Trend Fashion Unik Harajuku Style Di Jepang


Banyak sekali hal viral yang datang dari Jepang termasuk trend fashion unik khususnya Harajuku style. Trend fashion harajuku mungkin bisa membuatmu melongo. Selain dari segi fashion yang terkenal, tradisi Jepang, keindahan alam, dan perkembangan teknologi mereka juga sangat maju.

Trend Fashion Harajuku Style

Kebebasan berekspresi di Jepang telah membuktikan bahwa banyak hal yang masih tabu di negara lain menjadi hal umum disana. Salah satu bukti kreativitas Jepang bisa kita lihat dari trend Harajuku style. Berikut beberapa trend unik Harajuku style yang perlu kamu tahu.

Lolita

Lolita merupakan salah satu mode trend fashion terkenal di Jepang. Gaya berpakaian ini awalnya terinspirasi oleh pakaian bergaya Victoria. Orang yang berpakaian trend lolita akan menggunakan pakaian imut dengan rok dan aksesoris lucu seperti berpita dan renda. Lolita biasanya populer di kalangan wanita karena ide dasarnya membuat para ladies terlihat sangat imut seperti boneka.

Harajuku style

Cosplay

Tren fashion cosplay mungkin sudah sangat terkenal keseluruh dunia. Cosplay sebenarnya berasal dari kombinasi dua kata, costum (kostum/pakaian) dan play (bermain). Tren ini juga cukup populer terutama di acara-acara tertentu seperti acara festival Jepang.

Ide berpakaiannya adalah mengenakan pakaian dan berdandan seperti tokoh-tokoh dari anime, game atau manga (komik). Oleh karena itu, cosplay menjadi tren yang terkenal dan telah dipraktekan beberapa negara.

Harajuku style

Kigurumi

Kigurumi adalah gaya berpakaian dengan mengenakan kostum binatang lucu. Bedanya dengan cosplay, tren ini hanya menggunakan kostum binatang dan biasanya diikuti dengan menggelapkan kulit wajah. Meskipun cukup populer, gaya harajuku style satu ini tidak bertahan lama.

Harajuku style

Decora

Tren fashion Decora yaitu dengan mengenakan pakaian dan aksesoris bertumpuk-tumpuk, seperti menggunakan lebih dari satu kalung, gelang atau cincin. Semua aksesori yang kamu miliki bisa digunakan dalam satu waktu. Meskipun konsepnya hanya mengenakan pakaian dan aksesoris berlapis, kamu juga perlu memperhatikan harmoni warna ya geng.

Harajuku style

Shironuri

Shironuri artinya menjadi putih. Ide awal mode fashion ini didasarkan pada geisha dan Kabuki dalam tradisi Jepang. Dalam tren ini, orang-orang akan membuat wajah dan leher mereka sangat putih. Untuk pakaian yang dikenakan bebas dan poin penting dari tren ini adalah bagaimana cara berpakaian wajah sepenuhnya putih.

Harajuku style

Ganguro

Ganguro merupakan tren di mana orang-orang akan berdandan dengan kulit wajah hitam atau coklat gelap. Tren ini tentunya dikenal dengan riasan wajah coklat gelap, rambut cokelat keemasan, cat kuku berlebihan, riasan dramatis, dan rok mini.

Gaya ini terinspirasi oleh gaya barat sebagai bentuk pemberontakan terhadap standar kecantikan Jepang yang digambarkan sebagai perempuan dengan rambut putih dan hitam pucat.

Harajuku style

Visual Kei

Visual kei merupakan gaya yang muncul di dunia hiburan musik Jepang. Tren ini terkenal dengan gaya rambut dan makeup yang dramatis. Tetapi kostum yang dipakai lebih feminin untuk mendapatkan perhatian para penggemar.

Gaya visual kei sebagian besar diikuti oleh laki-laki. Gaya ini sebenarnya tidak terinspirasi oleh genre musik khusus tetapi sebagian besar dipraktekkan oleh musisi rock, metal, dan punk.

Harajuku style

Kesimpulan

Trend fashion harajuku style memang sangat mencolok. Kebebasan berekspresi di Jepang telah membuktikan bahwa banyak hal yang masih tabu dinegara lain menjadi hal umum disana.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format