Konten Viral


Di jaman sekarang, bermain sosial media sudah seperti kewajiban sehari-hari. Ada-ada saja kelakuan nyeleneh yang orang-orang lakukan hanya demi membuat sebuah konten menjadi viral. Beberapa tingkah mereka dianggap melanggar aturan, merugikan, dan membahayakan orang lain. Bahkan ada beberapa youtuber dan selebgram yang berakhir di penjara hanya demi konten viral.

Demi Konten Viral - 6 Orang Ini Berakhir Di Penjara

Demi Konten Viral Berakhir Di Bui

Nah langsung saja nih guys, berikut ini adalah 6 orang yang berakhir di penjara hanya demi konten viral versi taupedia.

1. Vitaly Zdrovetskiy, Memanjat Piramida

Seorang youtuber dan selebgram bernama Vitaly Zdrovetskiy nekat memanjat Piramida yang jelas-jelas dilarang pemerintah Mesir hanya demi membuat sebuah konten. Padahal, Piramida merupakan situs budaya dunia yang dijaga dan dilindungi.

Nah Akibat dari perbuatannya nih guys, dia sempat di penjara 5 hari oleh kepolisian Mesir. Bahkan sebelum kasus piramida ini, Vitaly juga pernah di penjara beberapa kali demi konten viral lainnya seperti tanpa izin mendaki landmark ikonik Hollywood.

Vitaly Zdrovetskiy, Memanjat Piramida

2. Kanghua Ren, Prank Oreo Isi Pasta Gigi Ke Tunawisma

Demi membuat konten YouTube, seorang youtuber asal Spanyol bernama Kanghua Ren tega membuat prank kepada seorang tunawisma tua. Dia memberinya Oreo yang isinya telah diganti dengan pasta gigi. Pada saat melakukan aksinya, Kanghua juga mengatakan kalimat-kalimat yang membuat warganet geram. Parahnya, tunawisma tersebut samapi muntah-muntah setelah memakan Oreo berpasta gigi.

Akibat dari aksi gilanya, Kanghua dipenjara selama 15 bulan dan membayar ganti rugi ke korban sekitar Rp 350 juta. Hukuman yang dia terima tidak hanya itu saja, Kanghuajuga diperintahkan untuk menutup saluran youtubenya selama 5 tahun.

Kanghua Ren, Prank Oreo Isi Pasta Gigi Ke Tunawisma

3. Trio Ikan Asin

Nah, kalo kasus ikan asin pasti kalian udah ga asing lagi kan guys? Kasus ikan asin melibatkan tiga artis yaitu Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua. Kasus ini bermula dari vlog yang berisi wawancara antara Galih Ginanjar dengan Rey Utami di channel Youtube mereka.

Isinya menceritakan tentang masa lalu Ginanjar ketika masih menjadi suami dari artis Fairuz. Dalam wawancara Galih menyebut hal-hal yang berbau seksualitas hingga tercetus kata “ikan asin”. Karena merasa nama baiknya tercemar, Fairuz melaporkan mereka ke polisi dan hingga saat ini ketiganya resmi ditahan. Viralnya kasus ikan asin ini bahkan dimanfaatkan beberapa orang dan dijadikan lagu viral yang berjudul sama “ikan asin”.

Trio Ikan Asin

4. Marcella Zoai, Melempar Kursi Dari Lantai 45

Untuk Kasus yang terakhir dilakukan oleh selebgram bernama Marcella Zoai. Demi konten viral, Marcella nekat melempar kursi dari lantai 45 apartemennya di Toronto, Kanada. Setelah dia mengunggah aksi nekatnya, kontennya langsung menjadi viral dan mendapat banyak sekali kecaman karena aksinya bisa membahayakan orang lain.

Setelah mendapatkan kecaman bertubi-tubi, Marcella menyerahkan diri ke kepolisian setempat. Akibat tindakan nekatnya, Marcella sempat ditahan beberapa saat di kantor polisi, hingga akhirnya dia dibebaskan dengan jaminan sekitar 21 juta rupiah.

Demi Konten Viral - 6 Orang Ini Berakhir Di Penjara

Kesimpulan

Nah itulah beberapa selebgram dan youtuber yang masuk penjara hanya demi konten viral versi taupedia. Kreatifitas memang tanpa batas, tapi jangan sampai melakukan tindakan yang merugikan orang lain apalagi memalukan diri sendiri ya guys. Soalnya, penyesalan dan rasa malu selalu datang terakhir.


1703
2.4k shares, 1703 points