Asal-Usul Karakter Meme


Meme telah menjadi salah satu hiburan populer di dunia maya yang biasanya disajikan dalam bentuk gambar dan tulisan. Meme menjadi sangat populer karena kata-kata dan ilustrasi yang digunakan dianggap sangat lucu. Bahkan, meme juga dijadikan sebagai bentuk kritik sosial dan sindiran politik. Dari sekian banyaknya karakter yang digunakan, ada beberapa asal-usul karakter meme legend yang selalu digunakan.

Asal-Usul Karakter Meme

Tapi kalian tau ga sih, siapa sebenarnya orang-orang yang fotonya menjadi inspirasi ilustrasi untuk meme? Nah langsung aja nih guys, berikut adalah 7 asal usul karakter meme terkenal di dunia maya versi taupedia.

Asal-Usul Karakter Meme Terkenal

Bad Luck Brian

Meme Bad Luck Bryan merupakan meme yang mengekspresikan kesialan seorang anak muda ketika melakukan sesuatu. Foto ini ternyata diambil dari buku tahunan seorang remaja SMA bernama Kyle Craven. Foto itu menunjukkan gambar Kyle dengan senyum lebar mengenakan rompi kotak-kotak pertama di posting melalui situs Reddit dengan judul “Bad Luck Brian Was Born” pada tahun 2012 lalu.

Gambar konyol ini kemudian menjadi fenomenal dan telah menarik ribuan orang untuk memposting ulang dengan berbagai kata-kata yang berbeda. Akibat dari fenomena foto ini, Kyle Craven menjadi seorang miliarder dengan royalti sebesar 20.000 USD atau sekitar 283 juta rupiah.

The Good Boy

Foto meme ini menunjukan seorang anak berusia 3 tahun yang sedang berpose mengepalkan tangan didepan dadanya. Si anak dalam foto tersebut bernama Sammy Griner. Ternyata dia memanfaatkan ketenaran fotonya saat berusia 3 tahun itu untuk mengumpulkan donasi bagi sang ayah yang mengalami penyakit gagal ginjal.

Asal-Usul Karakter Meme Terkenal

Yao Face

Siapa yang tidak kenal dengan meme yang satu ini? Rasanya hampir semua orang tau ekspresi ini. Yao Face merupakan meme terkenal yang terinspirasi dari atlet basket NBA asal China bernama Yao Ming. Ekspresinya ketawanya fenomenal ketika dia sedang melakukan konferensi pers pada 2009 lalu.

Disaster Girl

Asal-usul karakter meme disaster girl memperlihatkan ekspresi tersenyum seorang gadis. Sementara di belakanganya ada sesuatu yang sedang terbakar hebat. Hal inilah yang mengundang banyak perhatian dan gelak tawa orang. Gadis yang ada di dalam meme ini bernama Zoe Roth. Zoe berasal dari Carolina Utara yang kini telah tumbuh menjadi remaja cantik.

Disaster Girl

Mad Dog

Mad Dog merupakan meme terkenal yang terinspirasi dari aktor Indonesia yaitu Yayan Ruhiyan. Meme ini muncul setelah penayangan film The Raid yang memperlihatkan karakter Mad Dog bertarung habis-habisan dengan seorang polisi yang diperankan Joe Taslim. Nah, sebelum bertarung, karakter Mad Dog ini mengatakan satu kata yang menginspirasi para meme creator Indonesia yaitu kata greget.

Mad Dog

You Don’t Say

You Don’t Say merupakan meme terkenal yang digunakan untuk mengekspresikan rasa kaget atau respons sarkasme (menyindir) terhadap suatu pernyataan. Gambar yang digunakan oleh meme ini merupakan foto aktor Nicholas Cage dalam film Vampire’s Kiss. Dalam film ini Nicholas sedang menyiksa sekretarisnya dengan gaya dan ekspresi yang sangat menyebalkan dan menakutkan.

You Don't Say

Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih

Kalau meme yang satu ini populer di Indonesia. Meme “Di situ kadang saya merasa sedih” terinspirasi dari salah satu program TV dengan judul 86. Pada acara tersebut, ada seorang polisi wanita bernama Brigadir Dewi Sri Mulyani  yang mengatakan kalimat “di situ kadang saya merasa sedih” dengan ekspresi yang terlihat miris. Karena kalimat dan ekspresinya lah dia menjadi terkenal.

Asal-Usul Karakter Meme Terkenal

Kesimpulan

Itulah 7 asal-usul karakter meme terkenal di dunia maya versi taupedia. Banyak sekali jokes atau candaan yang kita temukan di meme. Dan jika kalian mau ikutan membuta meme, jangan sampai bahan candaannya berlebihan ya.


1714
3.5k shares, 1714 points