Hal Yang Bisa Terjadi Setelah Ahok Keluar Dari penjara


845
845 points

Hidup Ahok memang selalu jadi perhatian warga Indonesia apalagi setelah Ahok keluar dari penjara. Walaupun dia sudah pernah dipenjara, pendukungnnya masih saja mengidolakannya sampai saat ini. Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal Ahok memang telah divonis dua tahun penjara pada Mei 2017 lalu karena tuduhan penistaan agama dan Ahok bebas dari penjara pada 24 Januari 2019 kemarin.

Setelah Ahok Keluar Dari penjara

Berita bebasnya Ahok, tentu menimbulkan banyak spekulasi tentang apa yang akan dilakukan Ahok nanti. Langsung aja nih guys, berikut hal yang mungkin terjadi setelah Ahok keluar dari penjara versi taupedia.

Hal Yang Bisa Terjadi Setelah Ahok Keluar Dari penjara

Banyaknya Undangan Dari Luar Negeri

Banyak hal mengejutkan saat Ahok dipenjara. Salah satunya adalah banyaknya undangan pembicara dari kota-kota hingga luar negeri.  Kabar ini disampaikan oleh salah satu staf Ahok bernama Ima Mahdiah. Menurut keterangannya, Ahok diundang ke beberapa negara seperti Amerika, Selandia Baru, Australia, Korea, Jepang, Hongkong, Malaysia, Singapura, Timor Leste, dan negara lainnya.

Ternyata Ahok diundang untuk jadi pembicara tentang kisah hidupnya dan soal birokrasi yang membesarkan namanya. Banyak yang penasaran kisah hidup ahok mulai dari dulu hingga sekarang. Salah satunya adalah tentang bagaimana dia tetap berpegang teguh pada prinsip kepemimpinan yang bersih dan jujur serta bekerja seutuhnya untuk rakyat.

Setelah Ahok Keluar Dari penjara

Ahok Masuk Kembali Kedunia Politik

Setelah bebas dari penjara, Ahok disebut-sebut akan menjadi anggota PDI Perjuangan  jika kembali terjun ke dunia politik. Pernyataan itu dilontarkan oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat .

Djarot mengatakan kalau dirinya sempat mengunjungi Ahok ketika dipenjara dan dalam pertemuan tersebut, Ahok menyampaikan beberapa hal termasuk soal rencana masuk sebagai anggota PDI Perjuangan. 

Ahok Masuk Kembali Kedunia Politik

Koruptor Kalang Kabut

Sosok Ahok memang terkenal sebagai sosok yang anti korupsi. Sebelum dipenjara, Ahok pernah mengatakan tentang cara memberantas korupsi di Indonesia yaitu dengan transparansi. Transparansi yang dimaksud yaitu merancang suatu sistem agar seluruh proses terutama keuangan dapat diketahui oleh semua orang.

Solusi dari Ahok inilah yang menyulitkan banyak oknum pejabat yang korup saat menjabat jadi gubernur. Oleh karena itu banyak pihak yang ingin Ahok lengser dan bahkan mereka berhasil menjebloskannya kepenjara.

Berita bebasnya Ahok pasti membuat para koruptor merasa terancam jika dia kembali ke pemerintahan. Yah yang Namanya dunia politik, pasti ada saja pihak yang tidak senang dengan berita bebasnya Ahok dari penjara. Apakah para koruptor akan menggunakan cara lain untuk menyingkirkan Ahok? Yang pasti korupsi merupakan tindakan yang tidak dibenarkan.

Koruptor Kalang Kabut

Demo 212 Diadakan Kembali

Seperti yang kita ketahui, Ahok divonis penjara 2 tahun atas tuduhan penistaan agama setelah adanya demo besar-besaran yang dikenal sebagai gerakan 212. Unjuk rasa ini merupakan gerakan yang menuntut Ahok dipenjara dengan mengatasnamakan agama yang diberi nama Aksi Bela Islam 212.

Biarpun Ahok masih bisa melawan, tapi menurut pengacaranya Ahok meminta untuk mencabut banding dan menerima dipenjara dengan alasan tidak ingin ada kemacetan dan membebani pemerintahan Presiden Jokowi.

Walau tujuan aksi bela islam 212 sudah tercapai, namun gerakan ini tetap
diadakan kembali dengan diberi nama “Reuni 212” di Monumen Nasional pada 2 desember 2018 lalu.

Biarpun reuni 212 memiliki tujuan yang baik dari setiap pengikutnya, namun tidak menutup kemungkinan gerakan tersebut dapat dimanfaatkan oleh oknum politik untuk melakukan tujuan tertentu bahkan dapat digunakan kembali untuk menuntut Ahok jika kembali ke dunia politik.

Hal Yang Bisa Terjadi Setelah Ahok Keluar Dari penjara

Kesimpulan

Itulah hal yang mungkin dapat terjadi setelah ahok keluar dari penjara versi taupedia. Dengan bebasnya Ahok, semoga tidak terjadi konflik agama lagi terhadap dirinya dan Ahok dapat kembali lagi ke dunia politik dengan sikap yang lebih lembut namun tetap memperjuangkan kebenaran.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format