Tradisi Unik Perayaan Hari Valentine Di Dunia


836
836 points

Setiap tahun kita menyambut hari Valentine atau hari kasih sayang pada tanggal 14 Februari. Perayaan hari Valentine setiap negara biasanya berbeda dan unik. Umumnya, banyak toko yg menjual berbagai macam permen berbentuk hati, mainan boneka, balon, dan beragam jenis coklat tentunya.

Perayaan Hari Valentine Unik

Tapi kalian tau ga sih kalo perayaan Valentine di berbagai negara tidak cuma bagi-bagi coklat saja lho. Mereka punya tradisi unik dalam merayakannya. Langsung aja ya guys, berikut ini adalah tradisi unik perayaan hari Valentine di dunia versi taupedia.

Tradisi Unik Perayaan Hari Valentine

Di Perancis, Membakar Foto Mantan Kekasih Yang Berkhianat Pada Hari Valentine

Mungkin kalian beranggapan kalau negara Perancis merupakan negara yang paling romantis saat ini. Tapi ditradisi lama saat hari valentine tiba, para pria dan wanita single biasanya akan berkumpul bersama. Kemudian, para pria akan mencari wanita yang cocok dijadikan pendamping hidup.

Namun, jika si pria tidak menemukan kecocokan antara dirinya dengan wanita pilihannya tadi, dia boleh menggandeng wanita lain dan meninggalkan wanita yang pertama. Wanita ditinggalkan pasti akan merasa kecewa ya guys.

Nah, saat acara berkumpul selesai, para wanita yg dikhianati tadi akan berkumpul di sekitar api unggun lalu membakar foto pria yang telah menyakiti hati mereka. Tradisi ini tadinya memang masih ada di Perancis, namun sekarang tradisi lama ini sudah ditinggalkan karena telah dilarang oleh pemerintah Perancis.

Tradisi Unik Perayaan Hari Valentine

Di Korea Selatan, Perayaan Valentine Berlangsung Selama 3 Bulan

Warga Korea Selatan sangat antusias menanti hari Valentine hingga mereka merayakannya selama tiga bulan berturut-turut. Pada hari Valentine tanggal 14 Februari, biasanya sang wanita terlebih dulu mengungkapkan perasaan cintanya kepada sang pria.

Si pria biasanya akan membalasnya sebulan kemudian pada tanggal 14 Maret yang kita kenal sebagai White Day. Lalu sebulan kemudian tanggal 14 April adalah hari perayaan bagi mereka yang belum memiliki pasangan atau jomblo.

Pada hari itu para jomblo akan mengenakan baju serba hitam lalu makan makanan yang serba hitam juga seperti makan jajamyun atau mie dengan saus kental hitam dan minum kopi hitam. Itulah mengapa tanggal 14 April dikenal sebagai Black Day khusus para jomblo.

Perayaan Valentine korea

Di Jepang, Wanita Memberi Hadiah Romantis Kepada Pria

Hari Valentine d Jepang dirayakan oleh wanita dengan cara memberi hadiah berbagai jenis coklat kepada beberapa pria dalam hidup mereka. Misalnya untuk teman dekat, mereka akan menerima “Giri-choco,” atau coklat biasa. Sedangkan untuk pasangan atau orang yang disukai,  mereka akan memberi cokelat yang lebih berkelas.

Kemudian pada tanggal 14 Maret juga akan dirayakan “White Day”. Hari dimana pria memberi balasan hadiah dan coklat yang jauh lebih mahal dari yang telah mereka terima sebelumnya dihari Valentine.

Perayaan Valentine jepang

Di Filipina, Perayaan Valentine Dilakukan Dengan Mengadakan Pernikahan Massal

Berbeda dengan negara-negara sebelumnya, perayaan Valentine di Filipina dilakukan dengan mengadakan pernikahan massal. Ribuan pasangan akan ikut bergabung dalam acara pernikahan massal ini lo guys. Acara ini bukan hanya dihadiri oleh pasangan yang baru akan menikah, tapi juga pasangan yang ingin memperbarui sumpah pernikahan mereka.

Perayaan hari Valentine di beberapa negara

Di Denmark, Para Wanita Akan Menebak Pria Yang Memberi Mereka Surat Cinta

Cara warga Denmark merayakan hari valentine termasuk unik. Para prialah yang mengambil inisiatif dengan menuliskan surat cinta kepada wanita yang mereka sukai dengan identitas penulis disembunyikan. Jika wanita yang menerima surat tersebut bisa menebak dengan benar siapa penulis suratnya, maka sangat besar kemungkinan mereka akan berkencan setelahnya.

Perayaan hari Valentine di denmark

Di Inggris, Wanita Lajang Biasanya Menyimpan Daun Dibalik Bantal

Dikebanyakan negara, hari Valentine dirayakan oleh mereka yang sudah punya pasangan. Lain halnya dengan di Inggris, justru para wanita lajanglah yang lebih antusias menyambut hari Valentine lho.

Tepat pada malam sebelum hari Valentine datang, para wanita lajang akan menyimpan beberapa helai daun dibalik bantal mereka. Mereka percaya kalau dengan melakukan hal ini, maka pangeran impian mereka akan segera datang dan menikahinya.

Valentine

Di Italia, Semakin Pagi Bangunnya Maka Semakin Besar Kesempatan Untuk Mendapatkan Jodoh

Warga Italia yang masih belum memiliki pasangan biasanya akan bangun jauh lebih pagi pada hari Valentine. Mereka percaya kalau kesempatan mendapatkan jodoh dan segera menikah akan terbuka semakin  lebar jika mereka meninggalkan ranjang semakin pagi.

Valentine

Kesimpulan

Itulah tradisi unik perayaan hari Valentine Di dunia versi taupedia. Di dunia ini, ada sebagian besar orang yg merayakan Valentine dan ada juga yang tidak. Hari valentine memang diartikan sebagai hari kasih sayang, tapi  sebenarnya setiap hari juga bisa kita jadikan hari Valentine dengan menunjukan rasa sayang kita terhadap orang terdekat seperti keluarga.


0 Comments

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Gif
GIF format