Kecelakaan Maut Tol Cipularang


Tol Cipularang terkenal angker karena sering terjadi kecelakaan maut yang memakan korban jiwa. Dan yang paling terbaru nih guys, kecelakaan beruntun baru saja terjadi di tol Cipularang Kilometer 91.400, tepatnya pada hari Senin (2/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB. Kecelakaan maut ini ternyata melibatkan 21 kendaraan dan mengakibatkan 9 orang meninggal dunia.

Kecelakaan Maut - Fakta dan Video Kecelakaan Cipularang

Fakta Kecelakaan Maut Tol Cipularang

Nah langsung saja, berikut ini adalah fakta dan video detik-detik kecelakaan maut di Jalan Tol Cipularang versi taupedia.

Penyebab Awal Akibat Dump Truk Terguling

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan kalau kecelakaan beruntun ini awalnya disebabkan oleh dump truk yang terguling di ruas tol. Hal inilah yang kemudian mengakibatkan kendaraan lain yang berada di jalur yang sama mengerem mendadak, sehingga tabrakan beruntun pun terjadi.

Parahnya lagi, ketika antrian kendaraan sedang menunggu pengevakuasian dump truck 1 yang guling, dari belakang tiba-tiba ada truck pengangkut pasir ke-2 yang menabrak kerumunan dan mengakibatkan kebakaran. Video detik-detik kecelakaan di tol Cipularang ini bisa kalian lihat di bawah ini.

Kecelakaan Maut - Fakta dan Video Kecelakaan Cipularang

Kecelakaan Melibatkan 21 Kendaraan

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, kalau total jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan maut tol Cipularang total ada 21 unit kendaraan. Dari 21 kendaraan, ada 4 kendaraan yang terbakar yaitu 2 kendaraan penumpang, 1 kendaraan pribadi, dan 1 truk.

Kecelakaan Melibatkan 21 Kendaraan

Korban 9 Meninggal Dunia dan 8 Luka Berat

Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan 9 orang meninggal dunia dan 8 orang luka berat. 8 orang yang luka berat sudah dilarikan ke Rumah Sakit Siloam di Purwakarta. Sedangkan korban luka lainnya ada yang dilarikan ke rumah sakit terdekat. Akibat kecelakaan ini, lalu lintas di jalur Bandung mengarah ke Jakarta mengalami kemacetan hingga 5 kilometer.

Jumlah Korban 9 Meninggal Dunia dan 8 Luka Berat

Diberlakukan Contra Flow

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan yang diakibatkan kecelakaan tol Cipularang, pihak Jasa Marga memberlakukan dua pengaturan lalu lintas yaitu contra flow dan pengalihan arus lalu lintas.

Sedangkan untuk pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung menuju ke Jakarta, bisa keluar melalui GT Cikamuning Km 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 84.

Kecelakaan Maut - Fakta dan Video Kecelakaan Cipularang

Kesimpulan

Kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan dialami oleh siapa saja. Terlepas dari angkernya suatu tempat atau gangguan makhluk gaib yang dipercaya bisa menyebabkan kecelakaan, lebih baik kita memfokuskan diri agar lebih berhati-hati saat berkendara ya.


1721
4.2k shares, 1721 points