Kisah Asli dan Fakta Mengerikan Film Disney


834
834 points

Kalian semua tentu tau kan film kartun Disney lama seperti Cinderela, Putri Salju, The Little Mermaid, dan Sleeping Beauty? Rata-rata semua kisah film Disney selalu berakhir bahagia. Tapi ternyata di balik  kisahnya yang selalu happy ending, fakta mengerikan film Disney dan kisah aslinya justru jauh lebih kejam lho guys.

Fakta Mengerikan Film Disney

Sebelum diangkat menjadi film dan jalan ceritanya dirubah oleh Disney, kisah asli dalam bukunya sangat tidak cocok ditonton anak-anak. Nah langsung aja nih guys, berikut kisah asli dan fakta mengerikan film Disney yang dirahasiakan versi taupedia.

Kisah Asli dan Fakta Mengerikan Film Disney

The Little Mermaid

Dalam cerita asli The Little Mermaid, Ariel atau sang putri duyung tidak berhasil mendapatkan sang pangeran dan dia akhirnya mati. Setelah Ariel menyelamatkan pangeran, dia ingin memiliki kaki agar bisa pergi ke daratan bertemu dan menikah dengan pangeran.

Tapi bukannya kehilangan suara karena syarat menukar ekornya dengan kaki seperti versi Disney, sesungguhnya sang penyihirlah yang memotong lidah Ariel. Dan ketika ariel berjalan, dia serasa berjalan di atas pisau-pisau tajam.

Kemudian, pangeran pujaan hatinya malah jatuh cinta kepada wanita lain. Pada akhirnya, Ariel harus memilih antara membunuh pangeran yang dia cintai supaya bisa kembali menjadi putri duyung atau lompat ke laut dan berubah menjadi buih. Arielpun lebih memilih mati menjadi buih di lautan.

Kisah Asli dan Fakta Mengerikan Film Disney

Sleeping Beauty

Putri Aurora bangun ketika sang pangeran menciumnya dalam kisah Sleeping Beauty. Sedangkan Dalam versi aslinya, putri tidur bernama Talia bukan Aurora dan Talia merupakan anak seorang tuan tanah bukannya raja. Ketika dia lahir, ayahnya menyuruh sekelompok peramal untuk meramalkan nasib putrinya.

Para peramal berkata bahwa roda dan jarum pemintal yang menjadi hobi anaknya nanti akan menjadi kejatuhan sang tuan tanah atau ayahnya. Jadi kemudian ketika anaknya tertidur, ayahnya membuang Talia karena tidak ingin kena nasib sial nanti.

Lalu seorang raja dari negeri jauh yang sudah menikah menemukan Talia yang sedang tertidur, memperkosanya, dan membawanya pulang ke kerajaan. Talia bangun sembilan bulan kemudian, ketika dua anak kembarnya baru lahir dan mengisap jari-jarinya karena kelaparan.

Permaisuri raja yang cemburu kemudian mencoba menangkap anak-anak Talia untuk dimasak dan dipersembahkan kepada raja. Namun perbuatannya ketahuan sehingga permaisuri dibunuh secara kejam. Akhirnya, Talia yang menggantikannya menjadi permaisuri selanjutnya.

Kisah Asli dan Fakta Mengerikan Film Disney

Snow White

Dalam kisah aslinya, Putri Salju tidak hanya diberi apel beracun tapi ratu yang kejam ternyata sudah melakukan beberapa kali percobaan pembunuhan pada Putri Salju. Percobaan pembunuhan pertama yaitu membuat putri salju kehabisan napas dengan menarik korsetnya kuat-kuat dan juga menyisir rambutnya dengan sisir beracun.

Kemudian ketika Putri Salju lari ke hutan, dia ditolong tujuh kurcaci sampai akhirnya ditemukan pangeran untuk dinikahi. Saat kabur, keadaannya benar-benar mengenaskan akibat racun. Putri salju dan pangeran akhirnya menikah dan si ratu kejam di hukum dengan cara harus menari dengan sepatu yang terbuat dari besi mendidih sampai mati.

Snow White

Cinderella

Untuk kisah Cinderella nasibnya jauh lebih buruk. Dalam versi asli, ayahnya tidak meninggal tapi membiarkannya hidup dengan ibu tiri dan dua kakaknya yang kejam. Cinderela setiap hari disiksa dan diperlakukannya seperti pelayan.

Cinderella kemudian menanam sebatang pohon di kuburan ibunya dan menangis tiap hari. Pohon yang sering terkena tetesan air matanya akhirnya tumbuh subur dan hidup seekor burung putih yang bisa mengabulkan permintaan. Cinderella kemudian mendapatkan sepatu emas bukan sepatu kaca.

Saat kerajaan mencari pemilik sepatu emas tertinggal ini, kakak-kakaknya memotong sendiri jari-jari mereka supaya cukup dengan sepatu tersebut agar bisa memenangkan cinta pangeran tapi tidak berhasil. Mereka akhirnya melihat Cinderella hidup bahagia menikah dengan pangeran dan kedua kakaknya mati karena matanya dipatuk si burung putih.

Fakta Mengerikan Film Disney

Kesimpulan

Itulah kisah asli dan fakta mengerikan film Disney yang dirahasiakan versi taupedia. Kisah asli film Disney ini dirubah jalan ceritanya agar bisa ditonton oleh semua umur termasuk anak-anak.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format