5 Teroris Buronan Dengan Imbalan Termahal Di Dunia


841
841 points

Aksi teror yang dilancarkan oleh para teroris belakangan ini kerap terjadi. Berita teroris dari media barat terutama media pemerintah Amerika Serikat sering mendefinisikan teroris dengan kelompok radikal Islam. Padahal tindakan terorisme tidak ada kaitannya dengan agama apapun ya.

Beberapa teroris juga sempat masuk daftar buronan pasukan intelijen internasional. Dan tidak tanggung-tanggung, intelijen Amerika (FBI) merilis daftar buronan tersebut beserta harga kepala mereka lho.

5 Imbalan Teroris Buronan Termahal

Sayembara dengan imbalan uang ratusan milyar rupiah ini ditujukan untukan siapapun yang sanggup memberi informasi keberadaan mereka atau menangkap hidup-hidup. Nah langsung aja nih guys “dilansir dari situs Rewards for Justice”, berikut ini adalah 5 teroris buronan dengan imbalan termahal di dunia.

Imbalan Teroris Buronan Termahal

5. Tariq Al-Harzi (USD 3 juta)

Tariq Al-Harzi atau yang lebih dikenal Abu Umar al-Tunis merupakan seorang agen profesional ISIS yang beroperasi di Suriah. Aksinya dalam memfasilitasi perekrutan anggota ISIS dari seluruh dunia sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya merekrut anggota sipil, tapi tentara perang berkualitas juga direkrutnya agar mau menjadi bagian dari ISIS.    

Tariq masuk ISIS pada tahun 2013 dan bertugas di perbatasan wilayah Turki dan Suriah. Sedangkan harga kepala Tariq dulu ketika masih buron dihargai USD 3 juta atau setara dengan Rp 39 miliar lho guys. Tapi pentolan ISIS ini telah tewas di Shaddadi, Suriah, pada 16 Juni 2015 karena serangan udara.

Teroris Buronan Dengan Imbalan Termahal

4. Tarkhan Tayumurazovich Batirashvili (USD 5 juta)

Tarkhan dikenal dengan nama lain yaitu Abu Omar al-Shishani. Dia merupakan salah satu anggota top militer ISIS. Pada pertengahan 2014, dia beroprasi di Raqa, Suriah. Aksinya teridentifikasi saat video publikasi ISIS ke media sosial pada bulan Juni tahun 2014 lalu.

Sedangkan harga kepala Tarkhan yaitu USD 5 juta atau setara Rp 65 miliar bagi siapa saja yang bisa menangkapnya saat itu. Tapi Tarkhan telah meninggal  pada 10 juli 2016 lalu karena serangan udara.

Tariq Al-Harzi

3. Abd Rahman Mustafa al-Qaduli (USD 7 juta)

Abd Rahman Mustafa adalah salah seorang pimpinan senior ISIS. Dia mempunyai latar belakang afiliasi Al Qaidah. Sepak terjangnya sebagai teroris memang sudah tidak diragukan lagi.

Abd Rahman Mustafa berafiliasi dengan Al Qaidah pada tahun 2004 dan bergabung dengan ISIS pada 2012 yang menjadikannya sebagai seorang petinggi senior yang menjadi urutan teratas agen anti teror Amerika saat ini. Sedangkan, harga kepala Abd Rahman Mustafa dulu senilai USD 7 juta atau sekitar Rp 91 miliar.  Tapi Abd Rahman telah tewas karena tertembak pada bulan juni tahun 2016 lalu.

Abd Rahman Mustafa al-Qaduli

2. Abu Bakar al-Baghdadi (USD 10 juta)

Abu Bakar al-Baghdadi merupakan Pemimpin kelompok ISIS. Abu Bakar menjadi orang nomor dua dalam daftar target otoritas anti teror Amerika. Harga kepala Baghdadi dilansir mencapai USD 10 million atau setara dengan Rp 130,4 miliar. Walaupun Baghdadi sempat dalam keadaan luka parah setelah serangan udara pasukan koalisi, namun dia masih hidup sampai sekarang lho.

Teroris Buronan Dengan Imbalan Termahal Di Dunia

1. Ayman al-Zawahiri (USD 25 juta)

Ayman merupakan seorang dokter dan juga pendiri gerakan Jihad Islam di Mesir. Gerakan ini melawan pemerintah sekular Mesir dengan aksi kekerasan mereka. Ayman disebut sebagai pemimpin Al Qaidah setelah tewasnya Usamah Bin Ladin. Bahkan Harga kepalanya mencapai USD 25 million atau sekitar Rp 326,2 miliar lho guys.

Kiprahnya sebagai target paling dicari FBI dimulai sejak 7 Agustus 1998 saat pengeboman Kedutaan Besar Amerika Serikat di Daer es Salaam, Tanzania, dan Nairobi, serta Kenya.

Teroris Buronan Dengan Imbalan Termahal Di Dunia

Kesimpulan

Itulah 5 teroris buronan dengan imbalan termahal di dunia. Aksi terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Semua ajaran agama sebenarnya menolak terorisme apapun alasannya. Kita sebagai masyarakat sebaiknya selalu waspada dimanapun kita berada agar tidak mudah terjerumus ke-kelompok radikal.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format