Permainan Horror Pengundang Hantu


Walaupun jaman sudah modern, masih banyak orang yang tertarik dengan hal-hal gaib. Tidak cukup hanya dengan menonton film horor, sebagian orang bahkan mencari cara agar bisa berinteraksi langsung dengan mereka. Salah satu cara yang paling umum dilakukan yaitu dengan permainan horror mengundang arwah.

Permainan Horor - Cara Mengundang Hantu dan Resikonya

5 Permainan Horror Terseram Pengundag Hantu

Dari banyaknya permainan, ada beberapa permainan horror terseram yang beresiko lho guys. Nah langsung saja, berikut ini adalah 5 permainan horror mengundang arwah terseram dan resikonya versi Taupedia.

1. Permainan Horror Hitori Kakurenbo

Permainan Hitori Kakurenbo yaitu bermain petak umpet dengan makhluk gaib. Sebelum memulai permainan, kalian harus siapkan sebuah boneka yang sudah diisi dengan beras dan dijahit dengan benang berwarna merah. Kemudian, siapkan juga pisau dan segelas air garam.

Tepat pukul 03.00 pagi, kalian harus menyimpan boneka berisi beras tadi dalam bathtub atau bak mandi yang berisi air. Jangan lupa juga berikan nama pada boneka tersebut ya guys. Bisikkan mantra “(nama boneka) yang mulai” sebanyak tiga kali ke telinga boneka. Lalu, kalian langsung bersembunyi dan hitung mundur dari 10.

Hitori Kakurenbo

Setelah selesai berhitung, kalian harus kembali lagi ke tempat boneka tadi ditaruh dan tusuk pakai pisau sambil mengucapkan, “Aku menemukanmu (nama boneka)” dan sekarang giliranmu (nama bonekanya).” Barulah kalian bersembunyi lagi.

Menurut legenda nih guys, setelah kalian keluar dari persembunyian ke 2 kali, boneka tadi akan berpindah tempat karena telah dimasuki makhluk gaib. Sedangkan untuk mengakhiri permainan, kalian harus menumpahkan air garam ke boneka setelah menemukannya dan mengucapkan, “Aku menang” sebanyak tiga kali.  

Resiko Bermain Hitori Kakurenbo

Permainan ini sebenarnya cukup terkenal walaupun belum ada yang sukses melakukannya. Tapi menurut cerita, nasib buruk akan menimpa orang yang tidak berhasil menyelesaikan permainan sepanjang sisa hidup mereka.

2. Permainan Horror Midnight Man

Untuk memainkan Midnight Man game, ada beberapa barang yang perlu kalian siapkan seperti lilin, kertas, pulpen, korek api, garam, dan jarum. Sedangkan lokasi untuk bermain juga harus spesifik, di dalam rumah yang berpintu kayu.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu menulis nama asli lengkap di secarik kertas. Setelah itu, orang yang namanya tertulis harus menusuk jari dengan jarum agar darahnya jatuh menetes ke atas kertas. Matikan lampu dan letakkan kertas yang telah ditetesi darah tadi di depan pintu kayu. Taruh lilin di atas kertas dan nyalakan.

Midnight Man

Setelah semua persiapan ini selesai, kalian tinggal mengundang Midnight Man untuk berkunjung. Saat pukul 12.00 malam, ketuk pintu rumah sebanyak 22 kali. Ingat ya guys, 22 ketukan harus selesai sebelum pukul 12:01 pagi. Kemudian buka pintunya dan tiup lilin yang terletak di dekatnya. Lalu tutup kembali pintu tadi dan nyalakan lagi lilinnya.

Setelah semua proses pemanggilan hantu Midnight Man dilakukan, kalian hanya tinggal bertahan dari gangguannya. Sedangkan untuk menyelesaikan permainan, kalian harus menunggu sampai Midnight Man pergi pukul 03:33 pagi.

Resiko Bermain Midnight Man

Menurut legenda, kalau kalian sampai tertangkap oleh Midnight Man maka kalian akan diculik olehnya. Sejauh ini belum ada sumber pasti yang menjelaskan lokasi di mana korban penculikan Midnight Man dibawa.

3. Permainan Horror Daruma-san

Permainan horror selanjutnya yaitu Daruma-san yang dikenal juga dengan sebutan “The Bathtub Game”. Daruma-san diberi nama The Bathtub Game karena mengharuskan pemainnya berendam di bathtub atau bak mandi telanjang bulat dan lampu dimatikan.

Setelah berendam cukup lama, kalian juga harus keramas dan jangan lupa bilang, “Daruma-san jatuh, Daruma-san jatuh,” sampai kamu merasakan kehadirannya. Jika aura kemunculan hantu semakin terasa, kamu harus langsung pergi tidur untuk memulai permainan keesokan harinya.

Permainan Horor - Cara Mengundang Hantu dan Resikonya

Saat kalian terbangun dipagi hari, artinya permainan Daruma-san sudah dimulai. Ingat ya guys, jangan sampai membiarkan hantu Daruma-san menangkapmu. Ketika kalian merasa hantu berada sangat dekat, kalian harus mengatakan dengan lantang, “Berhenti!” dan langsung berlari menjauh. Permainan akan berhenti jika kamu melihat sekilas sosok hantunya secara utuh dan mengatakan “Longgar”.

Resiko Bermain Daruma-san

Menurut legenda, kalau cara main kalian salah, hantunya tidak akan pergi dan akan terus menghantui selamanya lho guys.

4. Permainan Horror Bloody Mary

Menurut legenda, Bloody Mary merupakan arwah seorang perempuan yang terperangkap dibalik cermin. Karena ingin keluar, Bloody Mary akan selalu menampakkan diri setiap kali namanya dipanggil di depan cermin.

Untuk memainkan permainan Bloody Mary, kalian harus menatap cermin di kamar mandi dengan kondisi ruangan yang gelap dan sedikit penerangan. Setelah itu, sebut namanya “Bloody Mary” sebanyak tiga kali di depan cermin sampai sosoknya muncul. Kalian juga bisa terus mengulangi prosesnyanya sampai hantunya muncul. (reff)

Permainan Horor - Cara Mengundang Hantu dan Resikonya

Resiko Bermain Bloody Mary

Permainan ini bisa sangat mengagetkan karena munculnya sosok Bloody Mary secara tiba-tiba. Kalau kalian takut, sosok Bloody Mary yang menyeramkan bisa teringat terus di kepala dan menyebabkan trauma.

5. Permainan Horror Jaelangkung

Selain permainan horror dari luar negeri, di Indonesia juga ada permainan horror yang tidak kalah popular dan seramnya lho guys. Secara konsep, Jaelangkung memiliki proses yang sama, hanya saja media yang digunakan untuk memanggil arwah berbeda yaitu boneka dari kayu.

Boneka Jaelangkung biasanya dilengkapi dengan alat tulis untuk mempermudah arwah berkomunikasi. Untuk mengundang arwah, kalian harus mengucapkan  kalimat “Jelangkung jelangsat, Di sini ada pesta, Pesta kecil-kecilan. Jelangkung jelangsat, Datang tidak diundang, Pergi tidak diantar.“

Permainan Horor - Cara Mengundang Hantu dan Resikonya

Setelah arwahnya datang lewat boneka kayu, kamu bisa bertanya apapun kepadanya. Boneka Jelangkung kemudian akan menuliskan jawaban memakai alat tulis yang sudah disiapkan. Sedangkan untuk mengakhiri permainan, kalian harus berpamitan dengan bonekanya agar arwah yang menempel bisa pergi dengan tenang.

Resiko Bermain Jaelangkung

Ada kemungkinan, arwah yang dipanggil tidak akan senang apalagi kalau kalian bertanya hal-hal yang tidak penting. Konon katanya, kalau arwah yang kamu panggil termasuk arwah yang kuat, dia akan susah disuruh pergi dan terus menghantui.

Kesimpulan

Nah dari semua permainan horror memanggil arwah tadi, permainan horror manakah yang sudah pernah kalian coba? Jika kalian pernah memainkan permainan lain dan mengalami gangguan gaib, jangan lupa cerita pengalaman kalian dengan komen dibawah ya guys.


1724
4.5k shares, 1724 points

Comments

comments