Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Bibir


835
835 points

Lipstik adalah suatu keharusan untuk wanita. Jika kalian salah memakai warna lipstik tentu akan sangat berpengaruh kepenampilanmu. Lipstik yang kita pakai bisa memberikan efek feminin dan menawan. Warna lipstik yang digunakan juga bisa menunjukan kepribadian orang tersebut. Oleh karena itu, penting bagi kita tahu terlebih dulu tips memilih lipstik agar tidak salah membeli.

Sebenarnya, ada 2 jenis lipstik yaitu glossy dan matte. Glossy akan memberi efek mengkilap, sedangkan matte tidak memberi efek mengkilap pada bibir. Agar penampilan kita lebih sempurna, berikut ini adalah tips memilih lipstik berdasarkan warna bibir versi taupedia.

Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Bibir

Tips Memilih Lipstik Sebelum Membeli

Mencoba Lipstik Terlebih Dulu

Sebelum membeli lipstik, usahakan selalu mencobanya terlebih dulu. Hal ini sangat berguna untuk mengetahui apakah warnanya cocok dengan warna bibirmu. Jika kamu merasa tidak higienis untuk mencoba lipstik tester yang telah digunakan banyak orang, kamu bisa mengambil lipstik dengan ujung jari kemudian oleskan ke bibir atau pada kulit tangan karena warna kulit tangan lebih dekat dengan warna bibir.

Bersihkan Bibir

Sebelum kamu mau mencoba tester pastikan juga membersihkan lipstik yang sedang kamu kenakan. Hal ini dilakukan untuk menghindari warna lipstik yang tidak sesuai dengan bibir asli. Pastikan bibir bersih dan tidak ada lipstik yang tersisa di bibir sebelum mencoba tester.

Pilih Satu atau Dua Tingkat Warna Yang Lebih Gelap

Untuk menyesuaikan warna lipstik dengan warna bibir asli, kamu sebaiknya memilih warna satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna bibir asli. Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan lipstik pada bibir bawah dulu. Jika warna lipstik pada bibir bawah berbeda dengan warna asli bibir atas, maka kamu harus mencari warna lain yang mendekati warna bibir atas.

Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Bibir

Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Bibir

Bibir merah

Kamu akan merasa beruntung jika memiliki bibir merah alami. Bibir merah sangat cocok untuk semua jenis warna lipstik baik warna cerah atau warna gelap. Jika kamu memiliki bibir merah, itu berarti kamu memiliki kesehatan yang baik.

Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Bibir

Bibir Gelap

Penyebab bibir gelap adalah sering terpapar sinar UV atau sinar matahari. Bagi kamu yang memiliki bibir gelap, lebih baik memilih lipstik dengan konten anti UV. Anti UV dapat melindungi warna bibir dari sinar UV.

Bibir gelap cocok memakai warna lipstik yang memiliki gradasi warna gelap seperti merah tua, ungu tua, warna prem, dan cokelat. Jangan gunakan lipstik terlalu tebal karena bisa membuat bibirmu kelihatan menjadi lebih penuh dan lebih gelap.

Lipstik Berdasarkan Warna Bibir

Bibir pucat

Warna bibir pucat bisa mempengaruhi wajah kelihatan pucat juga. Kamu bisa mengatasinya dengan pemilihan warna yang membuat bibir terlihat lebih segar seperti merah muda, nude, oranye, persik, atau fuscia. Secara medis, warna bibir pucat disebabkan oleh kurangnya darah dalam tubuh.

Lipstik Berdasarkan Warna Bibir

Kesimpulan

Itulah tips memilih lipstik sesuai warna bibir. Pastikan terlebih dulu kalau kamu tahu warna bibirmu. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mencari warna lipstik yang cocok dengan karakteristik warna bibir. Jika kamu memilih lipstik yang sesuai dengan warna bibir, maka penampilanmu akan terlihat lebih segar dan alami.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format