Cairan Asam Lambung


Masih banyak orang yang tidak tahu, kalau perut kita ternyata mengandung asam yang sangat kuat dan bahkan bisa melelehkan baja. Asam yang sangat kuat itu adalah cairan asam lambung yang juga membantu kita untuk mencerna makanan. Mungkin banyak yang bertanya, “Apakah asam lambung sangat berbahaya? Jika berbahaya, kenapa tidak melubangi perut kita?”.

Cairan Asam Lambung

Nah biar lebih paham lagi nih guys, berikut ini adalah seberapa kuatnya asam lambung dan kumpulan video eksperimen yang menakjubkan versi taupedia.

Seberapa Kuat Cairan Asam Lambung?

Asamnya suatu zat diukur pada skala yang dikenal dengan skala pH. Skala pH berubah dari 0 menjadi 14. pH 0 sendiri artinya zat yang paling asam, pH 7 adalah netral, dan pH 14 artinya zat yang paling basa. Sedangkan pH asam lambung sendiri yaitu 1 hingga 3 yang artinya sangat asam.

Cairan Asam Lambung

Asam lambung dalam perut kita terdiri dari kalium klorida, natrium klorida, dan asam klorida. Semua zat ini bersifat sangat korosif. Baja dan besi saja bisa meleleh kalau terendam dalam waktu yang lama.

Sedangkan alasan kenapa perut kita tidak terluka atau berlubang yaitu karena adanya selaput lendir khusus yang melapisi perut kita untuk mencegah perut berlubang.

Kumpulan Video Eksperimen

Kalau kalian penasaran seberapa kuatnya cairan asam lambung, kalian bisa membuat eksperimen menggunakan asam klorida atau HCL karena asam klorida merupakan komponen utamanya. Nah berikut ini adalah kumpulan video eksperimen kuatnya asam lambung dengan asam klorida.a


1710
3.1k shares, 1710 points

Comments

comments