Hewan Paling Agresif Dan Ganas Di Dunia


830
830 points

Agresif merupakan sifat alami hewan yang biasanya muncul ketika mereka terganggu atau merasa terancam. Kebanyakan hewan paling agresif dan ganas memang berasal dari karnivora atau hewan pemakan daging.

Hewan Paling Agresif

Hewan agresif berikut ini tidak punya rasa takut ke hewan lain yang ukuran dan kekuatan lebih besar. Mereka bahkan tidak ragu-ragu untuk menyerang. Langsung aja nih guys, berikut hewan paling agresif versi taupedia.

Hewan Paling Agresif Dan Ganas

Mustelidae

Mustelidae merupakan hewan karnivora dari keluarga musang, berang-berang, cerpelai, marten, ferret, dan mink. Hewan ini memiliki tubuh kecil dan lincah. Walaupun tubuhnya kecil, mereka bisa berburu mangsa yang ukurannya 20 kali lebih berat dari mereka.

Teknik berburu yang biasa digunakan yaitu mengejutkan mangsa dari belakang dan menggigit tengkuknya dengan gigi tajam mereka. Mereka tidak akan berhenti menyerang sampai mangsanya berdarah dan mati.

Mustelidae

Wolverine

Wolverine menyerupai beruang kecil yang tahan dengan cuaca sangat dingin.  Keganasan, kekuatan, dan kemampuan memangsa mereka memang sudah terbukti.

Wolverine bahkan tidak takut melawan serigala atau beruang sampa lawannya mundur. Karena memang terkenal keganasan dan keagresifannya, banyak hewan yang lebih memilih menghindar dari wolverin.

Hewan Paling Agresif Dan Ganas Di Dunia

Luwak Madu

Luwak madu atau Honey Badger dikenal karena keganasannya yang tak tertandingi dan tidak kenal rasa takut. Bahkan, hewan yang lebih besar darinyapun seperti singa atau harimau tetap dilawan.

Sebagian besar mangsa-mangsa luwak madu adalah hewan-hewan yang sangat berbahaya seperti ular beracun, buaya, serigala, landak, kalajengking dan larva lebah. Selain itu, hewan ini tergolong hewan yang cerdik dan pintar mengetahui kelemahan lawannya.

Luwak Madu

Shrews Atau Celurut

Shrews merupakan sejenis mamalia dari keluarga tikus celurut yang memiliki tubuh kecil. Hewan-hewan kecil ini merupakan hewan pembunuh yang sangat ganas. Mereka tidak dapat hidup lebih dari 4 jam tanpa makanan karena metabolisme mereka sangat tinggi.

Makanya mereka harus berburu dan biasanya memangsa serangga, cacing, kadal, tikus atau siput setiap hari. Bahkan, tikus kecil ini juga memakan kadal, bangkai, cacing dan bahkan jenis tikus lainnya.

Hewan Paling Agresif

Kuda Nil

Meskipun kuda nil adalah hewan herbivora, mereka terkenal berbahaya karena keagresifannya. Saking agresifnya, kuda nil banyak menyerang orang di benua Afrika. Bahkan sepanjang sejarah, kuda nil dianggap sebagai mamalia paling berbahaya bagi orang Afrika.

Kuda Nil

Kesimpulan

Itulah 5 hewan paling agresif versi taupedia. Sifat agresif merupakan sifat alami hewan. Jadi kalau kalian sedang dialam bebas, lebih baik jangan mengganggu atau memburu hewan liar ya agar kelangsungan hidupnya tetap terjaga.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format