Orang Kaya Paling Dermawan Dalam Membagikan Harta


Di dunia ini masih banyak orang yang membutuhkan bantuan kita baik dalam bentuk tenaga, uang, makanan atau lainnya. Salah satu hal yg bisa kita lakukan yaitu memberikan sumbangan semampunya. Tapi kalian tau ga sih ternyata ada beberapa orang kaya paling dermawan di dunia dalam mebagikan harta?

Orang Kaya Paling Dermawan

The Chronicle of Philanthropy telah mencatat orang-orang yang paling banyak memberikan sumbangan tersebut sepanjang taun 2018. Nah langsung aja nih guys, berikut ini adalah orang kaya paling dermawan versi taupedia.

Orang Kaya Paling Dermawan

Jeff Dan MacKenzie Bezos

Dari data yang sudah dikumpulkan, ternyata Jeff dan MacKenzie Bezos adalah orang yang paling banyak menyumbangkan harta di dunia. Jeff Bezos sendiri adalah pendiri situs Amazon.

Sebagai pendiri sekaligus CEO Amazon bersama mantan istrinya , mereka sudah menyumbangkan US$ 2 miliar atau sekitar 28 triliun ke yayasan yang bergerak untuk membantu para tunawisma.

Sumbangan tersebut disalurkan melalui ‘Bezos Day One Fund’ yang dibentuk pada September 2018 lalu. Walaupun padangan ini sudah berpisah, mereka tetap berkomitmen untuk tetap bekerja sama di yayasan kemanusiaan.

Orang Kaya Paling Dermawan

Michael Bloomberg

Pada posisi kedua sebagai penyumbang terbesar di dunia adalah pebisnis Michael Bloomberg. Michael Bloomberg adalah pendiri Bloomberg L.P atau perusahaan media massa multinasional di Amerika Serikat.

Dia juga seorang mantan wali kota di New York City dari tahun 2002 sampai 2014. Tahun 2018, Michael telah menyumbangkan uang sebesar US$ 767 juta atau sekitar 10.7 triliun.

Michael Bloomberg

Pierre Dan Pam Omidyar

Diposisi ketiga yaitu Pierre dan Pam Omidyar. Pierre Omidyar sendiri adalah pendiri situs Ebay. Pierre dan istrinya, Pam merupakan dermawan terkenal yang telah mendirikan Jaringan Omidyar pada tahun 2004 lalu.

Mereka telah memberikan sumbangan sebesar US $ 392 juta atau sekitar 5.5 triliun kepada organisasi nirlaba yang mempromosikan demokrasi, aktivisme, dan sebagainya.

Pierre Dan Pam Omidyar

Stephen Schwarzman

Sementara di posisi keempat yaitu CEO Blackstone Stephen Schwarzman. Stephen Schwarzman adalah pendiri dan CEO Blackstone group, perusahaan ekuitas swasta global dan penasehat keuangan di Amerika. Dia telah menyumbangkan US$ 390 juta atau sekitar 5.4 triliun.

Stephen Schwarzman

Peringkat Peyumbang Yang Menurun

Bill dan Melinda Gates Sempat menduduki peringkat pertama pada 2017 dengan mendonasikan 4,8 miliar dollar, tapi sekarnag mereka turun ke posisi 12 pada tahun 2018. Mereka telah menyumbang sebesar 138 juta dollar atau sekitar 1,9 triliun.

Sedangkan, Mark Zuckerberg pendiri facebook dan istrinya, Priscillia Chan yang dulunya menjadi posisi ke-2 di tahun 2017, mereka harus turun ke posisi ke 7 di tahun 2018 dengan menyumbang 213,6 juta dollar atau Rp 2,9 triliun.

Orang Kaya Paling Dermawan Dalam Membagikan Harta

Kesimpulan

Itulah orang kaya paling dermawan versi taupedia. Sebenarnya, kita tidak perlu menjadi orang kaya atau sukses agar bisa memberi sumbangan atau bantuan kepada orang yang membutuhkan. Bantuan atau sumbangan tidak ditentukan dari besar kecilnya jumlah tapi dari niatnya. Hanya dengan memberi hal kecil pun kadang bisa membuat orang lain bahagia. 


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format