Teknik Jamsu Tren Kecantikan Korea Untuk Makeup


838
838 points

Korea memang dikenal sebagai negara yang memiliki berbagai teknik kecantikan termasuk teknik Jamsu. Metode ini membuat makeup yang kit pakai lebih tahan lama. Sebenarnya, ada teknik tren kecantikan Korea lainnya seperti menampar wajah berkali-kali sebelum tidur agar sirkulasi darah di wajah lancar. Teknik Jamsu dipercaya oleh orang Korea karena bisa membuat kulit terlihat lebih kencang dan muda.

Teknik Jamsu

Teknik Jamsu merupakan metode dengan mencelupkan wajah ke baskom yang berisi air dingin setelah memakai makeup sehingga menjadi awet dan tahan lama. Semua wanita tentu saja ingin riasan mereka awet dan tidak luntur. Nah, teknik Korea ini bisa kamu coba. Dengan mencelupkan wajah ke air dingin diyakini mampu menggantikan fungsi semprot wajah untuk menjaga riasan agar tetap sempurna di berbagai acara.

teknik jamsu

Produk yangdisemprotkan pada wajah setelah selesai makeup memang berfungsi untuk membuat makeup tahan lama seharian. Sehingga riasan yang pudar tidak akan lagi menjadi masalah. Hal yang sama juga berlaku untuk teknik Jamsu. Apalagi teknik ini tidak perlu banyak persiapan, hanya air dingin dan baskom.

Selain baskom dan air dingin, bedak bayi disiapkan. Caranya sangat mudah. Pertama, kamu menggunakan riasan lengkap seperti biasa kamu gunakan. Setelah itu, lapisi riasan kamu dengan bedak bayi atau tabur dulu. Kemudian, celupkan wajah ke baskom berisi air dingin.

Nikmati sensasi dingin selama beberapa detik kemudian angkat wajah dan keringkan secara perlaha. Sebelum melakukan metodi ini, ada baiknya kenali jenis kulit wajahmu terlebih dulu. Hal ini karena lama perendaman wajah ke air dingin tergantung pada jenis kulit wajah yang kamu miliki termasuk kulit normal, kering, ataukah berminyak.

Keunggulan Jamsu

Untuk kulit wajah normal dan kering, biasanya kamu hanya perlu mencelupkan selama 15 detik. Sedangkan wajah berminyak membutuhkan waktu 30 detik. Setelah itu, tepuk-tepuk wajah dengan handuk untuk mengeringkannya.

Jika kamu tidak memiliki baskom, kamu juga bisa memasukkan air dingin ke dalam botol semprot, lalu semprotkan ke wajah sampai cukup basah dan tepuk-tepuk lembut dengan handuk. Setelah itu, riasan Anda seperti eyeliner dan blush on juga akan menempel dan bertahan lebih baik.

Setelah wajah benar-benar kering, kamu bisa menambahkan bedak lagi untuk agar terlihat lebih sempurna. Banyak beauty blogger telah mencoba teknik ini dan mereka mengatakan kalau wajah tidak lagi terasa berat.

Tips Teknik Jamsu

Untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna, pastikan wajahmu bersih terlebih dahulu sebelum melakukan makeup lalu aplikasikan pelembap wajah. Teknik mencelupkan wajah ke dalam baskom berisi air dingin ini juga bisa menjaga kulit kamu tetap halus jika kamu rutin melakukannya setiap hari. Ditambah lagi, Jamsu juga mampu menyamarkan pori-pori. Untuk mencoba tren kecantikan Korea ini, kamu tidak perlu membeli produk khusus apa pun.

Kesimpulan

Teknik Jamsu merupakan tren kecantikan Korea untuk mendapatkan makeup yang tahan lama sepanjang hari. Kamu bisa mencobanya karena mudah dilakukan.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format