6 Makhluk Mitologi Yang Dipercaya Ada Di Dunia


837
837 points

Sejak kecil kita sering mendengar cerita makhluk mitologi seperti naga, kraken, hobbit dan lainnya yang kadang memang tidak masuk akal. Karena kita itulah kita sering menganggap semua makhluk mitologi ini tidak nyata. Tapi ada beberapa makhluk mitologi yang dipercaya ada di dunia.

6 Makhluk Mitologi Yang Dipercaya Ada

Penelitian tentang keberadaan makhluk mitologi ini pun sering dilakukan dan beberapa orang percaya bahwa mereka itu nyata. Nah dikutip dari Listsurge.com, berikut ini adalah 6 makhluk mitologi yang dipercaya ada versi taupedia.

makhluk mitologi yang dipercaya ada

Hobbit

Jika kalian sudah pernah menonton film Lord of The Rings, maka akan ada kaum manusia kerdil yang disebut Hobbit. Penelitian terbaru terhadap asal usul manusia menemukan sebuah fosil kerangka yang mirip manusia hanya saja tinggi badan serta bentuknya cuma sepertiga dari manusia biasa di pulau Flores, Indonesia.

Dari sinilah para peniliti mengambil 2 kesimpulan tentang penemuannya tersebut, pertama apakah memang benar pernah adanya  ras manusia kerdil atau  Hobbit atau  penemuan tersebut menjelaskan bahwa kerangka itu memiliki gangguan pertumbuhan saat hidup seperti yang terjadi pada manusia biasa yaitu microcephaly (gangguan atau kelainan pertumbuhan).

makhluk mitologi yang dipercaya ada

Naga

Naga digambarkan sebagai sosok bertubuh besar, ada yang memiliki sayap dan tidak serta bisa menyemburkan api. Walaupun belum ada bukti nyata kalau naga itu nyata, ada yang mengatakan kalau komodo merupakan keturunan naga dalam ukuran yang lebih kecil. Para peneliti juga menemukan fosil dari nenek moyang Komodo yaitu Megalania.

Megalania merupakan hewan kadal dengan ukuran raksasa yang bisa tumbuh hinga 8 meter dengan berat mencapai 1,9 ton. Megalania temasuk salah satu hewan yang mematikan. Mahluk hidup yang terkena gigitannya yang mengandung racun akan membuat daging mangsanya membusuk secara perlahan hingga mati.

makhluk mitologi yang dipercaya ada

Kraken

Menurut cerita, Kraken adalah mahluk mitologi yang mendiami dasar laut yang digambarkan menyerupai cumi-cumi berukuran raksasa. Karena ukurannya yang besar, kraken dapat dengan mudah menghancurkan sebuah kapal.

Hal ini akan masuk akal jika kraken ada hubungannya dengan hewan laut cumi-cumi raksasa atau Colossal Squid. Colossal Squid bisa memiliki panjang mencapai 14 meter. Cumi-cumi raksasa inilah yang konon sering digambarkan bertarung dengan ikan paus di dalam lautan.

Kraken

Scylla dan Charybdis

Scylla dan Charybdis merupakan dua monster yang tinggal di jurang laut sempit di antara Italia dan Sicily. Legenda mengatakan Odysseus pernah berlayar melintasi Teluk Messina dan berhadapan dengan kedua makhluk mistis itu di tepi pantai. Scylla adalah monster dengan wujud berkepala banyak dan akan menyerang siapa saja yang mendekat selat itu.

Sementara Charybdis akan menyerang kapal dengan membuat pusaran air di dalam laut untuk menenggelamkan kapal. Charybdis sebenarnya memang pusaran air yang terjadi dilautan dan bukan disebabkan oleh seekor monster seperti legenda. Sedangkan di teluk ini terdapat tebing berbatu yang menggambarkan wujud dari kepala Scylla.

Scylla dan Charybdis

Berserker

Berserker adalah sosok prajurit dalam mitologi Norwegia Kuno yang telah kehilangan sifat kemanusiannya dan sangat kuat. Mereka menjadi mesin pembunuh yang tak kenal ampun dan belas kasihan. Tujuan mereka hanya satu yaitu menghabisi siapapun yang berada dihadapannya.

Mitologi ini rupanya benar ada. Keadaan fisik seseorang mampu dibuat dengan menelan obat sebelum berperang. Obat tersebut yang akan memberikan efek mabuk seketika seperti sebuah halusinogen. Dan bagi siapa saja yang meminumnya tidak akan mengenal rasa takut, sakit, lebih kuat serta marah dengan seketika seperti mengamuk. Untuk saat ini, obat seperti bufotenin dipercaya mampu memberikan hal yang serupa.

Berserker

Imoogi

Imoogi adalah makhluk mitologi yang sering muncul dalam legenda Korea. Imoogi dipercaya menyerupai ular raksasa dan setara dengan naga serta mampu hidup selama ribuan tahun. Keberadaan aslinya bukan ditemukan di Korea tetapi di Amerika Selatan.

Di Amerika Selatan ditemukan seekor ular phyton yang berukuran raksasa dan dianggap sebagai cikal bakal dari mahluk Imoogi. Ular phyton raksasa ini adalah jenis ular Titanoboa yang mempunyai ukuran panjang 14 meter dan bobotnya lebih dari 1 ton. Ular ini bisa menelan manusia hidup-hidup. Tapi sayangnya, mahluk tersebut telah punah sekitar 58-60 juta tahun yang lalu.

Kesimpulan

Itulah 6 makhluk mitologi yang dipercaya ada versi taupedia. Ada tidaknya makhluk mitolgi ini semua kembali kepada diri kalian masing-masing mau mempercayai atau tidak. Yang pasti, kita hidup di alam semesta ini beriringan dengan makhluk lainnya baik yg kasat mata atau tidak.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format