Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia


837
837 points

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa. Beruntunglah kita para muslim yang tinggal di Indonesia karena hanya perlu menjalani puasa penuh kurang dari 14 jam dalam sehari. Tapi kalian tau gak sih, jika ada beberapa negara dengan waktu puasa paling lama dan menjalankan ibadah puasa lebih lebih dari 17 jam sehari?

Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia

Waktu Puasa Paling Lama

Sejumlah negara di ekuator bumi seperti Indonesia memang tidak terlalu banyak mengalami perubahan untuk waktu berpuasanya di bulan Ramadhan. Tapi bagi umat Muslim di wilayah bumi utara seperti di Kutub dan Lingkar Artik, waktu berpuasa bisa sangat lama sampai 23 jam. Jadi Kebayangkan bagaimana perjuangan dan hebatnya para muslim di luar sana. Nah langsung aja nih guys, berikut ini adalah 8 negara dengan waktu puasa paling lama di dunia versi taupedia.

Finlandia

Finlandia merupakan negara dengan waktu puasa paling lama di dunia. Disana, puasa dimulai dari pukul 1 pagi dan waktu berbuka puasa biasanya pukul 12 pagi lagi. Kalau dihitung-hintung, puasa di Finlandia sekitar 23 jam 5 menit. Hal ini bisa terjadi karena sepanjang tahun matahari tenggelam di Finlandia hanya selama 55 menit.

Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia

Islandia

Islandia terkenal dengan Auroranya yang indah dan juga negaranya yang selalu dingin. Ternyata di Islandia, para umat muslim harus menjalani puasa selama 22 jam. Jadi, kalau kamu lagi liburan ke Islandia, usahakan jangan pas bulan puasa ya, bisa-bisa kalian kaget ngalamin puasa hampir sehari penuh.

Swedia

Warga muslim di Swedia juga memiliki tantangan yang sama dalam menjalankan puasa. Di Swedia, para umat muslim harus menjalani puasa hampir 20 jam. Ditambah lagi, umat Muslim disana hanya berjumlah 5% dari total populasi.

Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia

Norwegia 

Populasi umat muslim di Norwegia mencapai 2,4% dan menjadi agama terbesar kedua setelah Kristen. Hampir sama dengan masyarakat Muslim di Swedia, umat muslim di Norwegia menjalankan ibadah puasa sekitar 20 jam sehari. Mayoritas umat Muslim disana menetap di kota Oslo dan Akershus.

Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia

Alaska

Alaska memiliki waktu puasa paling lama dan juga menjadi salah satu negara dengan waktu puasa tercepat di dunia. Pada saat musim panas, warga Muslim harus menjalani puasa dalam waktu 20 jam sehari, sedangkan pada musim dingin, puasa di sana hanya perlu dijalankan 5 jam sehari.

Alaska

Rusia

Negara ber ibu kota Moscow ini memiliki wakti siang selama 19 jam. Jadi, ketika bulan Ramadhan datang, para umat muslim disana harus benar-benar kuat menahan lapar dan haus selama 19 jam.

rusia

Inggris

Negara dengan minoritas umat muslim ini memiliki waktu siang sekitar 18 jam 30  menit.  Masyarakat muslim di sana biasany mulai berpuasa sejak pukul 2.30 pagi dan baru berbuka pada pukul 21.30 malam lho guys.

inggris

Kanada

Sahur di Kanada dimulai pukul 3 pagi tidak jauh berbeda dari Indonesia. Namun di kanada  puasa berakhir 18 jam kemudian. Nah, buat kamu umat Muslim jika ada rencana pindah ke Kanada untuk belajar atau lainnya, lebih baik pindah ke di Toronto karena ada banyak umat Muslim di sana.

Negara Dengan Waktu Puasa Paling Lama Di Dunia

Kesimpulan

Itulah beberapa negara dengan waktu puasa paling lama di dunia versi taupedia. Sebagai umat muslim, kita sangat beruntung hidup di Indonesia karena hanya perlu menjalani puasa sekitar 14 jam saja.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format