Alasan Penembakan Di Selandia Baru Oleh Brenton Tarrant


Dunia telah dikejutkan dengan kasus penembakan di masjid Selandia Baru pada hari jumat 15 Maret 2019 lalu. Peristiwa ini terjadi ketika para jamaah sedang menunaikan ibadah salat Jumat di 2 masjid di kota Christchurch. Sampai saat ini, alasan penembakan di Selandia Baru telah diketahui dan jumlah korban meninggal dunia mencapai 50 orang dan puluhan terluka.

Alasan Penembakan Di Selandia Baru

Pihak kepolisian juga telah menangkap 4 pelaku penembakan tersebut tapi ada satu pelaku yang sengaja menyiarkan aksi penembakan brutalnya secara langsung ke Facebook bernama Brenton Tarrant. Dari sosial medialah, polisi akhirnya tau motif dan alasan penembakan di Selandia Baru. Nah langsung aja nih guys, berikut alasan penembakan di Selandia Baru oleh Brenton Tarrant versi taupedia.

Alasan Penembakan Di Selandia Baru

Sebagai Aksi Pemusnahan Para Imigran

Selain dari Facebook, pihak kepolisian menemukan postingan terakhir Brenton Tarrant di Twitternya. Tarrant mengunggah sebuah manifesto setebal 73 halaman. Manifesto sendiri adalah pernyataan sikap sebuah kelompok yang diumumkan ke publik dan sering bermuatan politis. Sedangkan manifesto yang diposting Tarrant berisi tentang pandangan anti-imigran, anti-muslim, dan penjelasan lainnya.

Dari situlah diketahui kalau alasan yang mendasari Tarrant melakukan penembakan yaitu untuk memusnahkan para imigran yang dianggapnya sebagai penjajah karena telah ‘merebut’ tanah yang awalnya ditempati ras kulit putih.

Alasan Penembakan Di Selandia Baru

Aksi Balas Dendam Karena Memperbudak Warga Kulit Putih Eropa

Tarrant juga menambahkan dalam postingannya, kalau penembakan tersebut merupakan sebuah tindakan balas dendam atas ratusan ribu kematian orang kulit putih yang disebabkan oleh penjajah asing di tanah Eropa sepanjang sejarah, perbudakan jutaan orang Eropa oleh budak Islam, dan ribuan nyawa Eropa yang hilang karena serangan teror di seluruh tanah Eropa.

Aksi Balas Dendam Karena Memperbudak Warga Kulit Putih Eropa

Untuk Memastikan Masa Depan Orang Kulit Putih

Tarrant mengklaim kalau dirinya adalah seorang pria kulit putih biasa yang mewakili jutaan orang Eropa dan bangsa-bangsa etno-nasionalis. Tarrant ternyata dilahirkan dari keluarga miskin berpenghasilan rendah. Oleh karena itu, dia memutuskan mengambil sikap untuk memastikan masa depan rakyatnya dan masa depan anak-anak berkulit putih dengan membunuh para penjajah.

Dia sengaja melakukan aksinya di Selandia Baru untuk menunjukan kalau tidak ada tempat di dunia ini yang aman dan para penyerbu berada di semua tanah kita. Bahkan di daerah-daerah terpencil di dunia tidak ada tempat lagi yang aman dan bebas dari imigrasi massal.

Untuk Memastikan Masa Depan Orang Kulit Putih

Balas Dendam Untuk Ebba Akerlund

Selain sebagai aksi anti-immigran, Tarrant juga mengatakan kalau penembakan dimasjid untuk membalas dendam kematian Ebba Akerlund, anak berusia 11 tahun yang terbunuh dalam serangan teror 2017 di Stockholm.

Kematian Ebba ditangan para penjajah dan penghinaan atas kematiannya yang kejam serta ketidakmampuan dirinya untuk menghentikan peristiwa tersebut menjadi inspirasinya melakukan serangan membabi buta di Selandia Baru.

Alasan Penembakan Di Selandia Baru Oleh Brenton Tarrant

Berharap Bisa Membunuh Lebih Banyak Lagi

Setelah ditangkap oleh pihak kepolisian Selandia Baru, Tarrant mengatakan kalau dirinya tidak menyesal sama sekali atas tindakannya. Dia malah berharap bisa membunuh lebih banyak penjajah dan para pengkhianat.

Dia juga menambahkan, adanya komponen rasial atau penekanan ras dalam serangannya untuk menggambarkannya “anti-imigrasi” dan “serangan atas nama keanekaragaman”.

Alasan Penembakan Di Selandia Baru Oleh Brenton Tarrant

Kesimpulan

Itulah alasan penembakan di Selandia Baru oleh Brenton Tarrant versi taupedia. Setiap orang pasti punya pandangan, pemahaman, dan ideologi hidup sendiri. Tapi kita tidak bisa memaksakan kehendak kita ke orang lain apalagi sampai melakukan aksi brutal menghilangkan nyawa orang. Karena kita sebagai sesama manusia tidak punya hak sama sekali untuk mengambil nyawa orang lain selain Tuhan.

https://www.youtube.com/watch?v=FJHPFMw4vhk&t=2s

0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format