Kekayaan Bill Gates


Hampir semua orang tahu penghasilan dan kekayaan Bill Gates. Bos Microsoft ini memang dikenal luas sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Ternyata, kekayaan Bill Gates mencapai 107 miliar dollar atau sekitar Rp 1.495 triliun. Bahkan, kekayaannya melebihi dari pendapatan perkapita di beberapa negara lho guys. Selain dikenal sebagai bos Miscrosoft, Bill Gates juga seorang filantropis, penulis, dan investor.

Kekayaan Bill Gates - Fakta Orang Terkaya Di Dunia

6 Fakta Kekayaan Bill Gates

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa fakta mengenai kekayaan Bill Gates yang membuat banyak orang tercengang. Nah langsung saja, berikut ini adalah 6 fakta kekayaan Bill Gates versi taupedia.

1. Menghasilkan Rp 5,5 Juta Setiap Detik

Fakta yang pertama dilansir dari Business Insider edisi bulan juli 2019, pendapatan tahunan Bill Gates mencapai sekitar Rp 1.495 triliun. Bahkan setiap detiknya, Bill Gates mampu mendapatkan uang mencapai 380 dollar atau sekitar Rp 5,5 juta. Bayangin aja nih guys, Bill Gates baru nafas sedetik saja sudah dapat gaji 5.5 juta rupiah lho!!

Menghasilkan Rp 5,5 Juta Setiap Detik

2. Butuh Waktu 285 Tahun Untuk Menghabiskan Kekayaan Bill Gates

Memiliki kekayaan yang sangat melimpah, tentu saja membutuhkan waktu yanga lama untuk menghabiskan seluruh hartanya. Untuk menghabiskan seluruh harta Bill Gates membutuhkan waktu sekitar 285 tahun!!

Sedangkan untuk menghabiskan seluruh uangnya ada aturan yang harus kamu ikuti yaitu harus membelanjakan hartanya sebanyak 1 juta dollar atau sekitar Rp 13,9 miliar dalam sehari. Kalau soal menghabiskan uang, pasti banyak yang mau kan? Ternyata, punya uang banyak juga bingung ya mau dihabisin buat apa.

Butuh Waktu 285 Tahun Untuk Menghabiskan Kekayaan Bill Gates

3. Tetap Kaya Meski Sudah Beramal

Walaupun memiliki banyak harta, Bill Gates ternyata rutin memberikan bantuan atau donasi. Dia bahkan telah berdonasi sebanyak 27 persen dari total harta yang dimilikinya. Meski uang yang didonasikan sangat banyak, kekayaannyanya terus bertambah dan Bill Gates tetap masuk dalam deretan orang terkaya di dunia.

Kekayaan Bill Gates - Fakta Orang Terkaya Di Dunia

4. Mampu Membeli Jutaan Troy Emas

Jumlah kekayaan yang dimilikinya juga mampu untuk membeli 81,8 juta troy ons emas, di mana saat harga per kilognya mencapai 1.285 dollar atau sekitar Rp 18 juta.

Troy sendiri merupakan sebuah sistem satuan fisik massa yang biasanya digunakan untuk logam berharga, bubuk hitam, dan batu mulia. 1 troy ons emas = 31.3 gram. Tak hanya itu saja, dia juga bisa membeli 1,45 miliar barel minyak mentah dengan kekayaan yang dimiliki nya lho guys.

Kekayaan Bill Gates - Fakta Orang Terkaya Di Dunia

5. Lebih Kaya Dari Pendapatan Beberapa Negara

Kekayaan Bill Gates bahkan mampu melampaui total pendapatan per kapita dari beberapa negara seperti negara Kroasia, Kamboja, dan juga Bahama. Total pendapatan per kapita ketiga negara tersebut mencapai 103,2 miliar dollar atau sekitar Rp 1.446 triliun lebih sedikit dari pendapatan tahunan Bill Gates.

Lebih Kaya Dari Pendapatan Beberapa Negara

6. Cuma Punya Saham 1.3% di Microsoft

Pasti banyak diantara kalian yang berfikir kalau saham Bill Gates di Microsoft lebih dari 50% kan? Walaupun menduduki jabatan sebagai bos Microsoft, nyatanya saham yang dimilikinya hanya 1,3 persen. Bahkan, saham 1.3% yang dimiliki oleh Bill Gates di Microsoft setara dengan 12,5 persen dari total harta Bill Gates.

Cuma Punya Saham 1.3% di Microsoft

Kesimpulan

Nah itulah fakta tentang kekayaan Bill Gates versi taupedia. Kebanyakan orang pasti hanya memikirkan kekayaannya saja dan tidak pernah memikirkan bagaimana usaha Bill Gates sebelumnya.

Padahal, Bill Gates menjadi salah satu orang terkaya di dunia tentu karena usahanya yang sungguh-sungguh ya guys. Makanya kalau kalian lihat kesuksesan orang jangan hanya lihat hasil kekayaannya saja, tapi juga lihat proses dan usaha yang sudah dia lakukan. (reff)


1710
3.1k shares, 1710 points