13 Tips Move On Dari Mantan Kekasih Atau Gebetan


839
839 points

Setelah putus, banyak orang yang terjebak dalam rasa kecewa, penyesalan, dan susah untuk move on. Move on setelah putus cinta memang bukanlah hal yang mudah dan setiap orang memiliki waktu berbeda untuk melupakan mantan. Nah buat kamu yang sedang mengalami kondisi putus cinta, yuk baca tips move on dari mantan berikut ini agar tetap bisa bahagia dan tidak galau terus.

Tips Move On Dari Mantan Kekasih

13 Tips Move On Dari Mantan Kekasih

Nah langsung saja nih guys, berikut ini adalah 13 tips move on dari mantan kekasih atau gebetan yang perlu kalian coba.

Jangan Stalking Media Sosial Mantan

Hal pertama yang harus kalian lakukan tentu jangan sampai mencoba stalking medsos mantan. Soalnya hal ini akan memperburuk keadaan. Stalking mantan sebenarnya hanya untuk memenuhi rasa penasaranmu. Biasanya, setelah stalking mantan kebanyakan orang akan menyesal karena melihat hal yang gak diinginkan lho. Jadi tambah susah move on kan?

Nah kalau kamu ga sanggup berhenti stalking, kamu bisa unfollow atau block saja semua akun media sosialnya. Terdengar kekanak-kanakan memang, tapi cara ini bisa membatasi kamu untuk mengakses medsos mantan dan menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tips Move On Dari Mantan Kekasih

Singkirkan Barang Yang Bisa Mengingatkanmu Tentangnya

Kalian pasti pernah kan menangis tanpa sebab hanya dengan melihat barang pemberian mantan? Nah lebih baik singkirkan atau buang jauh-jauh barang-barang tersebut. Tidak ada gunanya juga kalau kamu menyimpan barang pemberian mantan yang bisa mengingatkanmu tentang dia. Jika tidak tega membuang, kamu bisa simpan barang-barang tersebut ditempat yang tidak gampang terlihat seperti gudang atau bisa dikasih ke orang lain.

Jangan lupa juga, lebih baik hapus semua sms, email, foto, atau pesan dia di media sosial. Percaya deh, dengan terus hidup bersama kenangan tentangnya nggak akan bikin kamu merasa lebih baik kan?

Jangan Terlalu Beharap Dengan Alasan “Cuma Teman”

Mungkin banyak orang yang masih mau berkomunikasi dengan mantan hanya dengan alasan “cuman teman dan perasaan sudah berubah”. Berhenti membohongi dirimu sendiri, pasti tetap saja ada rasa yang tertinggal.

Hal ini justru akan membuat kamu terpuruk lebih jauh lho. Mungkin suatu hari nanti kamu memang bisa menetralisir perasaanmu dan benar-benar menganggapnya sebagai teman. Tapi mungkin itu nanti dan butuh waktu, bukannya sekarang ya.

Tidak Menganggap Mantan Sebagai Musuh

Kalau kamu menganggap mantan sebagai musuh, kamu akan susah move on soalnya akan terus memikirkannya dan penasaran. Bahkan karena saking penasarannya, bisa-bisa kamu terus menerus stalking dan ingin tau dia sedang apa. Kalau sampai seperti ini terus bisa repot kan?

Tidak Menyalahkan Diri Sendiri Karena Putus

Banyak orang yang menyalahkan dirinya sendiri ketika putus cinta. Usahakan jangan sampai punya pikiran negatif seperti ini ya daripada membuatmu tambah terpuruk. Usahakan kurangi pikiran negatif dan coba cari aktivitas baru agar pikiran negatif tersebut berkurang.

Tidak Menyalahkan Diri Sendiri Karena Putus

Tidak Berlomba Memiliki Pacar Terlebih Dulu Seperti Kompetisi

Pasti banyak orang sehabis putus malah bisa langsung cari pasangan baru dengan alasan agar bisa move on atau dulu-duluan punya pacar agar tidak merasa kalah dari mantan. Lebih baik jangan menyakiti orang lain dulu dengan alasan move on padahal hanya pelampiasan ya guys. Tidak usah terburu-buru, sembuhkan dulu sakit hatimu baru buka lembaran baru.

Mengikhlaskan dan Memaafkan

Ingat, walaupun kamu membenci mantan setelah putus, dia adalah orang yang pernah membuatmu tertawa. Pastinya ada kenangan manis yang tidak bisa kamu lupakan dan ubah.

Hanya dengan memaafkannya kamu bisa hidup tanpa beban dan merasa plong serta merasa tidak memiliki hutang apapun padanya. Walaupun sulit dan butuh waktu, memaafkan dan mengikhlaskan memang diperlukan.

Mencoba Melakukan Self-Traveling

Yups, jalan-jalan sendiri akan memberikan kesempatan pada dirimu untuk lebih rileks dan melepaskan kegalauan yang kamu rasakan. Jangan buru-buru ingin lupa mantan karena semua butuh waktu ya.

Lakukan Hal-Hal Yang Kamu Suka

Selama pacaran mungkin banyak hal yang tidak bisa kamu lakukan misalnya ingin memotong pendek rambut. Bebaskan dirimu dari segala tekanan dan lakukan hal-hal yang benar-benar membuat kamu bahagia.

Habiskan Waktu Bersama Teman

Daripada galau dan sedih sendirian, lebih baik keluar ngobrol bersama teman-teman. Kamu bisa ajak mereka untuk keluar dan bersenang-senang. Bergembiralah supaya kamu bisa melupakan kesedihan karena patah hati.

Belajar Lebih Mencintai Diri Sendiri

Walaupun sempat berfikir tidak akan sebahagia saat memiliki pasangan, tapi jangan lupa juga fakta kalau saat itu kamu baik-baik saja. Mungkin kehilangan kekasih bisa membuatmu merasa hampa, tapi bukan berarti duniamu akan berhenti!

Cobalah untuk belajar lebih mencintai dirimu sendiri. Percaya deh, kalo dulu kamu baik-baik saja tanpa dia, kamu juga akan baik-baik saja sekarang.

Membuka Lembaran Baru

Saat kamu merasa sudah mulai bisa melupakan mantan, jangan takut untuk membuka lembaran baru. Jangan takut juga untuk memulai hubungan baru. Yang paling penting nih guys, jangan biarkan pengalaman patah hati yang pernah kamu rasakan membuatmu trauma dan jauh dari kebahagiaan ya.

Tips Move On Dari Mantan Kekasih

Fokus Untuk Bahagia

Untuk tips move on terakhir nih guys, jangan lupa juga agar lebih fokus untuk bahagia dan jangan fokus untuk balas dendam ke mantan dengan cara apapun ya. Tidak ada kebahagiaan yang bisa kamu dapatkan dari balas dendam kan?

Kesimpulan

Nah, semoga cara-cara diatas bisa membantu kamu buat move on dari mantan ya guys. Walaupun susah dilakukan dan butuh waktu, tidak ada salahnya mencoba. Sama seperti dia, kamu juga berhak bahagia!

Semua cara move on di atas adalah tentang kemauanmu. Kalau kamu niat mau move on, maka kamu pasti bisa merelakan dia. Jangan terlalu dipaksa juga karena memang butuh waktu.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format