Manfaat Kesehatan Dan Dampak Positif Merokok


Selama ini yang sering kita dengar memang hanya dampak negatif dari merokok. Banyak orang mempercayai dampak negatif dari merokok karena memang sudah terbukti. Tapi berbeda dengan para ahli, mereka terus mengadakan penelitian tehadap zat yang terkandung disebatang rokok agar menemukan dampak positif merokok.

Dampak Positif Merokok

Ternyata, dari beberapa penelitian ada fakta menarik tentang rokok yang tidak banyak orang tahu. Langsung aja nih guys, berikut manfaat dan dampak positif merokok versi taupedia.

Manfaat Dan Dampak Positif Merokok

Perokok Lebih Kuat Dan Cepat Sembuh Dari Serangan Jantung & Stroke

Sebuah Penelitian telah menunjukkan dampak positif merokok terhadap restenosis atau penyempitan pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah inilah yang menyebabkan aliran darah menjadi terbatas seperti pembuluh darah ke jantung yang menyebabkan serangan jantung atau pembuluh darah ke otak yang menyebabkan stroke.

Penelitian lain juga menyebutkan kalau karbon monoksida hasil asap tembakau bisa mengurangi serangan jantung dan stroke. Karbon monoksida akan menghambat pembekuan darah, sehingga melarutkan gumpalan berbahaya di pembuluh arteri. 

Oleh karena itu tidak akan mengherankan kalau karbon monoksida secara paradoks dapat menyelamatkan paru-paru dari cedera akibat penyumbatan pembuluh darah ke jantung. Ditambah lagi, perokok memiliki kesempatan lebih baik untuk bertahan hidup dan penyembuhan yang lebih cepat.

Manfaat Dan Dampak Positif Merokok

Nikotin Membunuh Kuman Penyebab TBC

Nikotin memang zat berbahaya dan bisa menyebabkan orang kecanduan merokok. Tetapi, kata Saleh Naser, seorang profesor mikrobiologi dan biologi molekuler dari University Of Central Florida (UCF), mengatakan bahwa zat nikotin bisa menghentikan pertumbuhan kuman TBC  walau digunakan hanya dalam jumlah sedikit.

Nikotin Membunuh Kuman Penyebab TBC

Mencegah Asma dan Alergi

Merokok ternyata bisa mencegah asma dan alergi lho guys. Sejumlah studi dari penduduk Swedia menunjukkan bahwa beberapa anak dari ayah yang merokok sedikitnya 15 batang sehari, cenderung memiliki peluang lebih rendah menderita alergi rhino-conjunctivis  (alergi pada membran mata), alergi asma, eksim atopik (kulit menjadi kering dan gatal kemerahan) dan alergi makanan, jika dibandingkan dengan anak-anak dari ayahnya yang tidak pernah merokok.

Mencegah Asma dan Alergi

Mencegah Kanker Kulit Yang Langka

Seorang peneliti  di National Cancer Institute berpendapat kalau merokok bisa mencegah kanker kulit langka yang menimpa orang tua di Mediterania, wilayah Italia Selatan, Yunani, dan Israel. Tapi, Bukan berarti merokok disarankan ya. kata Dr James Goedert, yang terpenting yaitu merokok tembakau karena bisa membantu mencegah kanker yang langka terbentuk. 

Mencegah Kanker Kulit Yang Langka

Mengurangi Resiko Penyakit Parkinson

Banyak bukti yang menunjukkan kalau merokok bisa melawan penyakit parkinson. Penyakit Parkinson merupakan degenerasi sel saraf secara bertahap pada otak bagian tengah yang berfungsi mengatur pergerakan tubuh.

Sebuah Penelitian baru menunjukkan hubungan antara kebiasaan merokok dan berkurangnya risiko penyakit Parkinson. Artinya, efek perlindungan terhadap Parkinson berkurang setelah perokok menghentikan kebiasaan merokoknya. Studi lain mengenai pengaruh positif merokok terhadap Parkinson adalah sebuah penelitian terhadap 113 pasangan kembar laki-laki.

Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr Tanner terus melihat perbedaan yang signifikan ketika dosis dihitung sampai 10 atau 20 tahun sebelum diagnosis. Mereka kemudian menyimpulkan dan menyangkal pernyataan kalau orang yang merokok cenderung memiliki Parkinson.

Dampak Positif Merokok

Mengurangi Resiko Penyakit Susut Gusi

Mungkin kita sering mendengar kalau tembakau dalam rokok yang menyebabkan permasalahan penyakit gigi dan mulut. Padahal, sebuah studi menunjukkan kalau perokok beresiko lebih rendah terkena penyakit susut gusi.

dampak positif merokok

Kesimpulan

Itulah manfaat dan dampak positif merokok versi taupedia.Selain dampak negatif, ternyata merokok juga memiliki dampak positif. Dari video ini tentunya kita tidak mengajak kalian untuk merokok ya.

Semuanya terserah kalian mau percaya atau tidak dengan dampak positif merokok tersebut. Yang terpenting dan perlu diingat, merokok bisa sangat berbahaya jika dikosumsi melebihi kemampuan tubuh manusia untuk menetralkan racun.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format