Tempat Paling Sulit Dijangkau Yang Ada Di Dunia


Ada beberapa tempat yang paling sulit dijangkau dan dikunjungi didunia karena lokasinya yang sangat jauh dan jarangnya alat transportasi kesana. Banyak orang yang sengaja bepergian ke tempat baru di waktu luang mereka untuk alasan yang berbeda-beda. Beberapa hanya untuk bersenang-senang menghilangkan stres, perjalanan bisnis, atau pergi berbulan madu dengan orang yang dicintainya.

Tempat Paling Sulit Dijangkau

Sebelum bepergian, kita memang harus memikirkan banyak pertimbangan seperti akses ke sana, tentang berapa banyak uang yang harus disiapkan, hotel yang akan tinggal selama perjalanan. Namun, beberapa tempat paling sulit dijangkau di bawah ini mungkin akan jauh dari pertimbanganmu untuk berkunjung. Berikut ini adalah beberapa tempat paling sulit dijangkau di dunia.

Pulau Pitcairn

Pulau Pitcairn terletak di Samudra Pasifik selatan dan termasuk wilayah Britania Raya.Pulau ini berjarak 3.000 km dari Selandia Baru dan 1.000 km dari Tahiti. Jumlah penduduk pada tahun 2014 hanya 57 orang di area seluas 47 km2.

Untuk sampai ke pulau terpencil ini, jika dengan pesawat jaraknya adalah 531 km dari bandara terdekat, kemudian kamu harus menaiki perahu dengan total waktu perjalanan 10 hari. Sedangkan perahu hanya papan hanya ada setiap 3 bulan sekali.

Tempat Paling Sulit Dijangkau

Kepulauan Kerguelen

Kepulauan Kerguen atau Archipel des Kerguelen juga dikenal sebagai Kepulauan terisolasi yang terletak di selatan Samudera Hindia. Pulau ini tidak berpenghuni dan berjarak lebih dari 3300 km dari Madagaskar.

Orang-orang yang datang ke pulai ini hanyalah para pekerja. Untuk pergi ke Kepulauan Kerguen, kamu harus pergi dengan kapal yang datang cum setiap 3 bulan sekali dengan perjalanan selama 6 hari di laut.

Tempat Paling Sulit Dijangkau

Ittoqqortoormitt

Ittoqqortoormiit (East Greenlandic) atau yang biasa dikenal Scoresbysund terletak di sebelah timur Greenland. Kota yang super dingin ini selalu dipenuhi salju, populasinya hanya sekitar 500 orang. Meski menggunakan bahasa Denmark dalam keseharian, kota ini lebih dekat ke Islandia.

Di Ittoqqortoormiit suhu terpanas adalah 3 derajat Celsius dan suhu rata-rata harian adalah -8.6 derajat Celsius. Hal inilah yang menjadikan Ittoqqortoormiit menjadi salah satu kota terdingin yang ditinggali penduduk di bumi.

Tempat Paling Sulit Dijangkau

La Rinconada

Tempat paling sulit dijangkau terakhir adalah La Rinconada. Kota ini terletak di Peruvian Andes tepat 5100 di atas permukaan laut. Kota ini menjadi kota tertinggi di dunia yang ditempati manusia dengan populasi sekitar 30 ribu orang.

Untuk sampai ke kota ini, kamu harus melewati jalan yang sulit karena La Rinconada berada di puncak gunung. Perjalanan dengan kendaraan membutuhkan waktu 1 minggu untuk sampai di sana dan suhu rata-rata di kota ini adalah 1,2 derajat Celcius.

Tempat Paling Sulit Dijangkau

Kesimpulan

Ada beberapa tempat yang paling sulit dijangkau didunia karena lokasinya yang sangat jauh dan jarangnya alat transportasi kesana. Jadi, lebih baik pertimbangkan segala hal sebelum travelling kesuatu tempat.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format