Syarat Masuk UPN Veteran Jakarta Punya 10.000 Subscriber


Masuk ke perguruan tinggi lewat jalur prestasi memang bukan hal yang mudah. Tapi beda ceritanya kalau kalian punya 10.000 subscriber Youtube lho. Ternyata, UPN Veteran Jakarta (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta) memberi kesempatan untuk para Youtube Content Creator dengan minimal 10.000 subscriber agar bisa masuk lewat jalur prestasi. Nah tertarik ga nih guys?

Syarat Masuk UPN Veteran Jakarta Punya 10.000 Subscriber

Syarat Unik Masuk UPN Veteran Jakarta

Salah satu persyaratan penerimaan mahasiswa baru di UPN Veteran Jakarta ini memang cukup menarik perhatian.  Nantinya, jalur masuk kampus pembangunan ini akan dibagi menjadi dua yaitu jalur akademik dan prestasi. Menariknya lagi nih guys, dalam seleksi jalur prestasi ada kesempatan bagi seorang Youtuber yang memiliki minimal 10.000 subscriber!!

Ternyata selain Youtuber, jalur prestasi juga akan dibuka buat kalian yang berprestasi dibidang olahraga, seni, seorang hafiz Alquran yang hapal minimal 5 juz, serta pernah menjabat sebagai ketua OSIS sekurangnya satu periode. Nah kalau kalian tidak percaya, kalian bisa coba cek langsung ke websitenya ya, “https://penmaru.upnvj.ac.id/id/sarjana/sema-upnvj.html“.

Syarat Unik

Pihak universitas lebih memilih platform Youtube tentu dengan banyak pertimbangan. Dibanding platform lain seperti Instagram atau Facebook, mendapatkan 10.000 subscriber daripada mendapatkan jutaan follower di Instagram jauh lebih sulit. Mereka yang berhasil mendapat subscriber 10.000 an dianggap sebagai orang-orang yang tekun dan fokus dalam memfasilitasi passionnya.

Syarat Masuk UPN Veteran Jakarta

Apa Hubungannya Subscriber Youtube Dengan Pembangunan Negara?

Nah mungkin banyak orang yang bertanya-tanya pertanyaan ini. Persyaratan bagi calon mahasiswa baru tersebut menurut Rektor UPN Veteran Jakarta, Erna Hernawati, sesuai perkembangan zaman yaitu revolusi industri 4.0 yang memang sedang berkembang di Indonesia.

Yang jelas, keberadaan Youtube bisa meningkatkan devisa negara. Para youtuber bisa memperoleh pendapatan dari Youtube dilihat dari subscriber dan viewer-nya. Belum lagi kalau ada iklan. Hal inilah yang bakal berpengaruh pada pemasukan pajak yang kemudian diterima negara.

Dan biasanya, para youtuber dengan jam kerja tinggi akan minta  bantuan orang lain untuk mebuat atau mengedit konten. Nah, kalau ada orang-orang yang turut serta membantu, tentu saja hal ini bisa membuka lapangan kerja baru kan guys?

Syarat Masuk UPN Veteran Jakarta

Bagaimana Kalau Kontennya Kebanyakan Negatif Seperti Nge-Prank?

Tenang saja nih guys, menurut Rektor UPN Veteran Jakarta, Erna Hernawati, mereka tidak asal-asalan menerima konten youtoubenya. Setelah calon mahasiswa baru mendaftarkan data diri beserta mencantumkan link youtubenya di website universitas, maka tim internal akan melakukan proses seleksi dan mempertimbangkan soal kontennya.

Jadi konten yang terpilih tentu saja konten-konten edukatif dan berguna bagi masyarakat. Alasannya, banyak pemilik akun youtube dengan jumlah pengikut ribuan bahkan jutaan, tapi tidak memproduksi konten yang edukatif. Bahkan isinya cenderung menjurus hatespeech, berisi konten porno, dan sejenisnya.

Syarat Unik Masuk UPN Veteran Jakarta

Kesimpulan

Nah kalau kalian tertarik masuk UPN veteran Jakarta dan kebetulan kalian punya channel  Youtube, mungkin kalian bisa memanfaatkan kesempatan ini ya. Tapi yang perlu di ingat nih guys, usahakan bikin konten yang bermanfaat buat orang banyak.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format