Lagu Viral


Di Indonesia pasti selalu ada kejadian viral yang terjadi. Entah itu hanya sebuah sensasi atau hal yang banyak dibicarakan banyak orang. Ternyata, dari kejadian viral ini juga menginspirasi banyak musisi untuk membuat lagu viral lho guys. Penasaran kan lagu apa saja yang dibuat karena kejadian viral?

10 Lagu Viral - Terinspirasi Dari Kejadian Viral

10 Lagu Viral

Nah langsung saja nih guys, berikut ini adalah 10 lagu viral yang terinspirasi dari kejadian viral di Indonesia versi Taupedia.

1. Lagu Ikan Asin

Kalian pasti tidak asing kan dengan istilah ikan asin? Istilah ikan asin menjadi viral karena kasus Galih Ginanjar dan Fairuz. Kasus ini sebenarnya berawal dari Galih yang menyebutkan kalau kelamin Fairuz (mantan istri) bau ikan asin. Galih mengatakan ini secara langsung di channel YouTube bersama Rey Utami. Kejadian viral inilah yang kemudian membuat Bella Nova merilis lagu viral dengan judul Ikan Asin.

Ikan Asin

2. Lagu I Love You 3000

Buat kalian yang sudah nonton film “The Avengers: Endgame” tentu masih ingat kan ucapan anak Iron Man “I love you 3000”. Tak disangka, dialog tersebut malah jadi viral lho baik di internasional maupun di Indonesia. Bahkan, Stephanie Poetry anak dari penyanyi Titi DJ merilis lagu dengan judul yang sama I Love You 3000. Nah kalian udah dengar belum lagunya nih guys?

I Love You 3000

3. Lagu Cari Pokemon

Game Pokemon Go memang sempat viral dan banyak dimainkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa di tahun 2016 lalu. Beberapa bulan kemudian, penyanyi cilik bernama Faiha bahkan merilis lagu dengan judul Cari Pokemon. Lirik lagunya juga sama tentang keinginan seseorang yang ingin mencari Pokemon.

Cari Pokemon

4. Lagu Goyang Dua Jari

Para pengguna aplikasi Tik-Tok pasti tau goyang 2 jari kan? Nah karena banyaknya warga Indonesia yang antusias ikutan goyang dua jari, hal ini sampai dijadikan lagu lho. Lagu Goyang 2 Jari sendiri dinyanyikan oleh Sandrina.

10 Lagu Viral - Terinspirasi Dari Kejadian Viral

5. Lagu Om Telolet Om

Diantara kalian dulu ada yang pernah meminta bus lewat untuk membunyikan klakson nya? Orang-orang yang meminta sopir bus untuk membunyikan klakson akan teriak “om telolet om”. Ternyata, peristiwa ini juga dimanfaatkan oleh iMey-Mey untuk dijadikan lagu. Bahkan lagu ini sempat trending satu di YouTube lho guys.

om Telolet Om

6. Lagu Sakitnya Tuh Disini

Kalimat sakitnya tuh disini sebenarnya berasal dari meme yang mendadak viral. Hal ini ternyata membuat nama Cita-Citata terkenal. Karena banyak netizen yang membicarakan dan membuat meme tentang ini, akhirnya Cita Citata juga merilis lagu dengan judul yang sama yaitu “Sakitnya Tuh di Sini”.

Sakitnya Tuh Disini

7. Lagu Aku Mah Apa Atuh

Masih dari karya Cita-Citata nih guys, lagu dengan judul Aku Mah Apa Atuh yang dinyanyikannya ternyata juga berasal dari meme lho. Karena memanfaatkan hal viral ini, Cita-Citata semakin popular kan?

10 Lagu Viral - Terinspirasi Dari Kejadian Viral

8. Lagu Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih

Kalian masih ingat polisi wanita yang sempat viral karena bicara, “di situ kadang saya merasa sedih”? Nah, karena kalimatnya menjadi viral, banyak netizen yang membuat meme tentang dirinya. iMey-Mey pun tidak melewatkan kesempatan ini dan dia merilis lagu “Di situ kadang saya merasa sedih” pada tahun 2015 lalu.

9. Lagu Cabe-Cabean

Istilah cabe-cabean sempat menjadi sangat terkenal dan banyak dibicarakan oleh remaja di Indonesia. Cabe-cabean biasanya dituju untuk remaja perempuan. Hal ini juga dijadikan lagu oleh iMey-Mey lho.

Cabe-Cabean

10. Lagu Gayus Tambunan

Kalau lagu viral yang terakhir berasal dari kasus Gayus Tambunan. Gayus Tambunan merupakan narapidana kasus pajak. Karena Gayus ketahuan sering berlibur saat ditahan, tindakannya pun jadi berita viral. Banyaknya netizen yang membicarakannya membuat Bona Paputungan menciptakan lagu berjudul “Andai Aku Jadi Gayus Tambunan”. Lagunya pun juga ikut viral lho guys!!

10 Lagu Viral - Terinspirasi Dari Kejadian Viral

Nah kalau dari semua lagu viral yang terinspirasi dari kejadian viral di atas nih guys, manakah lagu favorit kalian?


1701
2.2k shares, 1701 points