9 Film Korea – Rekomendasi Film Paling Sedih Bikin Nangis


850
850 points

Pasti banyak diantara kalian yang suka nonton film Korea kan guys? Rata-rata film Korea khususnya yang bertemakan keluarga memang sangat menyentuh dan bisa membuat kita menangis. Hal ini dikarenakan ceritanya yang apik, alurnya yang menyentuh, dan didukung akting para artisnya yang totalitas.

9 Film Korea – Rekomendasi Film Paling Sedih Bikin Nangis

9 Film Korea Paling Sedih

Nah kalau kalian bosan menonton drama korea dengan puluhan episode atau bosan menonton genre lain seperti film horor, ada beberapa rekomendasi film Korea sedih yang dijamin bisa membuat kalian menangis. Langsung saja, berikut ini adalah 9 rekomendasi film Korea paling sedih bikin nangis versi taupedia.

1. Harmony (2010)

Film Harmony menceritakan tentang kehidupan di penjara wanita Korea Selatan. Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Jeong Hye yang di penjara karena tak sengaja membunuh suaminya sendiri. Jeong Hye tidak sengaja membunuh karena membela diri dari suaminya yang sangat kasar dan sering melakukan kekerasan fisik.

Saat masuk penjara, konsidi Jong Hye sedang hamil tua. Dia akhirnya melahirkan anaknya di penjara. Kisah haru Jeong Hye dan para penghuni penjara lain saat mengasuh anaknya inilah dijamin akan membuat kalian sedih.

Harmony

2. Miracle in Cell No.7 (2013)

Kalau film Miracle in Cell No. 7 menceritakan kisah seorang ayah dengan keterbelakangan mental dan anak perempuannya. Walaupun aslinya tidak bersalah, sang ayah terpaksa masuk penjara karena dituduh membunuh seorang anak kecil.

Kisah hidupnya di sel nomor 7 dan rasa kasih sayang pada anak perempuannya yang membuat teman satu selnya tersentuh. Mereka bahkan berusaha membantunya keluar dari penjara. Tapi akhirnya malah berakhir tragis, soalnya sang ayah tetap menerima hukuman mati.

Miracle in Cell No.7

3. A Long Visit (2010)

Film A Long Visit menceritakan kisah antara seorang ibu dan anak perempuan bernama Ji Suk. Mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu. Walaupun sebenarnya Ji Suk sangat mencintai ibunya, tapi kadang dia merasa malu karena ibunya suka memakai pakaian lusuh ketika ada pertemuan di sekolah. Bahkan, Ji Suk sampai tega mengusir ibunya dari sekolah.

Tapi apapun perilaku sang anak, ibunya tetap menyayangi Ji Suk hingga dia bisa kuliah di Universitas Seoul. Setelah menjadi penulis sukses, Ji Suk tiba-tiba pulang ke kampung halaman. Ternyata, pertemuan dengan ibunya itu menjadi pertemuan terakhir mereka karena Ji Suk kemudian meninggal dunia terkena kanker pankreas.

A Long Visit

4. A Moment to Remember (2004)

Berbeda dari film Korea sedih sebelumnya, film A Moment to Remember menceritakan kisah seorang tukang kayu bernama Chul Soo yang jatuh cinta pada seorang gadis bernama Kim Su Jin. Setelah menjalin hubungan lama, mereka kemudian memutuskan untuk menikah.

Tapi suatu hari, Su Jin tiba-tiba sering melupakan banyak hal. Karena hal inilah, dia diam-diam pergi ke dokter. Setelah diperiksa, ternyata Su Jin mengidap penyakit pikun akut atau penyakit Alzheimer.

Setelah mengetahui penyakit istrinya, Chul Soo merasa sangat sedih dan setiap hari dia membuat memo yang ditempel di setiap sudut rumah agar Su Jin ingat kalau dia suaminya. Hal ini terus dia dilakukan hingga Su Jin akhirnya meninggal dunia.

9 Film Korea – Rekomendasi Film Paling Sedih Bikin Nangis

5. Ode to My Father (2014)

Film Ode to My Father menceritakan kisah seorang anak lelaki bernama Deok Soo yang selalu menjalankan amanat dari ayahnya. Film ini awalnya berlatar saat pengungsian akibat perang Korea Utara. Saat itu, Deok Soo kehilangan satu adik perempuan dan ayahnya. Tepat sebelum mereka terpisah, ayahnya berpesan agar Deok Soo selalu menjaga keluarganya dan menunggunya di toko milik bibinya.

Demi menunggu sang ayah kembali suatu hari nanti, Deok Soo rela bekerja mati-matian menghidupi ibu dan adiknya. Sayangnya, hingga Deok Soo menjadi tua dia hanya bisa menemukan adik perempuannya dan ayahnya tidak pernah pulang.

Ode to My Father

6. Wedding Dress (2010)

Film Wedding Dress menceritakan kisah seorang perancang busana pengantin sekaligus single parent bernama Seo Go Woon. Dia memiliki satu putri bernama Jang So Ra.

Awalnya, So Ra termasuk anak yang manja. Tapi kemudian dia harus menghadapi kenyataan pahit setelah tau ibunya menderita kanker lambung. Film sedih yang menyoroti kisah cinta seorang ibu dan anaknya inilah dijamin membuat kalian menangis.

Wedding Dress

7. Canola (2016)

Film Canola menceritakan kisah seorang nenek dan cucunya yang tinggal berdua di pedesaan. Suatu hari, mereka harus terpisah karena cucunya hilang di kerumunan orang pasar.

Setelah 12 tahun menghilang, cucunya yang bernama Hyeji akhirnya bisa kembali ke rumah neneknya. Karena sang nenek semakin tua, pertemuan mereka tidak bertahan lama. Sang nenek sakit dan akhirnya meninggal dunia.

9 Film Korea – Rekomendasi Film Paling Sedih Bikin Nangis

8. More than Blue (2009)

Film More than Blue berkisah tentang 2 orang sahabat laki laki dan perempuan bernama Key dan Cream. Awalnya sih mereka hanya berteman biasa, tapi sang cowok ternyata diam-diam jatuh cinta pada Cream.

Walaupun sangat mencintai sahabatnya, Key tidak berani mengungkapkan perasaan karena dirinya ternyata mengidap kanker. Sampai pada akhirnya sebelum dia meninggal dunia, Key memberanikan diri untuk mengungkapkan rasa cintanya.

More than Blue

9. My Annoying Brother (2016)

Film Korea sedih terkahir yaitu My Annoying Brother. Film ini menceritakan dua bersaudara bernama Doo-sik dan Doo-young. Doo-young, sang adik menjadi buta karena kecelakaan saat pertandingan judo. Hal inilah yang kemudian membuatnya terpuruk dan tidak memiliki semangat hidup.

Awalnya sih sang kakak yang baru keluar dari penjara ingin memanfaatkan adiknya Doo Young. Tapi setelah dirinya divonis kanker pankreas, dia kemudian bertekad untuk membuat adiknya kembali menjadi atlet judo yang hebat sebelum dirinya meninggal dunia.

9 Film Korea – Rekomendasi Film Paling Sedih Bikin Nangis

Kesimpulan

Nah dari semua film Korea di atas, film manakah yang sudah kalian tonton? Kalau ada rekomendasi film sedih lain, jangan lupa ya komen di bawah.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format