Film Kontroversial Hollywood Yang Menghina Agama


837
837 points

Banyak sekali film kontroversial hollywood yang diadaptasi dari alkitab, novel, kisah nyata, atau berhubungan dengan agama. Film-film Hollywood berikut ini menerima banyak kritikan dari orang-orang Yahudi dan Kristen di seluruh dunia.

Film Kontroversial Hollywood

Langsung aja nih guys, berikut 5 film kontroversial hollywood yang menghina agama versi taupedia.

Film Kontroversial Hollywood

The Davinci Code (2006)

The Davinci Code merupakan film yang diangkat dari novel. Ternyata, baik novel ataupun filmnya memicu kemarahan umat Katolik lho. Film ini dianggap menghina agama karena di dalam filmnya diceritakan kalau Yesus menikah dengan Maria Magdalena. Mereka kemudian melahirkan seorang anak perempuan. Padahal hal tersebut sengaja ditutupi oleh Vatikan sejak 2000 tahun yang lalu.

The Davinci Code

The Passion Of Christ (2004)

Film The Passion Of Christ diproduksi oleh Mel Gibson. Film kontroversi ini menggambarkan saat-saat terakhir Yesus Kristus secara mendetail. Di salah satu scene, ada adegan pasukan Romawi yang sedang menancapkan paku di kedua tangan Yesus dengan menggunakan palu. Komunitas Yahudi kemudian mengkritik film tersebut karena adegan itu menekankan bahwa merekalah yang membunuh Yesus.

film kontroversial hollywood

Dogma (1999)

Film Dogma oleh Kevin Smith mendapat banyak protes dari umat Katolik. Film ini dianggap menghina agama karena menceritakan kisah dua malaikat yang dilemparkan ke Bumi dan mereka mencoba kembali lagi ke surga. Smith mengatakan kalau protes dari umat Katholik yaitu tentang penggambaran malaikat dan simbolisasi di dalamnya yang tidak sesuai.

The Last Temptation Of Christ (1988)

Dalam film ini, Yesus harus berjuang melawan godaan duniawi dan manusia termasuk kekasihnya Maria Magdalena. Penggambaran Yesus Kristus yang tidak sama dengan Kitab Suci inilah yang dikritik umat Kristen di berbagai belahan dunia. Bahkan, Film ini tidak boleh ditayangkan di Filipina dan Singapura.

film kontroversial hollywood

The Devils (1971)

Film The Devils menjadi film yang paling kontroversial karena mempresentasikan praktik sulap, wanita telanjang, konten vulgar, dan simbolisasi agama. Bahkan aktris Vanessa Redgrave yang berperan sebagai seorang biarawati melakukan masturbasi di salah satu adegannya.

Lebih buruk lagi, ketika satu scene adegan film yang telah dihapus dulu ditemukan lagi pada awal tahun 2000. Potongan film ini ternyata ada banyak adegan pemerkosaan lho.

film kontroversial hollywood

Kesimpulan

Itulah beberapa film kontroversial hollywood yang menghina agama versi taupedia.  Sebenarnya, tidak semua film berniat untuk menghina agama, mungkin saja karena mereka tidak memahaminya.

Kita sebagai umat yang beragama janganlah gampang marah dan termakan isu. Akan lebih baik jika pelajari dulu isu tersebut agar tidak mempermalukan agamamu sendiri.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format