9 Tingkah Sapi Qurban Ngamuk Saat Idul Adha


Sebelum acara pemotongan hewan qurban, pasti selalu ada hewan yang mengamuk kan? Sebenarnya, peristiwa sapi qurban yang mengamuk sebelum disembelih saat Idul Adha menjadi hal yang biasa terjadi. Tapi ada beberapa insiden yang mengejutkan seperti sapi mengamuk sampai tercebur ke sumur, terjun dari atap rumah, bahkan menabrak pengendara motor lho guys. Penasaran kan?

9 Tingkah Sapi Qurban Ngamuk Saat Idul Adha

9 Tingkah Sapi Qurban Ngamuk

Nah langsung saja, berikut ini adalah 9 tingkah sapi qurban ngamuk saat Idul Adha versi taupedia.

Sapi Kabur Hingga Jatuh Ke Dalam Sumur

Sapi qurban yang kabur hingga masuk ke dalam sumur terjadi di Jalan Pasirhonje, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Saat kejadian itu, sapi tiba-tiba lepas dari ikatan dan berlari kencang mengejar anak kecil. Tapi untungnya, sapi terperosok masuk ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 7m lho. Hmm… ada- ada aja ya guys (tonton video di bawah).

9 Tingkah Sapi Ngamuk Saat Idul Adha

Sapi Mengamuk Hingga Jatuh Ke Sungai

Kalau kejadian ini terjadi Di Matraman, Jakarta Timur. Sapi yang diikat di dekat pohon tiba-tiba mengamuk dan mengejar pawangnya hingga jatuh ke sungai lho. Warga yang menonton ikut panik, tapi ada juga yang tertawa sambal berlari menjauh (tonton video di bawah).

Sapi Mengamuk Hingga Jatuh Ke Sungai

Sapi Mengamuk Acak-Acak Posko Panitia

Kalau tingkah sapi yang satu ini tidak tanggung-tanggung. Sapi yang mengamuk sebelum disembelih hingga mengacak posko panitia terjadi di halaman Kantor Polres Kediri.

Sapi milik Kepolisian Polres Kediri tersebut mengamuk dan berlari ke arah posko panitia mengacak-acak apapun yang ada disana. Bukannya panik ketakutan, orang-orang justru ada yang berlari sambil tertawa karena heboh dikejar sapi lho (tonton video di bawah).

Sapi Mengamuk Acak-Acak Posko Panitia

Sapi Ngamuk, Polisi Todong Pistol

Ternyata tidak hanya manusia yang pasrah ditodong pistol, tapi sapi juga lho guys. Insiden ini terjadi di Medan, Sumatera Utara. Sapi tiba-tiba mengamuk dan menyeruduk warga sekitar.

Untuk menenangkan sapi, seorang polisi bahkan sampai menodongkan senjata api untuk menghentikan keagresifan sapi lho. Mungkin karena takut postol juga ya guys makanya si sapi mau dijinakan (tonton video di bawah).

Tingkah Sapi Saat Idul Adha

Sapi Jatuh Dari Atap Rumah

Selain masuk ke dalam sumur, ada juga sapi yang kabur dan jatuh ke atap rumah lho. Kejadian ini terjadi di Kampung Cigending, Ujung Berung, Kota Bandung. Awalnya sapi mau diturunkan dari truk. Tapi saat mau diturunkan, sapinya ngamuk dan melarikan diri menyusuri gang perumahan penduduk.

Kemudian sapi berlari ke arah atap rumah yang tingginya sejajar dengan jalanan di gang tersebut. Akibatnya, atap rumahnya ambrol dan sapi pun jatuh ke bawah. Duh kasian ya guys pemilik rumahnya (tonton video di bawah).

Tingkah Sapi Qurban Ngamuk Saat Idul Adha

Sapi Ngamuk Hingga Robohkan Tembok

Selain jatuh dari atap, kekuatan sapi ketika mengamuk pun sampai bisa merobohkan tembok rumah warga. Kejadian ini terjadi di Purbalingga, Jawa Tengah. Karena Tidak mau diikat, sapi tersebut terus meronta dan menendang sebuah tembok dibelakangnya hinggga roboh (tonton video di bawah).

Sapi Ngamuk Hingga Robohkan Tembok

Sapi Menabrak Pengendara Motor

Sapi yang kabur menabrak pengendara motor terjadi di Pasar Cikurubuk, Tasikmalaya. Sapi yang mau dijadikan hewan qurban ini mengamuk dan berkeliaran di jalan raya hingga menabrak sepeda motor dan membuat para warga panik berlarian lho guys (tonton video di bawah).

Sapi Menabrak Pengendara Motor

Sapi Menolak Di Sembelih

Di Surakarta, seekor sapi berwarna coklat juga mengamuk dan menolak untuk disembelih. Sapi qurban ini membuat para panitia qurban kewalahan dan bahkan beberapa panitia mau diseruduk sapi tersebut (tonton video di bawah).

Sapi Menolak Di Sembelih

Sapi Kelelahan Setelah Mengamuk

Sapi yang kelelahan setelah mengamuk terjadi Kebon Melati, Jakarta Pusat. Sapi yang mau disembelih ini tiba-tiba kabur dan  berlari ke arah kerumunan warga. Tapi untungnya setelah sapi berputar-putar kabur, si sapi akhirnya meringkuk sendiri di tanah lho. Mungkin dia lelah ya guys (tonton video di bawah).

Sapi Kelelahan Setelah Mengamuk

Kesimpulan

Kalau penyembelihan hewan kurban di daerahmu, adakah insiden unik juga yang terjadi guys? Jangan lupa ya bagi pengalan kalian dengan komen dibawah.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format