Mengejutkan Fakta Unik Sekolah Di Jepang


Negara Jepang merupakan negara yang punya keindahan dan keunikan tersendiri. Kalau soal teknologi, sudah tidak diragukan lagi. Tapi kali ini kita akan membahas tentang budaya pendidikan dan fakta unik sekolah di Jepang.

Fakta Unik Sekolah Di Jepang

Beberapa fakta mengejutkan yang tentunya berbeda dengan sekolah di Indonesia. Salah satunya para siswi Jepang dilarang memakai celana dalam dan wajib pakai rok mini. Berikut ini adalah beberapa fakta unik sekolah di Jepang versi yang perlu kamu tahu.

Mengejutkan Fakta Unik Sekolah Di Jepang

Siswi Jepang Tidak Boleh Memakai Celana Dalam

Kalau di Indonesia, tidak memakai celana dalam ke sekolah bisa–bisa kita dikira gila ya guys. Disisi lain, para siswi Jepang justru tidak boleh menggunakan celana dalam saat masuk sekolah.

Sebenarnya, tidak ada alasan khusus mengapa orang Jepang melakukan aturan ini pada para siswanya. Walaupun terdengar aneh, peraturan unik ini tetap harus ditaati oleh para siswi.

 Fakta Unik Sekolah Di Jepang

Rok Siswi Harus Di Atas Lutut

Berbeda dengan negara kita, siswi di Jepang harus memakai rok di atas lutut  seperti rok mini. Hal ini diterapkan agar penampilan siswi mereka terlihat menarik.

Mungkin karena budaya jepang lebih mengutamakan unsur imut. Jika peraturan ini tidak ditaati, maka siswi tersebut akan dipulangkan lo. Nah, pasti para cowok tertarik pindah sekolah Jepang nih.

Rok Siswi Harus Di Atas Lutut

Tidak Boleh Membawa Tas

Fakta unik sekolah di Jepang selanjutnya yaitu tidak boleh membawa tas. Aturan tidak membawa tas ini berlaku kepada semua siswa selain siswa yang dalam masa orientasi dan siswa yang akan segera lulus.

Mereka hanya diperbolehkan membawa satu buku ke sekolah. Wah malah enak ya guys, kalo di Indonesia pasti pada suka sekolah cuma bawa buku.

 Fakta Unik Sekolah Di Jepang

Dilarang Berpacaran

Pihak sekolah memberlakukan peraturan dilarang pacaran agar siswa tetap fokus pada pelajaran dan menjadi pintar. Bahkan, hal yang berbau romantis pun juga sangat dilarang. Oleh karena itu para siswa Jepang banyak yg terlihat bermain dengan sesama jenis mereka.

Dilarang Berpacaran

Kesimpulan

Aturan sekolah di Jepang memang ada yang sangat bertentangan dengan aturan sekolah di Indonesia. Buat kalian yang masih sekolah, lebih baik kalian menaati peraturan sekolah masing-masing karena tata terbih sekolah dibuat menjamin kelancaran proses belajar mengajar.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format