Keajaiban Tubuh Manusia Yang Jarang Orang Tahu


Tuhan menciptakan tubuh kita dengan sangat kompleks dan menakjubkan. Bahkan tubuh kita juga masih menjadi misteri oleh para peneliti. Tapi kalian tau ga sih, ternyata ada beberapa fakta ajaib dibalik tubuh manusia lho.

Keajaiban Tubuh Manusia

Nah langsung saja, berikut ini adalah beberapa keajaiban tubuh manusia yang jarang orang tahu versi taupedia.

Manusia Bisa Hidup Dengan Sedikit Organ Vital

Ajaibnya, kita ternyata masih bisa hidup walau kehilangan banyak organ vital kecuali jantung dan hati. Jika kita kehilangan limpa, 1 ginjal, 1 paru-paru, 75% bagian hati, 80% bagian usus, dan organ lainnya yang terletak di panggul dan paha, kita masih tetap bisa hidup lho walaupun organ-organ tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik.

Keajaiban Tubuh Manusia Yang Jarang Orang Tahu

Rambut Manusia Sulit Dihancurkan

Rambut manusia sebenarnya sangat sulit hancur secara alami karena kerusakan rambut berjalan sangat lambat dan bisa bertahan lebih lama dibandingkan bagian tubuh lainnya. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya mumi yang telah dimakamkan ratusan bahkan ribuan tahun lalu, tapi kebanyakan masih memiliki rambut di kepalanya.

Keajaiban Tubuh Manusia Yang Jarang Orang Tahu

Setiap Menit Tubuh Kita Sekarat

Faktanya nih guys, setiap menit tubuh kita mengalami sekarat. Hal ini bisa terjadi karena setiap satu menit berlalu, tubuh kita kehilangan 300.000.000 sel. Dan setiap harinya 10-50 triliun sel baru akan lahir untuk menggantikan sel yang mati tadi lho. Hal inilah yang membuat tubuh kita tetap sehat dan tidak membusuk meski ratusan ribu sel mati dalam tubuh setiap hari.

Keajaiban Tubuh Manusia Yang Jarang Orang Tahu

Fakta Paru-Paru, Tulang, dan Kuku

Fakta pertama yaitu tentang paru-paru . Paru-paru kita memiliki 300 juta pembuluh darah kapiler. Jika pembuluh darah ini dibentangkan dari ujung ke ujung, maka akan menghasilkan panjang 1.500 mil atau sekitar 2414 km. Sedangkan untuk fakta tulang, ternyata satu blok tulang sebesar korek api mampu menahan beban sampai 9 ton lho!!

Fakta ketiga yaitu kuku. Jika kamu kehilangan kuku seutuhnya, maka membutuhkan waktu hingga setengah tahun untuk membuatnya tumbuh dari pangkal hingga ke ujung.

Fakta Paru-Paru, Tulang, dan Kuku

Asam Lambung Mampu Menghancurkan Zat Seng

Perut adalah bagian terkuat dalam tubuh manusia. Dalam perut manusia terdapat lambung yang menghasilkan asam lambung. Tapi kalian tau ga sih kalau asam lambung ternyata mampu menghancurkan zat seng?

Jika asam lambung sekuat ini, mungkin kalian akan berpikir jika hal ini juga bisa membuat perut kita bolong. Tapi jangan khawatir ya guys, soalnya perut manusia memiliki lapisan perut yang dengan segera bisa memperbaharui dirinya dengan sangat cepat untuk mencegah asam lambung merusak perut.

Asam Lambung Mampu Menghancurkan Zat Seng

Kesimpulan 

Itulah keajaiban tubuh manusia yang jarang orang tahu versi taupedia. Dari fakta-fakta ajaib tadi membuktikan betapa hebatnya kekuasaan Tuhan yang telah menciptakan tubuh kita dengan berbagai keunikan dan fungsinya. Jadi jagalah tubuh kita dengan baik agar tetap sehat dan bisa hidup lebih baik.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format