Solo Wedding Tren Pernikahan Unik Di Jepang


Setiap orang yang telah cukup umur pasti ingin menikah dan memiliki keluarga kecil bahagia. Menikah pada dasarnya menyatukan dua manusia, pria dan wanita dalam satu ikatan. Konsep pernikahan ini berbeda dengan tren pernikahan di Jepang yang dikenal dengan “Solo Wedding”.

Solo Wedding

Solo wedding atau menikah tanpa pasangan menjadi tren baru di sana. Tren aneh ini dimulai karena semakin banyaknya orang di Jepang yang lebih mementingkan karir sebelum membangun keluarga. Akibatnya, banyak yang tidak tertarik untuk mencari pasangan dan layanan pernikahan solo pun meningkat.

Solo Wedding

Solo weding merupakan sebuah layanan untuk memberikan kesempatan bagi para wanita atau pria lajang yang ingin merasakan pernikahan impian mereka walaupun belum punya pasangan. Perusahaan yang menawarkan layanan aneh ini yaitu Cerca Travels di Kyoto.

Mungkin beberapa orang berpikir bahwa layanan pernikahan solo ini aneh. Tetapi untuk beberapa orang, mereka mengatakan bahwa layanan ini dapat memenuhi impian khususnya wanita yang sedang memimpikan pernikahan sempurna.

Harga dan Layanan Solo Wedding

Sejak Cerca Travel menawarkan layanan ini, banyak sekali orang yang berminat dan telah mendaftar. Mereka yang mendaftar adalah para wanita yang bermimpi mengenakan gaun pengantin tetapi sampai sekarang belum tercapai karena belum menemukan pasangannya.

Solo Wedding

Menurut The Guardian, ada 130 wanita Jepang yang telah membayar Cerca sekitar ¥ 380.000 atau sekitar 49 juta rupiah. Tapi kamu juga bisa memilih harga paket sesuai kemampuan keuanganmu mulai dari yang termurah 330.000 yen atau sekitar 42 jutaan. 

Layanan ini memberikan layanan menginap di hotel selama 2 hari, melakukan fitting baju pengantin, makeup, rambut, sampai desain buket seperti merasakan persiapan sebagai pengantin yang sesungguhnya. Yang menarik lagi, setiap persiapan ditangani oleh para profesional yang biasanya menangani pernikahan nyata.

Setelah semuanya siap, pengantin tersebut akan dibawa ke suatu lokasi untuk melakukan pemotretan mengenakan gaun penagntinnya sebagai kenangan. Jika kamu wanita dan tidak mau foto sendiri, kamu juga bisa menyewa pengantin pria berusia antara 20 dan 70 untuk berpose denganmu.

Kesimpulan

Tren solo wedding ditawarkan untuk pria atau wanita Jepang yang ingin merasakan pernikahan sungguhan tapi belum punya pasanagn dan berfoto memakai gaun pengantin.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format