Rekomendasi Aplikasi Translate Terbaik Android


837
837 points

Diserba canggih ini, sekarang kamu tidak perlu membawa kamus tebal untuk menstranslate bahasa asing. Kamu cukup menggunakan smartphonemu dan menginstal aplikasi translate bahasa terbaik khususnya pengguna Android.

Aplikasi Translate Android

Aplikasi translate ini tidak hanya bisa menerjemahkan teks, tapi foto dan suara juga bisa diterjemahkan. Berikut ini adalah 5 aplikasi translate bahasa terbaik yang bisa kamu instal di smartphone Android.

Google Translate

Aplikasi terjemahan pertama adalah Google Translate. Applikasi ini telah terintegrasi dengan aplikasi lain seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Evernote, Google Chrome, dan Feedly. Google Translate merupakan aplikasi multifungsi yang bisa menerjemahkan 90 bahasa.

Menariknya lagi, aplikasi ini tidak hanya bisa menerjemahkan teks, tetapi juga suara dan foto. Jadi, memudahkan kamu untuk mengetahui arti dari panduan atau menu makanan di suatu negara ketika travelling.

Aplikasi Translate Terbaik Android

Microsoft Translator

Microsoft Translator menggunakan UI (User Interface) atau design yang lebih modern dari Google Translate. Aplikasi ini bisa menerjemahkan 42 bahasa di mana setiap paket bahasa bisa kamu unduh secara terpisah untuk penggunaan offline.

Saat pertama kali membuka aplikasi Microsoft Translator, kamu nanti akan diberikan pilihan untuk mengakses terjemahan hanya lewat deteksi suara, text, atau bisa dua terjemahan sekaligus biar lebih cepat.

Translate Voice – Translator

Seperti namanya, aplikasi ini bekerja secara khusus dengan mendeteksi suara. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang memiliki kesulitan untuk mengetik di smartphone.

Kamu hanya perlu mengucapkan kata yang mau kamu terjemahkan dengan lantang. Aplikasi model ini sangat praktis untuk digunakan saat bepergian dan ingin menanyakan sesuatu kepada orang lokal.

Easy Language Translator

Bagi kamu yang lebih suka aplikasi terjemahan dengan tampilan design sederhana, Easy Language Translator cocok untukmu. Aplikasi terjemahan bahasa ini juga cocok untuk segala usia.

Saat ini, Easy Language Translator mendukung fungsi teks dan suara dan dilengkapi dengan pengaturan font yang bisa kamu atur dengan kamus, fonetik, dan fitur koreksi bahasa.

PONS

PONS memiliki kemampuan untuk mentranslate kata-kata lebih mendalam dan memungkinkan kamu melihat beberapa makna dalam satu kosakata. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang sedang menulis banyak artikel bahasa asing. PONS dapat memudahkan dan sekaligus dapat menggantikan fungsi kamus konvensional.

Kesimpulan

Sekarang kamu tidak perlu membawa kamus tebal untuk menstranslate bahasa, cukup menggunakan smartphonemu dan menginstal aplikasi translate terbaik di atas.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format