Tokoh Inspiratif Dunia Yang Membuat Kita Lebih Termotivasi


Menjadi orang sukses memang impian setiap orang. Cara menjadi suksespun berbeda beda, tapi tidak ada salahnya kita tahu resep dibalik suksesnya orang hebat. Siapa tahu tokoh inspiratif dunia di bawah bisa memberi pengaruh kecara pandang kalian tentang sukses dan cara mencapainya.

Tokoh Inspiratif Dunia

Nah langsung aja ya guys, berikut ini adalah 7 tokoh inspiratif dunia yang membuat kita lebih termotivasi versi taupedia.

Tokoh Inspiratif Dunia

Nick Vujicic

Apakah kalian pernah membayangkan terlahir dengan bagian tubuh yang tidak lengkap? Siapapun yang mengalami kondisi seperti ini pasti akan merasa minder. Tapi hal ini berbeda dengan seorang pria asal Australia yang bernama Nick Vujicic.

Walaupun kondisi tubuhnya tidak sempurna, Nick tidak pernah merasa minder tapi justru menjalami hidupnya dengan sepenuh hati. Selain sikap menerima dengan kondisi fisiknya tanpa tangan dan kaki, cerita hidup Nick juga menginspirasi banyak orang.

Nick sukses membina rumah tangga dan hidup bahagia dengan kedua anaknya. Hidup Nick memang tidak semudah orang lain yang punya anggota tubuh lengkap, tapi dia buktikan kalau kekurangan bukan alasan untuk tidak bersyukur dan bahagia.

Tokoh Inspiratif Dunia

Colonel Sanders

Kalian pasti pernah makan di tempat makanan cepat saji KFC kan? Ternyata, dibalik kesuksesannya KFC ada tokoh yang sangat mengispirasi bernama Colonel Sanders.

Berawal dari niatnya untuk menyajikan makanan bagi orang yang sedang berkelana dan mengisi bensin, Colonel Sanders sukses menciptakan resep ayam goreng KFC atau Kentucky fried chicken yang laris manis di berbagai belahan dunia.

Yang dilakukan Colonel Sanders awalnya memang hal sederhana, tapi pengaruhnya dalam membantu para tentara Amerika Serikat saat itu menjadikannya salah satu tokoh inspiratif dunia hingga sekarang.

Colonel Sanders

J.K. Rowling

Ternyata dibalik kesuksesan film dan novel Harry Potter, ada sosok tokoh inspiratif bernama J.K Rowling. Pada awal menulis novel Harry Potter, Rowling sedang mengalami masalah dengan suaminya hingga akhirnya mereka bercerai dan dia menghidupi anak perempuannya sendirian.

Bahkan saat Rowling berusia 25 tahun, dia juga sempat menderita depresi secara klinis. Sebelum sukses dan terkenal seperti sekatang, Rowling ternyata telah ditolak oleh 12 penerbit. Sampai pada akhirnya penerbit Bloomsburry memberinya kesempatan untuk menerbitkan novelnya.

Kesempatan inilah yang membuat novel Rowling terkenal sedunia hingga diangkat menjadi film. Nah dari kisah rowling, kita bisa tahu walaupun banyak tantangan dan masalah hidup, Rowling tidak pernah menyerah pada situasi. Dia bisa bertahan hingga sekarang hingga namanya masuk ke daftar jutawan dunia dan menjadi tokoh inspiratif yang dikagumi.

J.K. Rowling

Stephen Hawking

Tokoh inspiratif dunia selanjutnya datang dari dunia literatur sains yaitu Prof. Stephen Hawking. Keterbatasan fisik yang dialaminyaakibat penyakit syaraf, tidak menjadi penghalang baginya untuk menulis karya-karya terbaik.

Stephen Hawking sudah beraktifitas dengan kursi roda hampir 42 tahun dan tidak bisa berbicara hampir 28 tahun lamanya. Namun Hawking tetap yakin kalau selalu ada celah dibalik suatu kesulitan yang bisa ditaklukan jika mau menghadapi tantangan tersebut.

Tokoh Inspiratif Dunia Yang Membuat Kita Lebih Termotivasi

Oprah Winfrey

Kalian pasti pernah mendengar nama oprah winfrey kan guys. Oprah telah sukses mempertahankan program talkshownya selama 25 tahun. Di balik title sebagai tokoh inspiratif, Oprah ternyata punya kisah sulit dan kelam.

Oprah merupakan seorang keturunan Afrika-Amerika yang lahir dari keluarga miskin. Ayahnya hanya bekerja sebagai buruh tambang sementara ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Pada umur 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan seksual oleh sepupunya.

Namun kejadian ini tidak membuatnya patah semangat. Dia justru semakin berprestasi sejak terpilih sebagai putri kecantikan saat berkuliah di Tennessee State University. Sekarang, Oprah Winfrey termasuk perempuan kulit hitam terkaya di Amerika dan mempunyai dampak besar pada perempuan di seluruh dunia.

Oprah Winfrey

Adele

Memiliki ukuran tubuh ekstra tentu bukan hal yang dianggap wajar sebagai publik figur. Hal ini dialami Adele di tahun-tahun awal kemunculannya sebagai seorang penyanyi. Tapi lewat lagu rolling in the deep, Adele berhasil menjadi penyanyi sukses sekaligus tokoh inspiratif.

Adele berhasil membuktikan kalau ukuran tubuh bukan tolak ukur atau halangan kamu untuk berkarya. Rasa percaya diri Adele ini perlu ditiru banyak generasi muda supaya mau menggali potensi dari dalam dirinya sendiri.

Adele

Zig Ziglar

Nama Zig Ziglar memang tidak seterkenal tokoh-tokoh sebelumnya. Ziglar adalah salah satu tokoh inspiratif yang sukses memilih jalan hidup sesuai dengan keinginan hatinya. Sebelum menjadi seorang penulis, pembicara, dan motivator terkenal seperti sekarang, Ziglar dulunya adalah seorang salesman alat masak.

Ziglar memutuskan untuk meninggalkan karirnya di bidang penjualan dan fokus untuk menjadi pembicara. Sebelumnya, Ziglar juga sempat merasakan penolakan. Tidak tanggung-tanggung, 30 penerbit sudah menolak naskah tulisan Ziglar lho.

Sampai pada akhirnya, penerbit kecil Pelican menerbitkan bukunya yang berjudul “See You at The Top”. Buku itu terjual hingga 250.000 kopi dan tetap dicetak hingga sekarang. Jadi, jangan menyerah dulu kalau karya atau usulmu ditolak bos sekali-dua kali di kantor.

Tokoh Inspiratif Dunia

Kesimpulan

Itulah 7 tokoh inspiratif dunia yang membuat kita lebih termotivasi versi taupedia. Semoga kisah inspiratif ini bisa membuat kalian lebih termotivasi untuk mencapai kesuksesan.

Kesuksesan memang bukan hal yang mudah dan pasti butuh perjuangan, ketekunan, dan proses yang lama. Tapi apapun yg kalian lakukan, jika dilandasi dengan niat yang baik dan konsisten, maka hasilnyapun akan memuaskan.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format