Tipe Makanan Yang Dikonsumsi Di Budaya Perancis


Orang Perancis menganggap pentingnya makan dengan bahan berkualitas dan menikmati masakan mereka. Di budaya Perancis, mereka biasanya makan tiga kali sehari tanpa camilan karena mereka suka makan bersama. Mereka juga sering makan di luar dan mengunjungi banyak restoran atau kafe.

Tipe Makanan Budaya Perancis

Tipe Makanan Di Budaya Perancis

Masakan Perancis rata-rata menggunakan bahan-bahan segar dan produk berkualitas tinggi. Bisanya, tipe makanan Perancis penuh dengan hidangan berlemak, krim, dan mentega. Berikut ini tipe makanan yang dikonsumsi di budaya Perancis.

Hidangan Daging

Di budaya Perancis, hidangan daging seperti daging sapi, babi, atau unggas biasanya dimakan saat makan siang dan makan malam. Orang Perancis lebih suka membeli daging segar langsung ke tukang daging, sehingga mereka bisa memeriksa potongan daging sebelum membeli dan menawar.

Selain daging utuh, mereka juga menyukai olahan daging seperti sosis dan sering mengkonsumsi charcuterie (sosis, ham, dan potongan daging dingin) sebagai makanan pembuka sebelum makanan utama. Sedangkan di berbagai wilayah Perancis, jeroan dan organ hewan juga bagian mendasar dari masakan tradisional.

Tipe Makanan Budaya Perancis

Sayur-Sayuran

Masakan Perancis tradisional terdiri dari buah, sayuran, dan daging. Sayuran akan dihidangkan untuk lauk atau sebagai bagian hidangan utama. Orang Perancis sangat memperhatikan kesegaran dan kualitas sayuran sebelum dikonsumsi. Oleh karena itu, mereka memilih produk yang paling matang atau paling sempurna jika membeli langsung di pasar.

Sayuran yang populer disana yaitu jamur, daun bawang, kacang panjang, tomat, bawang, dan berbagai selada atau sayuran hijau. Sedangkan, hidangan sayuran Perancis paling terkenal adalah ratatouille yang terbuat dari terong, zucchini, tomat, bawang, dan berbagai rempah-rempah.

Keju

Keju tidak bisa dipisahkan dari makanan Perancis yang biasanya disajikan setelah hidangan utama sebelum pencuci mulut. Negara Perancis terkenal dengan hasil kejunya dan memiliki sekitar 500 ratus jenis keju berbeda dari setiap wilayah. Keju dari setiap wilayah tentu memiliki ciri khas tersendiri. Keju Perancis yang populer yaitu Brie, Beaufort, Chantal, Munster, dan Roquefort.

Roti

Roti yang paling terkenal dari Perancis adalah Baguettes. Roti ini bahkan sebagai simbol negara ini. Baguettes umum kita temukan di meja makan mereka dan biasanya dimakan untuk sarapan yang dipotong setengah dan diolesi dengan mentega atau selai. Roti populer lainnya adalah croissant yang biasanya dimakan untuk sarapan dengan kopi.

Dessert

Dessert identik dengan makanan manis. Tapi dalam kehidupan sehari-hari, orang Perancis lebih memilih makan buah yang sehat daripada makanan penutup atau dessert. Dessert seperti eclair atau kue manis biasanya hanya untuk acara-acara khusus.

Dessert yang terkenal antara lain cokelat eclair (vanilla, kopi atau pistachio), baba rhum, tart tatin (apel tart terbalik), mousse au chocolat (cokelat mousse), atau Claufoutis aux Cerises (kue ceri flan).

Kesimpulan

Di budaya Perancis, mereka biasanya makan tiga kali sehari tanpa camilan. Tipe makanan Perancis yaitu menggunakan bahan-bahan segar dan produk berkualitas tinggi.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format