Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat Di Dunia


839
839 points

Setiap hari kalian pasti menggunakan internet kan? Bahkan, internet sudah menjadi bagian penting dari gaya hidup saat ini. Salah satu hal yg menyebalkan ketika sedang main internet tentunya koneksi yg melambat. Tapi kalian tau ga sih kalo ada negara dengan koneksi internet tercepat di dunia tanpa khawatir loading sama sekali?

Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

Data ini kita ambil dari usnews.com, sebuah penyedia jaringan pengiriman konten dari Amerika. Langsung aja nih guys, Berikut 10 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia versi taupedia.

Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

10. Amerika Serikat

Posisi yang terakhir yaitu negara Amerika Serikat. Amerika mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dengan kecepatan 18,7 Mbps. Hal inilah yg membuat Amerika Serikat berada di urutan ke-10 sebagai negara dengan koneksi internet tercepat.

9. Denmark

Denmark mengalami peningkatan kecepatan data sebesar 17 persen pada awal 2016. Namun, mengalami penurunan kecepatan koneksi menjadi 20,1 Mbps pada akhir tahunnya sampai sekarang.

8. Jepang

Negara sakura Jepang mengalami peningkatan konektivitas sebesar 11 persen dari tahun sebelumnya 2017. Tapi mulai tahun 2018, kecepatan koneksinya naik jadi sebesar sebesar 20,2 Mbps.

7. Singapura

Negara Singapura memiliki kecepatan koneksi internet sebesar 20,3 Mbps. Singapura menjadi negara yang memiliki peningkatan kecepatan data terbesar se-Asia Pasifik dengan 23 persen lebih cepat dari sebelumnya.

6. Finlandia

Negara yang berbatasan dengan Rusia dan Skandinavia ini memiliki kecepatan internet rata-rata 20,5 Mbps.

5. Swiss

Memiliki kecepatan koneksi yang hampir sama dengan Hong Kong menempatkan Swiss pada posisi ke-5. Kecepatan koneksi internet yang digunakan warganya adalah 21,6 Mbps, naik 16 persen dari sebelumnya.

4. Hong Kong

Hong Kong menjadi negara yang memiliki kecepatan internet 21,7 Mbps. Kecepatan koneksi negara Hong Kong naik 10 persen dari sebelumnya.

3. Swedia

Swedia menduduki peringkat ketiga sedunia dengan kecepatan 22,5 Mbps. Kecepatan koneksi swedia  naik 9,2 persen dari tahun sebelumnya.

2. Norwegia

Kecepatan koneksi internet di Norwegia ini meningkat 10 persen dari sebelumnya. Dengan kecepatan 23,5 Mbps membuat Norwegia berada di peringkat ke-2.

1. Korea Selatan

Negara Korea Selatan ternyata memiliki koneksi internet tercepat di dunia dengan rata-rata 28,6 Mbps. Walaupun mengalami penurunan kecepatan dibandingkan kuartal sebelumnya, namun tidak membuat negara ini turun dari peringkat pertama.

Nah Kalau untuk Indonesia, rata-rata kecepatan koneksi internet di Indonesia adalah 7,2 Mbps pada kuartal pertama tahun 2017. Indonesia berada di atas India dan Philipina untuk urutan negara Asia-Pasifik.

Kesimpulan

Itulah 10 negara negara dengan koneksi internet tercepat di dunia versi taupedia. Dengan Internet memang bisa memudahkan pekerjaan kita. Tapi yang perlu diingat, tidak semua hal yang beredar di internet adalah benar dan jangan gunakanlah internet untuk hal yang positif.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format