Gol Bunuh Diri Terbaik


Mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan sepak bola pasti akan membuat pemainnya merasa bersalah dan sangat malu. Tapi kalau gol bunuh diri yang mereka lakukan tergolong gol terbaik sekaligus kocak, tentu rasa penyesalannya semakin bertambah. Penasaran kan kira-kira seperti apa gol terbaik saat momen gol bunuh diri paling kocak?

13 Gol Terbaik - Momen Gol Bunuh Diri Terlucu dan Terbaik

13 Gol Bunuh Diri Terbaik dan Lucu

Nah langsung saja, berikut ini adalah 13 momen gol bunuh diri yang tergolong gol terbaik, terlucu sekaligus kocak versi Taupedia.

1. Mickael Roche

Awalnya sih mau menghalau bola hasil lemparan ke dalam dari rekan satu timnya, tapi bola yang ditendang Mickael malah berbelok masuk ke gawangnya sendiri. (tonton video di bawah)

2. Anon

Kalau kiper yang satu ini mau melemparkan bola yang berhasil dia tangkap ke rekannya, tapi sayangnya lemparan tersebut malah menghasilkan gol bunuh diri. (tonton video di bawah)

3. Festus Baise

Nah kalau yang satu ini mungkin jadi gol bunuh diri terindah dan gol terbaik sepanjang masa. Bayangin aja, Festus mencetak gol tersebut dengan teknik scorpion kick!! (tonton video di bawah)

4. Adrien Gulfo

Adrien niatnya melalukan tendangan bicycle kick untuk menghalau bola keluar dari wilayahnya. Tapi tendangan tersebut malah membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri. Duh kasian ya guys. (tonton video di bawah)

5. Chris Brass

Kalau yang satu ini juga tidak kalah kocaknya lho guys. Pengennya sih membuang bola ke depan, tapi bolanya malah mantul kena kepalanya sendiri dan masuk ke gawang. (tonton video di bawah)

6. Yann Sommer

Kiper Swiss Yann Sommer mencetak gol bunuh diri karena bola yang ditendang pemain lawan mantul dari tiang gawang ke kepalanya sendiri. Alhasil malah masuk ke gawang sendiri. (tonton video di bawah)

7. Wayne Hatswell

Wayne niatnya mau membuang bola jauh dari gawang, tapi Wayne malah tidak sengaja menembak bola masuk ke gawang sendiri. Sampai sekarangpun mungkin dia masih menyesal ya guys. (tonton video di bawah)

8. Andres Escobar

Kalau gol bunuh diri yang dilakukan oleh Escobar tergolong miris sih guys. Andres Escobar merupakan kapten tim Colombia yang tidak sengaja melakukan gol bunuh diri. Akibat gol bunuh diri ini, timnya tidak bisa lolos grup ke babak selanjutnya. Bulan berikutnya, Escobar malah ditembak di negaranya sendiri Colombia karena kesalahannya itu lho guys. (reff)

9. Pavol Durica

Ketika terjadi tendangan penalti, awalnya pemain bertahan mau membuang bola karena berhasil di halangi oleh sang kipaer, tapi tendangannya malah masuk ke gawang sendiri. Wah pasti malu banget ya guys. (tonton video di bawah)

10. Jamie Pollock

Jamie Pollock niatnya mau mengoper bola dengan sundulan ke kipper, tapi yang terjadi bola malah masuk ke gawang sendiri. (tonton video di bawah)

11. Lee Dixon

Dari gol bunuh diri yg dilakukan Dixon kali ini, kita bisa ambil pelajaran, jangan pernah melepas umpan backpass lambung ke kipper ya guys. (tonton video di bawah)

12. Lauren

Lauren awalnya mau passing bola ke kiper. Tapi karena tekanan dari pemain lawan, Lauren malah menendang bola terlalu keras dan jadi gol bunuh diri. (tonton video di bawah)

13. Mursyid Effendi

Sedangakn gol bunuh diri terakhir dari pemain Indonesia bernama Mursyid Effendi. Pada saat melawan Thailand tahun 1998, Mursyid Effendi sengaja membuat gol bunuh diri supaya Indonesia kalah agar tidak melawan Vietnam di babak selanjutnya. Karena perbuatannya, Mursyid mendapat skorsing berat. (tonton video di bawah)

Kesimpulan

Nah itulah 13 gol bunuh diri terbaik dan kocak versi taupedia. Kira-kira dari pemain-pemain di atas, mereka bakal malu ga ya guys dengan prestasi mereka? Kalau kalian menemukan gol bunuh diri terbaik dan kocak lainnya, jangan lupa komen di bawah ya.


1713
3.4k shares, 1713 points