Kecelakaan Dan Cedera Terparah Sepak Bola


832
832 points

Cedera merupakan hal yang lumrah dialami oleh para pemain sepak bola terutama ketika bertanding di lapangan. Tak jarang, para pemain sepak bola sampai mengalami cedera yang sangat parah hingga memerlukan bantuan tim medis untuk ditandu ke luar lapangan. Bahkan ada beberapa cedera terparah sepak bola yang mengakibatkan pemainnya vakum bertahun-tahun.

Cedera Terparah Sepak Bola

Cedera Terparah Sepak Bola

Nah langsung saja nih guys, berikut ini adalah 7 kecelakaan dan cedera terparah sepak bola versi taupedia.

Kecelakaan David Busst

Kecelakan yang dialami oleh David Busst terjadi saat dia sedang membela Coventry melawan Manchester United. Saat itu, David sedang berebut bola dengan 2 pemain belakang MU yang kemudian mengakibatkan dua tulang di kaki kanannya patah hingga membentuk sudut 90 derajat. Saking parahnya cedera yang David dapatkan, dia nyaris diamputasi bahkan harus menjalani 26 operasi dan tidak dapat bermain bola lagi sejak saat itu lho guys.

Kecelakaan Dan Cedera Terparah Sepak Bola

Kecelakaan Djibril Cisse

Kecelakaan yang dialami oleh Djibril Cisse, seorang pemain sepak bola berkebangsaan Prancis ini terjadi ketika tim Perancis melawan China dalam laga persahabatan. Kecelakaan tragis yang dialaminya membuat Cisse cedera parah. Saat itu Cisse terkena tackle dari pemain China dan ketika jatuh dia memutar kakinya, sehingga menyebabkan tulang keringnya patah terbuka seakan-akan menjadi dua bagian terpisah.

Kecelakaan Dan Cedera Terparah Sepak Bola

Kecelakaan Eduardo Da Silva

Kecelakaan sepak bola yang dialami Eduardo Da Silva terjadi saat dia membela timnya Arsenal. Saat itu Eduardo ditackle oleh pemain Birmingham City bernama Martin Taylor. Eduardo yang terkena tackle keras dari Martin mengalami patah tulang betis sebelah kiri dan pergeseran pergelangan kaki sebelah kiri juga.

Kecelakaan Patrick Battiston

Kecelakaan sepak bola yang dialami Patrick Battiston terjadi dalam laga Perancis melawan Jerman saat partai semifinal Piala Dunia 1982 lalu. Saat itu, Battiston mengejar sebuah bola umpan dari Platini yang kemudian diantisipasi oleh kiper Jerman bernama Schumacher.

Battiston kemudian terhantam seluruh badan Schumacher dan seketika langsung tergeletak pingsan di lapangan. Dalam kecelakaan ini Battiston mengalami patah tulang belakang, rahang, dan kehilangan empat giginya.

Kecelakaan Luc Nilis

Nasib tragis juga harus dialami oleh penyerang debutan Aston Villa, Luc Nilis saat tampil dipertandingkan kontra Chelsea. Walaupun mampu mencetak gol di laga tersebut, Luc terpaksa menyudahi pertandingan lebih awal karena harus mengalami patah tulang lutut saat  bertabrakan dengan kiper Ipwich Town, Richard Wright, pada bulan Semptember 2000. Bahkan karena insiden ini, Luc harus mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Kecelakaan Luc Nilis

Kecelakaan Henrik Larsson

Striker asal Swedia, Henrik Larsson harus absen selama 8 bulan setelah patah kaki yang dialaminya pada tahun 1999. Larson menerima tekel keras dari lawan yang mematahkan kakinya. Cedera parah ini bahkan sempat mengancam karirnya. Tapi dia kembali bermain di Euro 2000 setelah pulih.

Kecelakaan Henrik Larsson

Kecelakaan Luke Shaw

Luke Shaw mengalami cedera patah tulang pada 15 September 2015 lalu ketika Manchester United bertanding dengan PSV Endoven. Saat bertanding, kaki kanan Luke ditackle oleh bek PSV Endoven bernama Hector Moreno.

Sejak cederanya itu, Luke harus menjalani operasi dan beristirahat selama 10 bulan penuh. Dan setelah kakinya sembuh, Luke sempat kehilangan motivasi bermain sepak bola lagi. Namun dia selalu mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman-temannya untuk melewati masa-masa sulitnya, sehingga sekarang bisa bermain sepak bola lagi.

Kecelakaan Luke Shaw

Kesimpulan

Itulah 7 kecelakaan dan cedera terparah sepak bola versi taupedia. Mengalami cedera saat bertanding memang menjadi salah satu resiko para atlit terutama pemain sepak bola. Dan jika kalian ada yang berminat menjadi atlit sepak bola, jangan lupa ya latihan terus secara rutin karena menjadi atlit sepak bola bukanlah hal yang mudah. Dan tentunya, selalu berhati-hati saat bermain sepak bola.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format