[Merinding] Daftar 1.6 kg Perhiasan Dalam Perut Wanita India


851
851 points

Normalnya, perhiasan dipakai untuk mempercantik penampilankan guys? Tapi kalian pernah ngebayangin ga sih kalau perhiasan dan koin malah dikonsumsi seperti makanan? Terdengar aneh dan tak masuk akal memang, tapi kejadian ini benar-benar dilakukan lho oleh seorang wanita India.

Daftar 1.6 kg Perhiasan Koin Dalam Perut Wanita India

Kronologi Dan Daftar 1.6 kg Perhiasan Dalam Perut Wanita India

Kebiasaan mengkonsumsi perhiasaan dan koin akhirnya ketahuan karena dia mengeluhkan sakit perut. Awalnya sih keluarganya hanyak menganggap sakit perut biasa. Tapi setelah diperiksa, para dokter terkejut soalnya ada sekitar 1.6 kg perhiasan dan koin dalam perutnya. Wah serem juga ya guys. Nah langusung saja, berikut ini adalah kronologi serta daftar 1.6kg perhiasan dan koin dalam perut wanita India versi taupedia.

Perhiasan Milik Ibunya Mulai Menghilang

Daftar 1.6 kg Perhiasan Koin Dalam Perut Wanita India

Kejadian ini berawal ketika Runi Khatun (26) mengeluhkan sakit perut dan gangguan pencernaan. Karena kondisinya semakin memburuk, Runi akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Rampurhat Government Medical College, India pada hari Rabu, 24 Juli 2019. Setelah diperiksa, para dokter sangat terkejut soalnya dalam tubuhnya ada sekitar  1,6 kilogram perhiasan dan koin.

Sebelum kejadian ini, sebenarnya dari dulu ibu Runi sudah mulai curiga karena perhiasannya di rumah mulai hilang satu persatu dan tidak pernah ketemu walaupun dicari dimanapun. Dan setiap kali ibunya menanyakan perhiasan pada Runi, dia selalu menangis. Sedangkan koin yang ditemukan dalam perut Roni, menurut ibunya didapat dari dari toko saudaranya.

Daftar 1.6 kg Perhiasan dan Koin Dalam Perut

Daftar 1.6 kg Perhiasan Koin

Setelah melakukan operasi yang berjalan selama 1 jam 15 menit, para tim dokter menemukan total sekitar 1,6 kilogram perhiasan dan koin di perut Runi. Sedangkan total harga perhiasan dan koin tersebut senilai Rp 923.605.864 lho guys!! Perhiasan dan koin dalam perutnya terdiri dari:

  • 69 rantai
  • 80 anting
  • 90 koin
  • 11 cincin hidung
  • 8 liontin
  • 4 kunci
  • jarum jam
  • 2 koin perak
  • 5 gelang kaki

Sebagian besar perhiasan tersebut terbuat dari tembaga dan kuningan, tapi ada juga yang berbahan emas. Menurut Kepala Departemen Bedah Dr. Siddhartha Biswas mengatakan kalau kondisi Runi sebelumnya sangat lemah dan kritis sampai-sampai membutuhkan lima botol darah. Dan jika terlambat mengoperasinya, mungkin dia tak akan selamat.

Kesimpulan

Daftar 1.6 kg Perhiasan Koin Dalam Perut Wanita India

Itulah kronologi serta daftar 1.6kg perhiasan dan koin dalam perut wanita India versi taupedia. Menurut medis, kondisi yang dialami Runi dikenal dengan istilah Pica atau kondisi dimana orang-orang suka mengkonsumsi benda yang tak lazim.

Benda yang sering dikonsumsi oleh penderita gangguan makan ini seperti tanah, pasir, daun, batu, kapur, puntung rokok, lampu, pensil, besi, es, cat, tanah liat, bulu binatang, lumpur bahkan kotoran binatang. Mudah-mudahakn diantara kalian tidak ada yang terkena kondisi seperti ini ya guys.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format