Fakta Video Merry Riana Viral Sebut Indonesia Bubar


842
842 points

Sejak 4 Juni 2019 lalu, sebuah video motivator Merry Riana yang mengatakan Indonesia akan bubar menjadi viral di sosial media. Cuplikan video Merry Riana yang tersebar dengan durasi 1 menit 45 detik itu menjadi heboh karena isi pernyataannya yang terkesan menjelek-jelekan Indonesia.

Merry Riana juga menyampaikan sejumlah hal yang kontroversial seperti menyinggung Indonesia tidak ada harapan, tenaga kerja asing akan merajalela, dan Indonesia menjadi negara yang miskin dan terbelakang.

Video Merry Riana Viral Sebut Indonesia Bubar

Fakta Video Merry Riana Viral

Faktanya nih guys, cuplikan video yang tersebar di Facebook atau sosial media lainnya ternyata hanya potongan dari video fullnya. Dan karena menjadi kontroversial, Merry pun akhirnya mengkonfirmasi hal tersebut. Nah penasaran kan guys bagaimana isi video viralnya?

Video Dipotong Dan Disebarkan

Salah satu pengunggah cuplikan video yang berdurasi 1 menit 45 detik  di Facebook adalah sebuah akun bernama Anda Arsyad. Hingga saat ini cuplikan video tersebut telah di tonton, dibagikan, dan dikomentari ribuan orang.

Fakta Video Merry Riana Viral

Padahal video aslinya berdurasi 4 menit 2 detik yang bisa kalian cari di channel youtube resminya

https://www.youtube.com/user/merryrianashow“.

Memang isi bagian awal video ini sangat mengagetkan kita warga Indonesia, tapi jika kita menonton utuh hingga selesai, maka akan menemukan konteks sebenarnya yang disampaikan Merry Riana.

Klarifikasi Merry Riana

Karena cuplikan videonya menjadi kontroversi, Merry Riana akhirnya membuat video klarifikasi pada hari Senin, 10 Juni 2019 diakun instagramnya.

Fakta Video Merry Riana Viral

Kesimpulan

Itulah fakta video Merry Ryana viral di sosial media. Nyatanya, segala sesuatu yang beredar di sosial media belum tentu hal yang sebenarnya. Jadi kita sebagai masyarakat lebih baik biasakan konfirmasi ulang segala sesuatu di media social dan jangan langsung percaya agar tidak mudah termakan hoax.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format