Fakta Dibalik Viralnya Lagu Thailand Wik Wik


Akhir-akhir ini memang sedang viral lagu Thailand wik wik. Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi Thailand bernama Penappa dan Sricanthr mendadak viral dan menjadi trending. Padahal, lagu yang cukup unik ini sebenarnya berjudul Khrang Chux Xay Nae, namun di Indonesia lebih dikenal dengan lagu Wik Wik.

Lagu Thailand Wik Wik

Makna Lagu Thailand Wik Wik

Lagu Thailand Wik Wik sebenarnya bercerita tentang seorang pria yang ditinggal menikah. Dia harus menyaksikan kekasihnya menikah dengan pria lain. Kekasihnya tersebut dinikahkan dengan lelaki yang lebih muda dan berasal dari keluarga berada. Lucunya, pada saat malam pertama, mantan pacarnya meminta si cewek agar memanggil namanya. Dari sinilah, adegan wik wik sangat terkenal dan bahkan banyak orang yang telah mengcovernya.

Bukan Lagu Tentang Seks

Karena adegan wik wik dan liriknya yang sedikit nakal, banyak orang yang mengira kalau lagunya tentang adegan seks. Padahal menurut Penappa dan Sricanthr, tidak ada yang salah dengan lirik lagu tersebut. Mereka bahkan tak menyangka kalau lagu wik wik akan menimbulkan pro dan kontra seperti sekarang.

Meskipun mereka sadar kalau lagu yang mereka bawakan sedikit nakal, keduanya berusaha tetap bersikap professional dan penuh penghayatan ketika membawakan lagu wik wik secara langsung. Berkat lagu Thailand wik wik, mereka menjadi lebih dikenal banyak orang. Padahal, mereka berdua sudah menekuni dunia tarik suara sejak lama.

Dihujat Netizen

Ternyata, lagu kontroversial ini juga mendapat banyak hujatan dinegara asal penyanyinya, Thailand. Dalam sebuah acara talkshow, Sricanthr maupun Pennapa membuat pengakuan jika awalnya mereka malu membawakan lagu ini didepan publik.

Lebih parah lagi, hujatan-hujatan tersebut ternyata bukan hanya menyerang mereka tapi orang tua dari Pennapa juga. Banyak para haters yang mengutuk orangtua Pennaaa padahal dia hanya bernyanyi. Sebagai seorang seniman, pennapa bilang bahwa dia hanya ingin bekerja dengan total.

Bersikap Profesional

Setelah mendapat banyak hujatan, Penappa dan Sricanthr sadar kalau pesan lagu wik wik memang dianggap tabu bagi masyarakat. Oleh karena itu, keduanya kemudian meminta maaf jika lagu tersebut menjadi skandal musik Thailand. Mereka mengaku, sejak awal hanya berniat menghibur.

Kesimpulan

Seperti yang kita tahu, lagu Thailand wik wik memang mendadak viral dan banyak orang telah meng covernya. Karena mendapat banyak hujatan, kedua penyanyinya kemudian meminta maaf apabila lagunya menjadi skandal musik Thailand.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format