Konspirasi Amerika Terhadap Dunia


Negara Amerika memiliki banyak kekuatan yang bisa mempengaruhi dunia, mulai dari bidang militer, pendidikan, budaya, teknologi, ekonomi, dan lainnya. Namun ternyata, ada beberapa konspirasi Amerika terhadap dunia yang akhirnya terungkap ke publik lho guys.

7 Fakta Konspirasi Amerika Terhadap Dunia

Proyek yang mereka kerjakan bukanlah proyek main-main dan tentunya menimbulkan perdebatan di dunia. Nah dilansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah 7 konspirasi Amerika terhadap dunia yang terungkap ke publik versi taupedia.

Konspirasi Amerika Terhadap Dunia Yang Terungkap Ke Publik

1. Snowden

Edward Snowden sebenarnya adalah seorang kontraktor intelijen. Pada tahun 2013 lalu dia sempat  menghebohkan publik dengan memberitahukan kalau Pemerintah Amerika Serikat dan beberapa negara barat yang bekerja sama dengannya, ternyata memata-matai seluruh manusia di penjuru dunia. Terutama bagi mereka yang terhubung dengan media elektronik.

Bahkan pemerintah Amerika sempat meminta data para pengguna kepada perusahaan media dan jejaring sosial. Konspirasi yang diungkapkan oleh Edward Snowden ini juga sempat dikisahkan melalui film yg berjudul sama yaitu “Snowden”.

Konspirasi Amerika Terhadap Dunia Yang Terungkap Ke Publik

2. Proyek MK-Ultra

Proyek MK–Ultra direncanakan oleh CIA. Proyek ini diciptakan untuk mengembangkan obat yang bisa memaksa pegakuan pada setiap pasien dengan memegang kendali pikirannya. Namun proyek ini dianggap ilegal karena dapat merusak jaringan otak dan membuat pasien menjadi trauma. Oleh karena itu, proyek MK-Ultra telah resmi dihentikan pada tahun 1973.

Konspirasi Amerika Terhadap Dunia Yang Terungkap Ke Publik

3. Proyek Sunshine

Proyek sunshine merupakah sebuah proyek besar yang berhubungan dengan penelitian mengenai radiasi nuklir pada tubuh manusia yang sudah meninggal terutama pada bayi. Parahnya lagi, jasad yang akan digunakan untuk penelitian ternyata tidak memiliki izin resmi dari pihak keluarganya. Dan Jasad-jasad ini kebanyakan berasal dari Australia dan Eropa.

Proyek Sunshine

4. Operasi Mockingbird

Operasi Mockingbird adalah strategi politik rahasia yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) untuk mempengaruhi media di dunia. Awal penyelenggaraan operasi mockingbird ini yaitu pada tahun 1950-an.

Operasi ini juga mengikutsertakan para jurnalis-jurnalis Amerika ke sebuah jaringan besar dalam rangka membantu menyampaikan pandangan, propaganda, dan kepentingan-kepentingan CIA. Bahkan, kegiatan ini juga didanai oleh beberapa kalangan mahasiswa, organisasi budaya, serta perusahaan-perusahaan media massa yang jaringgannya sangat luas.

Operasi Mockingbird

5. Alkohol Beracun

Sekitar tahun 1920-an, pemerintah Amerika Serikat membuat sebuah tindakan gila dengan memasukan metanol pada industri alkohol. Padahal senyawa methanol biasanya digunakan sebagai bahan bakar atau bahan anti beku lho. Konspirasi ini menyebabkan 10 ribu orang mati akibat mengkonsumsi alkohol beracun ini.

Alkohol Beracun

6. Operasi Popeye

Pada tahun 1967-1972, pemerintah Amerika mebuat konspirasi berupa modifikasi cuaca di Asia Tenggara saat perang melawan Vietnam. Modifikasi cuaca buatan ini mengakibatkan negara Vietnam turun hujan berkepanjangan terutama di daerah Ho Chi Minh Trail. Akibatnya, terjadi banjir dan tanah longsor yang sekaligus bisa mengganggu para tentara Vietnam dalam pergerakannya.

Konspirasi Amerika Terhadap Dunia

7. Insiden Teluk Tonkin

Sekitar tahun 1964, terjadi penembakan kapal dari kapal USS Maddox milik Amerika menyerang kapal torpedo milik Vietnam Utara, tepatnya di Teluk Tonkin.

Tapi kabar yang beredar justru malah terbalik yaitu kapal Maddox milik Amerikalah yang diserang oleh kapal milik Vietnam lho. Padahal fakta tentang hal ini tidak pernah terjadi. Kabar palsu ini merupakan pencitraan yang direncanakan Amerika serikat.

Kesimpulan

Itulah 7 konspirasi Amerika terhadap dunia yang terungkap ke publik versi taupedia. Banyak konspirasi yang mendapat kecaman dan kritikan dari berbagai pihak. Disamping itu, tidak menutup kemungkinan bahwa masih banyak konspirasi yang disimpan oleh Amerika atau bahkan negara lainnya lho. (reff)


1724
4.5k shares, 1724 points