cukup padat, namun Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm memiliki kandungan minyak terbaik untuk mengangkat dan membersihkan sisa makeup pada kulit wajah dengan sempurna.

2. Benton Snail Bee High Content Skin 150ml (Toner)

Benton merupakan skin care dari brand kecantikan Korea yang memiliki kualitas terbaik dan sudah terbukti dengan produknya yang juga beragam. Namun, produk dari Benton tidak akan memberikan hasil yang instan karena produknya tidak memakai bahan yang berbahaya seperti Benton Snail Bee High Content Skin 150ml.

Benton Snail Bee High Content Skin 150ml (Toner)

Toner yang satu ini terbuat dari aneka bahan alami seperti filtrat sekresi siput, racun lebah, EGF, jus daun aloe barbadensis, dan pengawet alami sehingga aman untuk kulit. Berbagai kandungan tersebut berfungsi sebagai pemutih, pelembap, dan juga membuat elastisitas kulit jadi lebih baik.

3. Skinfood Black Sugar Mask Wash-Off

Untuk mengangkat sel kulit mati, kamu bisa melakukan eksfoliasi minimal 1-2 kali dalam seminggu. Hal ini bertujuan untuk meregenerasi kulit agar wajah tetap bercahaya. Daerah wajah seperti pipi dan hidung memiliki pori-pori yang mudah tersumbat, makanya melakukan eksfoliasi sangat penting.

Skinfood Black Sugar Mask Wash-Off

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan produk skin care Skinfood Black Sugar Mask Wash-Off dari korea untuk hasil terbaik. Setelah menggunakan selama 10 menit, kandungan black sugar di dalamnya bisa membuat kulit wajah menjadi halus, lebih cerah, dan lebih kencang.

4. Sulwhasoo Capsulized Ginseng Fortifying Serum

Sulwhasoo merupakan salah satu brand skin care terbaik asal Korea yang telah berdiri sejak tahun 1997. Sulwhasoo mengolah produknya dengan teknologi termutakhir dan menggunakan aneka bahan herbal. Sulwhasoo Capsulized Ginseng Fortifying Serum merupakan serum yang bisa mengurangi dan mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Sulwhasoo Capsulized Ginseng Fortifying Serum

Dengan memakai serum ini secara rutin, maka kulit wajahmu akan kelihatan lebih awet muda. Serum ini kaya akan konsentrat ginseng alami yang menutrisi lapisan terdalam kulit sehingga bikin wajah jadi lebih kencang dan berseri.

5. The Face Shop Baby Face Hydrogel Mask Hyaluronic Acid

Sheet Mak yang satu ini adalah salah satu skin care korea terbaik yang pertama kali popular dan laris di pasaran. Masker ini memiliki kandungan hyaluronic acid, sejenis zat yang dihasilkan tubuh yang memiliki fungsi menjaga kelembaban kulit. Serum hyaluronic acid akan menjaga kandungan air dalam kulit 100x lebih banyak. Makanya, produk ini sangat cocok buat kamu yang menginginkan kulit wajah yang lebih elastis dan halus seperti bayi.

The Face Shop Baby Face Hydrogel Mask Hyaluronic Acid

6. NEOGEN Bio-Peel Gauze Peeling

Neogen Bio-Peel Gauze Peeling memiliki 3 varian yaitu wine, green tea dan lemon. Untuk yang variasi wine mengandung ekstrak anggur merah dan AHA yang bisa membantu pengelupasan kulit dan melawan radikal bebas sehingga mencegah keriput.

NEOGEN Bio-Peel Gauze Peeling skin care korea terbaik

Sedangkan untuk yang variasi green tea mengandung ekstrak green tea yang bisa berfungsi sebagai cara mengecilkan pori-pori dan mengobati kulit rusak kemerahan akibat jerawat. Untuk yang terakhir yaitu variasi lemon mengandung ekstrak lemon yang bisa mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat menghitam, dan mengatasi permasalahan kulit kusam.

7. CORSX One Step Original Clear Pads (Toner)

One Step Original Clear Pads adalah salah satu skin care korea terbaik yang hadir dalam bentuk bantalan kapas yang sudah direndam. Produk ini praktis digunakan karena kamu hanya perlu menempelkannya pada wajah untuk menutrisi kulit.

CORSX One Step Original Clear Pads (Toner)

Toner yang satu ini bisa mengangkat sebum berlebih, sel-sel kulit mati, dan membersihkan sisa makeup secara tuntas. Kandungan BHA nya juga bisa membuat wajah jadi lebih halus dan lembut.

8. Somebymi 30 Days Miracle Toner

Salah satu produk unggulan dari Somebymi adalah 30 Days Miracle Toner. Produk skin care Korea ini memiliki formula terbaik yang bisa memperbaiki tekstur kulit dalam kurun waktu 30 hari saja. Kamu cukup memakainya secara rutin setiap pagi dan malam.

Somebymi 30 Days Miracle Toner

30 Days Miracle Toner kaya akan AHA, BHA, dan PHA yang sangat efektif menghilangkan kotoran di wajah, mengangkat minyak pada pori wajah, dan bisa menghancurkan sel kulit mati. Toner ini juga berfungsi sebagai cara menghilangkan jerawat dan mencerahkan wajah lho guys.

9. Whamisa Organic Flowers Cleansing Water

Whamisa Organic Flowers Cleansing Water merupakan skin care korea pembersih alami terbaik yang cocok untuk semua jenis kulit, bahkan aman digunakan oleh ibu hamil sekalipun. Cleansing water ini terbuat dari 74,35% bahan organik.

Whamisa Organic Flowers Cleansing Water

Kandungan aloe extract nya bisa membersihkan wajah sempurna dari makeup dan kotoran. Sedangkan kandungan Chrysanthemum dan Rosemary Oil berfungsi sebagai antioksidan untk membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Untuk kandungan Dandelion dan licorice extract nya sangat efektif mencerahkan kulit.

10. Tony Moly Egg Pore Series

Kalau kamu punya masalah dengan komedo, kamu bisa menggunakan produk skin care korea terbaik, Tony Moly Egg Pore Series. Seperti namanya, produk yang satu ini memiliki kandungan putih telur dan juga kandungan lainnya yang berfungsi untuk membersihkan minyak berlebih pada kulit, mencegah penyumbatan pada pori-pori kulit, mengencangkan pori-pori khususnya di hidung, menghaluskan dan melembutkan permukaan kulit area hidung.

Skin care terbaik Tony Moly Egg Pore Series dari korea

11. Mizon Multi-Function Formula All in One Snail Repair Cream

Mizon Multi Function Formula All in One Snail Repair Cream mengandung lendir siput. Manfaat lendir siput sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak orang korea yang menggunakan produk skin care terbaik ini dan merasakan manfaatnya.

Lendir siput mengandung enzim glikoprotein, hyaluronic acid, antrimikrobial dan peptide tembaga yang memiliki fungsi membantu proses alami regenerasi sel dan  melembabkan kulit wajah.

Mizon Multi-Function Formula All in One Snail Repair Cream

Mengguankan krim ini secara rutin bisa membantu mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat atau bekas luka, meringankan jerawat, dan bisa memperlambat proses penuaan pada kulit.

12. Natural Pacific Phyto Niacin Whitening Essence

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence merupakan serum yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Serum ini bertekstur ringan, cepat meresap, dan tidak meninggalkan rasa lengket atau pun menjadikan wajah berminyak setelah dipakai.

Natural Pacific Phyto Niacin Whitening Essence

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence mengandung 5% Niacinamide dan Hyaluronic Acid yang bisa menjaga kelembapan kulit dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, serum ini juga efektif untuk menghilangkan kulit kusam, noda bekas jerawat dan noda hitam, serta mencegah pembentukan melanin di kulit.

13. Dr. Jart+ Dermask Lift Up Your Face Line

Dr. Jart+ merupakan brand skin care kecantikan terbaik dari Korea yang wajib kamu coba. Produknya berbahan nonpigmen dan nonparfum sehingga terjamin aman untuk digunakan. Dr. Jart+ Dermask Lift Up Your Face Line bisa menjaga kekencangan kulit.

Dr. Jart+ Dermask Lift Up Your Face Line

Selain itu, kandungan kafein dan lidah buaya organik di dalamnya berfungsi untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Ada juga kandungan water-soluble collagen untuk meningkatkan kekenyalan kulit.

14. Missha Time Revolution The First Treatment Essence

Produk skin care Missha Time Revolution The First Treatment Essence dari korea dibuat dari bahan utamanya ekstra ragi yang memiliki fungsi terbaik untuk membantu mempercepat proses alami regenerasi sel kulit.

Missha Time Revolution The First Treatment Essence

Kamu bisa menggunakan toner terlebih dulu baru essence ini. Jika menggunakannya secara teratur, maka kulitmu akan menjadi cerah, lembut, dan kenyal. Untuk masalah harga juga cukup terjangkau.

15. Skinfood Yuja Water C Toner

SkinFood merupakan salah satu brand produk skin care Korea terbaik yang berdiri sejak 1957 lalu. Salah satu produknya yang terpopuler yaitu Skinfood Yuja Water C Toner yang terbukti luar biasa. Produk ini cocok digunakan buat kamu yang memiliki masalah kulit kusam dan dehidrasi.

Skin care terbaik Skinfood Yuja Water C Toner dari korea

Skin care satu ini kaya akan kandungan goheung yuja organik yang bisa mencerahkan kulit secara maksimal. Jika memakainya secara rutin, kamu juga bisa mengembalikan kelembapan alami kulit.

16. Dr. Jart+ Dermaclear Micro Milk Peel

Selain produk maskernya yang popular, Dr. Jart+ Dermaclear Micro Milk Peel juga wajib dipertimbangkan. Dr. Jart+ Dermaclear Micro Milk Peel merupakan produk skin care korea exfloating berlapis ganda yang bagus untuk semua jenis kulit. Kandungan Gentle Acid nya akan membantu pengelupasan dan memberikan nutrisi pada kulit tanpa iritasi.

Dr. Jart+ Dermaclear Micro Milk Peel

Selain itu, kandungan asam laktat dan salisilat nya bisa mengontrol produksi minyak pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih cerah, sehat, dan terhindar dari dehidrasi.

17. The Face Shop Calming Seed Cream

Ada banyak produk skin care Korea yang berasal dari bahan natural. Salah satu diantaranya adalah The Face Shop alming Seed Cream. 96% bahan pembuat produk ini berasal dari rempahan alami seperti biji Tamanu juga ekstrak licorice yang memiliki fungsi untuk mengencangkan kulit. Selain cocok untuk berbagai jenis kulit,  produk Calming Seed Cream juga cocok untuk kulit sensitif dan terbukti aman digunakan.

The Face Shop Calming Seed Cream

18. Missha Time Revolution Night Repair Ampoule

Missha Time Revolution Night Repair Science Activator Borabit Ampoule merupakan produk skin care korea untuk perawatan anti-aging yang bagus untuk kulit wajah. Produk kecantikan Korea ini bisa mencerahkan, memperbaiki kerusakan, dan merevitalisasi kulit wajah.

Missha Time Revolution Night Repair Ampoule

19. Laneige Water Sleeping Mask

Laneige Water Sleeping Mask merupakan overnight face mask yang bermanfaat membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan cerah. Tekstur nya yang berupa gel sangat mudah menyerap di kulit. Kamu bisa menggunakan masker ini saat sebelum tidur.

Skin care terbaik Laneige Water Sleeping Mask dari korea

Laneige Water Sleeping Mask menggunakan teknologi Sleep Tox yang mengoptimalkan kulit saat tidur. Sedangkan kandungan moisture wrap nya membantu mempertahankan kelembapan kulit sepanjang malam.

20. Huxley Essence Brightly Ever After Full Size

Produk Huxley memiliki tekstur lembut yang mudah diserap kulit dan menggunakan minyak biji buah pir atau minyak kaktus. Salah satu produknya yaitu Huxley Essence Brightly Ever After Full Size yang berfungsi untuk menghilangkan flek hitam dan noda pada wajah.

Huxley Essence Brightly Ever After Full Size

Kandungan lainnya yaitu ekstrak biji sahara dan Niacinamide yang bisa mencerahkan wajah yang kusam. Karena produk ini terbebas dari paraben dan pewarna buatan, maka aman digunakan tanpa efek samping.

21. Mamonde Petal spa Cleansing Balm Flower

Mamonde Petal Spa Cleansing Balm Flower merupakan cleansing balm yang bertekstur gel dan bisa langsung meresap ke dalam kulit. Semua riasan dan kotoran pada kulit wajah bisa terangkat sempurna tanpa menimbulkan iritasi kulit. Produk ini juga memiliki kandungan rose oil yang bisa memberikan kelembapan dan menutrisi kulit.

Mamonde Petal spa Cleansing Balm Flower

22. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Produk skin care Korea terakhir yaitu Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask, salah satu produk terbaik dan best seller dari Innisfree yang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih pada kulit sampai ke dalam pori-pori. (reff)

Skin Care Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask Korea Terbaik

Kandungan Jeju Volcanic Scoria yang berasal dari lahar gunung meletus sangat efektif membersihkan wajah, melembapkan kulit, membersihkan komedo, dan memberikan kandungan mineral di lapisan dalam kulit. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit.


1714
3.6k shares, 1714 points