7 Animator Indonesia Yang Mendunia Dan Berprestasi


Ada banyak animator Indonesia yang mendunia dalam dunia perfilman. Kalian pasti pernah menonton film–film terkenal seperti The Avengers, Iron Man, Hunger Game, Upin-Ipin atau lainnya kan? Nah siapa sangka dibalik kesuksesan beberapa film tersebut ada animator asal Indonesia yang turut ambil bagian lho.

Animator Indonesia Yang Mendunia

Animator Indonesia Yang Mendunia

Nah langsung aja nih guys, berikut ini adalah 7 animator Indonesia yang mendunia versi taupedia.

Rini Sugianto

Film The Avengers adalah salah satu film paling ditunggu oleh penonton diseluruh dunia. Siapa sangka kalau animator Indonesia bernama Rini Sugianto terlibat dalamnya pembuatan film The Avengers lho. Rini pada awalnya belajar 3D untuk membuat bangunan di Universitas Parahyangan, Bandung. Hingga  pada akhirnya dia lebih tertarik pada dunia animasi dan belajar Animasi di Academy of Art University di San Francisco.

Untuk sekarang, Rini tinggal di California, Amerika Serikat dan sudah berprofesi sebagai animator sejak tahun 2005. Rini Sugianto pernah terlibat dalam pembuatan film terkenal seperti The Adventures of Tintin (2011), The Hobbit An Unexpected Journey (2012), The Desolation of Smaug (2013), Ironman 3 (2013), Hunger Games: Cathing Fire (2013), Avenger: Age of Ultron (2015), serta Teenage Mutant Ninja Turtles 1 dan 2 (2014 dan 2016).

Animator Indonesia Yang Mendunia

Michael Reynold Tagore

Perjalanan Michael untuk menjadi animator tidaklah mudah. Awalnya dia mendalami ilmu desain grafis di Universitas Tarumanegara, Jakarta. Lalu dia mengambil S2 di University of Technology Sydney, Australia. Walaupun Michael ditolak  berkali-kali oleh banyak perusahaan, tapi sekarang dia bekerja untuk Perusahaan film Weta Digital di Selandia Baru.

Michael Reynold Tagore banyak terlibat diberbagai film populer Hollywood sebagai Texture Artist seperti di film trilogi The Hobbits, Dawn of the Planet of the Apes, The Wolverine, Man of Steel, Iron Man 3, The Maze Runner, Superman Dawn of Justice, Happy Feet 2 dan Fast Furious 7.

Animator Indonesia Yang Mendunia

Griselda Sastrawinata

Griselda Sastrawinata menjalani kuliah di Art Center College of Design di Pasadena, California. Selesai kuliah, dia mendapatkan kontrak kerja di DreamWorks Animation. Dia bekerja sebagai visual development artist bagian desain karakter dan kostum.

Griselda terlibat dalam pembuatan banyak film terkenal seperti Shrek Forever After, Puss in Boots, How to Train Your Dragon, Kung Fu Panda 2 dan Home. Sedangkan untuk saat ini Griselda sedang mengembangkan film Frozen 2.

Animator Indonesia Yang Mendunia

Marsha Chikita Fawzi

Kalian pernah menonton animasi Upin Ipin di TV kan guys? Ternyata animasi dari Malaysia ini melibatkan seorang animator Indonesia bernama Marsha Chikita Fawzi. Marsha Chikita Fawzi  adalah Putri dari artis senior Ikang Fauzi dan Marissa Haque.

Marsha sekarang bekerja menjadi salah satu animator di Las’Copaque Production (Rumah Produksi yang membuat serial animasi Upin & Ipin) sejak tahun 2010.

Marsha Chikita Fawzi

Christiawan Lie

Christiawan Lieadalah seorangpria lulusan ITB, Bandung dan lulusan Savannah College of Art And Design di Georgia. Christiawan menjadi salah satu animator Indonesia yang mendunia dan pernah terlibat dalam pembuatan film-film terkenal seperti Transformer 3, Starwars, Lord of Rings dan GI Joe. Selain menjadi seorang animator, dia juga adalah seorang komikus ternama di Indonesia.

Christiawan Lie
animator Indonesia

Ronny Gani

Ronny Gani sangat gigih untuk menggapai cita-citanya. Walaupun dia belajar animasi secara otodidak, ketekunannya membawa Ronny menjadi seorang karyawan di perusahaan animasi berbasis Singapura, Light & Magic. Dia bahkan sudah pernah menggarap film Transformers: Age of Extinction dan Avengers: Infinity Wars.

Animator Indonesia Yang Mendunia

Andre Surya

Andre Surya sejak kecil sudah suka bermain game. Dia mengambil diploma jurusan film dan special effect di Canada. Setelah menyelesaikan diploma, dia bekerja di Lucas Animation berbasis Singapura yang didirikan oleh George Lucas.

Andre pernah menggarap banyak film Hollywood terkenal seperti Iron Man, Indiana Jones, Star Trek, Terminator Salvation, Avatar, dan masih banyak lagi. Saat ini dia sudah kembali ke Indonesia untuk membuka sekolah digital art.

Animator Indonesia Yang Mendunia

Kesimpulan                          

Itulah 7 animator Indonesia yang mendunia versi taupedia. Menjadi seorang animator bukanlah hal yang mudah karena diperlukan ketelitian, kesungguhan, dan kreatifitas. Jika kalian tertarik dalam dunia animasi, belajarlah dengan sunggguh sungguh dan cari pengalaman sebanyak mungkin. Tapi jangan lupa kembali ke Indonesia agar bisa memajukan industri animasi di negara tercinta kita.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format